Tips dan Trik iPhone X yang Harus Anda Ketahui

iPhone X adalah iPhone yang baru dan sangat berbeda dari semua model sebelumnya. Apple telah mendesain ulang perangkat ini sangat unik. Sebagai contoh, tidak ada tombol home, ID Wajah adalah tambahan hebat lainnya. Jadi, berikut adalah beberapa tip dan trik iPhone yang berguna untuk Anda sehingga Anda bisa mendapatkan yang terbaik dari perangkat Anda begitu sampai ke tangan Anda.

Tips dan Trik iPhone X yang Harus Anda Ketahui



Turn On Reachability

Reachability adalah fitur hebat pada iPhone yang berjalan dengan iPhone 6 dan tersedia di iPhone X terbaru juga. Fitur ini mengkompensasi layar yang lebih besar dan untungnya dengan emisi tombol Home Anda masih bisa menyalakannya dengan mudah. Cukup masuk ke Settings> General> Accessibility> Reachability dan aktifkan.


Take Screenshots

Mengambil screenshot menjadi semudah mungkin. Sebelumnya kita perlu menggunakan tombol home untuk mengambil screenshot dan dengan Apple menghapus tombol itu semuanya berubah sekarang. Untuk mengambil tangkapan layar pada iPhone X Anda, cukup tekan tombol samping dan tombol Volume naik bersama-sama dan hanya itu.

Activate Siri

Kita semua tahu aturan yang sangat sederhana untuk mengaktifkan Siri dan ini tidak lain hanyalah dengan mengatakan, Hey Siri. Tapi ada satu cara yang lebih sederhana untuk mengaktifkan Siri melalui tombol keras. Tahan tombol samping selama beberapa detik dan ini akan mengaktifkan Siri. Juga, ada kalanya Anda tanpa sengaja menekan tombol samping dan Siri telah diaktifkan. Jadi, cukup gesek layar dari bawah ke atas dan Siri akan segera diberhentikan.




Force Close All The Running Apps

Apple telah membawa desain baru untuk ulang tahun ke 10 iPhone X mereka yang mengusung beberapa fitur baru. Beberapa metode untuk melakukan hal-hal tertentu di telepon juga berubah. Ini berlaku untuk menutup semua aplikasi yang sedang berjalan. Yang perlu Anda lakukan adalah menggesek layar dari bawah dan menahannya selama beberapa detik. Ini akan meluncurkan aplikasi switcher. Ketuk layar dan tahan. Sekarang, dari sini Anda bisa menggesek aplikasi yang ingin Anda tutup.


Enable Magnifier

Anda dapat mengaktifkan kaca pembesar dengan membuka Pengaturan> Umum> Aksesibilitas> Magnifier dan nyalakan. Kecerahan otomatis pada iPhone X Anda bisa disesuaikan dengan cara yang sama. Namun, untuk memilih fitur tersebut, tekan tombol samping tiga kali dengan cepat dan hanya itu.


Apple Pay

Menggunakan Apple Pay di manapun untuk melakukan beberapa pembelian menjadi lebih mudah. Ini adalah satu lagi tip iPhone X yang berguna dan yang harus Anda lakukan hanyalah tekan dua kali tombol samping dan akan memanggil Apple Pay. Selain itu, Anda akan ditunjukkan informasi kartu kredit di layar Anda. Jadi, lihat saja layarnya dengan saksama untuk melakukan otentikasi dengan ID Wajah. Dan kemudian pegang telepon ke card reader untuk melakukan pembayaran selesai.

Enable Dark Mode

Anda dapat mengaktifkan mode gelap pada iPhone X baru Anda dari pengaturan dengan mudah. Ini adalah tampilan OLED pertama dari Apple dan mereka telah membuat layar ini tampil sangat berbeda dari display lainnya. Modus gelap akan membantu Anda dalam berbagai cara, sementara konsumsi baterai yang kurang jelas merupakan keuntungan tambahan dari fitur ini. Ini bisa diaktifkan dengan masuk ke Settings> Display accommodation> Balikkan warna dan pilih pilihan Smart Invert.

View The Battery Percentage Indicator

Sementara iPhone sebelumnya memungkinkan pengguna untuk memeriksa persentase baterai yang tersisa dari menu pengaturan iPhone X baru mengharuskan Anda untuk beralih ke Control Panel untuk memeriksa ini. Dan indikator persentase baterai ini sudah diaktifkan pada iPhone X namun tetap bersembunyi di panel kontrol. Jadi, Anda perlu mengakses panel kontrol terlebih dahulu dengan menggesek ke bawah dari sudut kanan atas layar. Dan kemudian cek persentase baterai dari sana.




Multitasking

Multitasking adalah fitur yang sangat berguna pada setiap smartphone yang membuat segalanya lebih mudah dan syukur fitur ini tersedia untuk iPhone X juga. Yang harus Anda lakukan adalah menggesek ke atas dari bagian bawah layar dan kemudian berhenti di tengah. Disini aplikasi saat ini akan digabungkan dengan aplikasi terbuka lainnya. Sekarang pilih saja aplikasi yang ingin Anda mulai. Untuk menutup aplikasi, sentuh aplikasi dan tahan. Lingkaran merah beserta tanda minus akan muncul di setiap aplikasi. Ketuk tanda minus di setiap aplikasi untuk menutup aplikasi itu.



Ini adalah tips dan trik iPhone X yang paling berguna. Masih banyak hal lain yang bisa Anda jelajahi dan Anda akan bisa mengetahui semuanya saat Anda terus menggunakan perangkat ini.