10 Makanan yang Membantu Anda Tetap Hangat di Musim Hujan

Musim Hujan bisa menjadi saat dimana seseorang bisa dengan mudah bingung antara makanan yang sehat, enak dan membuat Anda tetap hangat juga. Apalagi, musim Hujan cenderung mengurangi tingkat energi kita untuk sebagian besar.



Ini mungkin alasan mengapa berolahraga juga terasa sulit di musim Hujan. Dengan liburan yang akan datang, lemari es kita bahkan lebih cenderung dipenuhi makanan berat dan kaya yang terasa nyaman (tapi tidak sehat) di musim Hujan. Jadi berikut 10 makanan yang akan membantu Anda tetap hangat dan sehat di musim Hujan:

1. Kunyit


Terlepas dari khasiat penyembuhannya yang menakjubkan, kunyit juga dikenal bisa mengurangi peradangan dan menjaga tubuh tetap hangat dan nyaman. Seseorang bisa merebus kunyit dengan susu dan meminumnya setiap hari.

2. Jahe


Jahe adalah barang lain di dapur yang membantu dalam menjaga suhu hangat di dalamnya. Selain itu, ia juga memfasilitasi penguatan kekuatan tubuh dan pencernaan, dan membantu penyembuhan batuk dan pilek.

3. Madu


Salah satu dari sedikit makanan tanpa kadaluwarsa, madu memiliki khasiat obat yang membantu dalam menghadapi flu dan flu di musim Hujan. Hal ini juga hangat di alam dan dengan demikian membantu kita menjadi hangat dan nyaman.

4. Kayu Manis


Kayu manis menghasilkan metabolisme yang lebih baik dan juga menghasilkan panas dalam tubuh. Anda cukup menambahkannya ke kopi biasa atau milkshake untuk menuai manfaat kayu manis.

5. Biji wijen


Biji wijen membantu dalam menangani penyakit kronis seperti pneumonia, bronkitis dan asma. Menerapkan pasta wijen pada rambut membantu mengurangi ketombe.

6. Buah kering


Mengkonsumsi buah kering (dalam jumlah terbatas) membantu dalam menghasilkan panas dalam tubuh. Mereka juga membantu dalam menyembuhkan anemia dan penyakit terkait kekurangan vitamin lainnya.

7. Saffron

Salah satu bahan yang paling populer di piring yang dibuat untuk keluarga kerajaan di negara kita, kunyit membantu menjaga kesehatan kita selama musim Hujan dan juga memberi kita kulit yang bercahaya. Seseorang dapat menambahkan sejumput kunyit dalam susu dan memilikinya setiap hari.

8. Telur


Telur adalah sumber protein dan vitamin yang sangat kaya, dan membantu tubuh melawan infeksi di musim Hujan. Mereka juga meningkatkan energi dalam tubuh.

9. Lada


Lada hitam atau putih membantu menjaga tubuh tetap hangat di musim Hujan. Oksidan dalam bumbu juga membantu dalam melawan batuk dan pilek di musim Hujan.

10. Sup panas


Hampir tidak ada makanan yang sama nyamannya dengan kehangatan sup panas di musim Hujan. Bermanfaat dalam mengatasi batuk dan pilek, sup panas adalah salah satu cara tersehat untuk tetap hangat di musim Hujan.