7 Pelembab Alami Efektif untuk Musim Dingin

Dengan musim dingin, kulitnya kasar, kering dan tambal, karena itulah diperlukan perawatan dan perlindungan ekstra untuk mengatasi masalah ini. Selama musim dingin, tingkat kelembaban cenderung turun dan udara menjadi dingin dan kering.



Kekeringan di udara menyebabkan kelembaban di kulit Anda menguap dengan cepat, membuatnya kering dan tidak rata. Agar kulit tetap terhidrasi, biasanya kita beralih ke krim pelembab yang dibeli oleh pasar. Namun, kita cenderung mengabaikan pengobatan di rumah tertentu dan keajaiban yang bisa mereka lakukan pada kulit Anda. Beralihlah ke pelembab alami ini dari rak dapur Anda dan pastikan kulitnya lembut dan lentur.

1. Minyak zaitun


Minyak alami umumnya memainkan peran penting dalam menjaga kulit Anda tetap terhidrasi. Yang perlu Anda lakukan adalah menerapkan beberapa di wajah dan kulit Anda dan tetap bertahan dalam semalam. Antioksidan yang ada dalam minyak zaitun membantu menenangkan kulit dan memperbaiki kerusakan sel akibat kekeringan yang berlebihan. Ini juga bisa membantu mencegah kerutan dan garis halus terkait usia.

2. Madu


Madu membuat pelembab hebat yang bisa dioleskan ke kulit kering. Pijat langsung ke kulit Anda dan tunggu sekitar 10 menit sebelum mencucinya dengan air suam-suam kuku. Ulangi ini secara teratur dan Anda akan menemukan kulit Anda bersinar secara alami.

3. Minyak kelapa


Minyak kelapa adalah jenis minyak lain yang bisa bekerja paling baik untuk kulit kering Anda selama musim dingin. Setiap malam, cukup oleskan beberapa minyak kelapa ke wajah, kulit, siku, lutut dan tangan Anda dan biarkan semalam. Anda akan menemukan semua kulit Anda lembut dan bersinar di pagi hari. Pastikan Anda mengikuti rutinitas ini setiap hari.

4. Lidah buaya


Lidah buaya telah mendapat daun tebal yang menyimpan zat seperti gel yang dikenal sebagai pelembab yang sangat baik untuk musim dingin. Yang perlu Anda lakukan hanyalah memotong satu daun dan meremas semua gel dari dalamnya. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan mengering selama beberapa menit dan kemudian bersihkan dengan air normal. Ini melembabkan kulit Anda tanpa membuatnya terasa berminyak.

5. Yogurt


Rasa gatal dan kekeringan pada kulit Anda dapat dengan mudah dikenali oleh yogurt. Oleskan yogurt ke kulit Anda dan biarkan sampai kering sekitar 10 menit sebelum dicuci dengan air hangat. Sebenarnya, itu juga akan sedikit mengelupaskan kulit Anda dan memberinya cahaya.

6. Minyak almond


Tambahkan minyak jenis lain ke daftar Anda - minyak almond. Ini membuat sumber vitamin E yang hebat dan dianggap sebagai obat yang efektif. Aplikasikan beberapa di tubuh dan wajah Anda sebelum mandi. Ini pasti akan membuat kulit Anda lembut dan kenyal.

7. Pepaya


Peras beberapa bubur kertas dari sepotong pepaya dan tambahkan sedikit madu ke dalamnya dan campurkan dengan benar untuk membuat pasta dari dalamnya. Simpan selama sekitar 10 menit dan cuci bersih untuk mendapatkan kulit yang dilembabkan dan indah.

pepaya 620x350
Peras beberapa bubur kertas dari sepotong pepaya dan tambahkan sedikit madu ke dalamnya

Terlepas dari semua pengobatan ini, minumlah banyak air agar kulit Anda tetap bercahaya dan lembab. Pelembab sederhana dan sederhana ini akan menjadi teman terbaik Anda musim dingin ini. Pastikan Anda menyimpan semua bahan ini untuk kulit yang sehat dan bahagia.