ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Cara Memperbaiki Masalah Overheating Pada Iphone X

Overheating menyebabkan berbagai masalah lain seperti pengurasan baterai, masalah kinerja dll. IPhone X adalah smartphone yang luar biasa namun rentan terhadap beberapa masalah yang salah satunya adalah kepanasan.



Ada dua alasan mengapa iPhone X Anda panas - internal dan eksternal. Alasan internal adalah prosesor yang kelebihan beban. Bermain game dengan grafis tinggi atau menonton video HD dll memanas telepon karena kaca menahan panas dan iPhone X Anda menjadi terlalu panas. Penyebab overheating secara eksternal adalah sinar matahari langsung atau suhu hangat bahkan saat menyimpannya di saku Anda untuk waktu yang lama dapat memanaskan telepon Anda.


Bagaimana Untuk Perbaiki Masalah IPhone X Overheating


Nonaktifkan Penyegaran Aplikasi Latar Belakang

Fitur App Refresh di iPhone X membuat aplikasi yang telah berjalan di latar belakang diperbarui. Aplikasi ini menggunakan data, sumber daya, dan energi. Ini pasti akan menyebabkan ponsel Anda terlalu panas. Dengan mematikan fitur ini Anda bisa memperbaiki masalah overheating. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menonaktifkan penyegaran aplikasi latar belakang:

  1. Navigasikan ke Setelan
  2. Ketuk Umum
  3. Ketuk berikutnya pada Background App Refresh dan toggle fitur off


Tepat di bawah opsi itu, Anda memiliki daftar aplikasi yang terdaftar untuk fitur ini. Jika mau, Anda bisa memilih aplikasi tertentu yang menurut Anda mungkin menjadi penyebab masalah overheating. Namun demikian, disarankan agar Anda menonaktifkan fitur ini untuk semua aplikasi.

Uninstall Battery Consuming Apps

Perbaikan lain yang mungkin untuk masalah kepanikan iPhone X adalah mencopot pemasangan aplikasi hebat. Aplikasi besar cenderung mengkonsumsi banyak energi telepon dan over-work-nya. Sebagian besar aplikasi akan memiliki alternatif, Anda dapat mencoba memasang aplikasi berukuran lebih kecil yang menawarkan layanan atau fitur yang sama dan aplikasi yang lebih besar dicopot.

Buka Pengaturan> Baterai dan periksa penggunaan baterai terperinci dari setiap aplikasi. Copot pemasangan aplikasi yang menghabiskan banyak daya baterai.

  1. Pada layar Home sentuh dan tahan ikon apapun
  2. Saat semua ikon di layar mulai bergoyang cari aplikasi yang ingin Anda copot pemasangannya
  3. Ketuk 'x' di sudut aplikasi yang ingin Anda copot pemasangannya
  4. Ketuk Hapus untuk menyingkirkan aplikasi yang salah


Nonaktifkan Airdrop Dan Bluetooth

Airdrop dan Bluetooth akan turun dengan keras pada prosesor jika mereka selalu berada. Proses untuk mematikan kedua fitur ini cukup sederhana.

  • Gesek ke bawah pada iPhone X dari atas dan ketuk pada mereka untuk mematikannya. Saat di, mereka akan disorot dengan warna biru tapi saat dimatikan mereka akan diklik.


Paksa Restart

Jika Anda melihat iPhone X terlalu panas dan juga menguras cairan baterai, maka gaya restart dapat membantu memperbaiki masalah ini. Inilah yang perlu Anda lakukan untuk memulai gaya ulang:

Tekan dan lepaskan tombol Volume Up lalu tekan dan lepaskan tombol Volume Turun. Akhirnya, tekan tombol Side tapi tetap memegangnya sampai layar menjadi hitam. Terus berpegangan pada tombol Side dan tunggu sampai perangkat menyala kembali dan logo Apple berkedip di atasnya.

Setel ulang pengaturan

Banyak bug, masalah, dan gangguan terpasang saat Anda mengatur ulang ponsel cerdas Anda. Masalah overheating iPhone X juga bisa diperbaiki dengan proses ini. Namun, ini harus menjadi pilihan terakhir Anda jika tidak ada perbaikan yang disebutkan di atas yang bekerja untuk Anda. Inilah yang perlu Anda lakukan:

  1. Pergi ke pengaturan
  2. Ketuk Umum
  3. Sekarang di layar ini tekan Reset
  4. Ketuk pada Reset All Settings. Jika Anda telah menetapkan passcode maka Anda akan diminta untuk itu sebelum iPhone X Anda dapat memulai prosesnya. Tunggu sampai proses selesai; itu akan memakan waktu beberapa menit.

Anda juga harus memeriksa pembaruan perangkat lunak jika ada. Jika iOS Anda tidak diperbarui, Anda mungkin mengalami beberapa masalah. Setiap update baru membawa perbaikan bug, perbaikan keamanan, dan fitur baru.

Semua perbaikan di atas akan membantu Anda memecahkan masalah yang terlalu panas pada iPhone X. Anda selalu dapat menghubungi Apple atau mengunjungi salah satu tokonya di dekat sana.
Post a Comment

Post a Comment