9 Makanan ini dapat Membantu dalam Pencegahan Rambut Rontok

Setiap kita memiliki mimpi buruk tentang rambut rontok namun kita sering cenderung lupa bahwa rambut rontok atau pertumbuhan rambut sangat terkait dengan diet dan gaya hidup kita. Anda dapat mengoleskan rambut secara teratur dan menggunakan masker rambut alami namun makanan internal sama pentingnya dengan perawatan luar.



Berikut adalah sembilan makanan kaya gizi yang diketahui menjaga rambut Anda tetap sehat dan dapat menghentikan rambut rontok saat dikonsumsi secara teratur. Sertakan makanan ini untuk pertumbuhan kembali rambut dalam makanan sehari-hari Anda dan lihat bedanya.



9 Makanan ini dapat Membantu dalam Pencegahan Rambut Rontok


1. Bayam

Bayam adalah makanan vegetarian yang hebat untuk pertumbuhan kembali rambut. Bayam merupakan sumber zat besi, vitamin A dan C serta protein. Kekurangan zat besi adalah penyebab utama rambut rontok dan bayam tidak hanya kaya zat besi, tapi juga mengandung sebum yang berfungsi sebagai kondisioner alami untuk rambut. Ini juga memberi kita asam omega-3, magnesium, potassium, kalsium dan zat besi. Ini membantu dalam menjaga kulit kepala dan rambut berkilau yang sehat.

2. Telur dan Produk Susu 

Telur dan produk susu merupakan makanan lezat untuk pertumbuhan dan ketebalan rambut. Susu, yogurt dan telur sarat dengan nutrisi penting seperti protein, vitamin B12, zat besi, seng dan asam lemak omega 6. Produk susu juga merupakan sumber biotin (Vitamin B7) yang terkenal bisa melawan rambut rontok.

3. Kenari

Tambahkan beberapa kenari ke makanan Anda untuk menghentikan rambut rontok. Ini adalah satu-satunya kacang yang diketahui mengandung biotin, vitamin B (B1, B6 dan B9), Vitamin E, banyak protein dan magnesium, yang semuanya memperkuat kutikula rambut dan memberi nutrisi pada kulit kepala.

4. Jambu biji

Vitamin C mencegah rambut Anda menjadi rapuh dan rapuh dan jambu mengandung Vitamic C lebih banyak daripada jeruk! Sama seperti buahnya, daunnya juga mengandung vitamin B dan C, yang membantu meningkatkan aktivitas kolagen yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut.

5. Lentil

Lentil sarat dengan protein, zat besi, seng, dan biotin yang merupakan nutrisi penting bagi rambut Anda. Selain itu, lentil mengandung asam folat yang penting untuk memulihkan kesehatan sel darah merah yang memasok kulit dan kulit kepala dengan oksigen yang sangat dibutuhkan dan dengan demikian membuat rambut Anda lebih kuat dan mencegah kerusakan.

6. Jelai

Jelai diisi dengan Vitamin E yang membantu dalam merawat rambut yang menipis. Jelai juga kaya zat besi dan tembaga yang membantu dalam produksi sel darah merah dan membuat folikel rambut Anda lebih kuat.

7. Flaxseeds

Flaxseeds kaya akan asam lemak Omega-3 yang mudah mencapai batang rambut dan selaput selaput kulit Anda dan memberi nutrisi pada folikel. Mereka juga menambahkan elastisitas pada rambut Anda dan dengan demikian mencegah kerusakan. Karena tubuh Anda tidak dapat menghasilkan asam lemak esensial ini, Anda perlu menurunkannya dari makanan dan rami Anda yang merupakan pilihan sehat yang bagus.

8. Ayam

Rambut Anda terbuat dari protein sehingga makan makanan kaya protein berkualitas tinggi dan alami bisa sangat membantu. Jika Anda seorang vegetarian, Anda bisa beralih ke tahu dan kacang untuk meningkatkan kesehatan rambut.

9. Wortel

Wortel tidak hanya bagus untuk mata Anda, tapi juga membuat keajaiban rambut Anda juga. Mereka dikemas dengan Vitamin A yang bertindak sebagai conditioner alami dan mencegah rambut Anda putus. Ubi jalar adalah sumber lain untuk mendapatkan Vitamin A.

Sementara faktor eksternal seperti paparan sinar matahari, polusi dan penggunaan produk kimia secara teratur dapat merusak rambut Anda, makanan yang buruk adalah penyebab paling umum rambut rontok. Jadi, pastikan Anda memasukkan nutrisi ini dalam makanan sehari-hari Anda. Makanan ini bisa membantu menghentikan rambut rontok dan memberi Anda rambut yang lebih panjang dan lebih kuat.