Cara Memperbaiki Masalah Bluetooth pada iPhone X

Teknologi nirkabel Bluetooth adalah fitur penting pada ponsel cerdas. Bluetooth dapat menghubungkan jaringan nirkabel ke ponsel cerdas untuk mendengarkan musik atau melakukan aktivitas lain seperti mentransfer file. Bluetooth bermasalah bisa membuat kita kesal. Beberapa pengguna iPhone X telah mengeluhkan masalah konektivitas Bluetooth di ponsel cerdas mereka. Berikut adalah panduan lengkap tentang cara memperbaiki masalah Bluetooth X.



Sambungan Bluetooth yang tidak stabil membuat Anda sulit menangani smartphone Anda. Hal ini mungkin terjadi saat Anda mencoba mendengarkan musik di mobil Anda atau menerima panggilan. Banyak juga menghadapi masalah saat mereka menghubungkan Apple Watch, Airpods, earpiece Bluetooth, headphone, dll. Jika itu adalah masalah perangkat lunak atau bug, Apple kemungkinan akan segera keluar dengan pembaruan perangkat lunak. Sampai saat ini kami memiliki beberapa perbaikan mudah untuk masalah Bluetooth iPhone X.


Perbaikan Untuk Masalah IPhone X Bluetooth


Reboot Telepon Anda

Cara pertama untuk memperbaiki masalah konektivitas adalah dengan mematikan Bluetooth dari iPhone X Anda, reboot perangkat Anda dan buat koneksi dengan Bluetooth.

  1. Geser turun dari atas iPhone X dan matikan Bluetooth
  2. Selanjutnya tekan tombol Power dan saat pesan meminta slide untuk mematikannya
  3. Tekan tombol Daya dan hidupkan telepon
  4. Turun dari atas ponsel Anda lagi dan matikan Bluetooth
  5. Sekarang hubungkan perangkat Bluetooth Anda.


Lupakan Perangkat Bluetooth

Jika me-reboot ponsel Anda belum berhasil untuk Anda dan masalahnya terus berlanjut, Anda dapat mencoba untuk melupakan perangkat Bluetooth yang telah Anda gunakan untuk menghubungkan masalah Bluetooth X dengan ponsel Anda.

  1. Buka Pengaturan dan di halaman ini ketuk Bluetooth
  2. Cari perangkat yang ingin Anda lupakan dan klik ikon 'i' yang ada di sampingnya
  3. Ketuk pada Lupakan Perangkat Ini dan konfirmasikan dengan mengklik Lupakan Perangkat sekali lagi
  4. Anda bisa keluar dari layar dan menunggu 10-20 detik atau hanya me-restart ponsel Anda sebelum Anda dapat memasangkan perangkat Bluetooth dengan ponsel cerdas Anda sekali lagi.

Reset Pengaturan Jaringan IPhone X

Anda dapat mencoba mereset pengaturan jaringan telepon Anda:

  1. klik Setelan
  2. Ketuk Umum
  3. Masuk ke Reset dan ketuk pada Reset Network Settings di bawahnya
  4. Anda akan diminta memasukkan kata sandi atau pola Anda dan kemudian konfirmasikan


IPhone Anda akan di-reboot. Tindakan ini akan melupakan semua Pengaturan Jaringan yang Anda sesuaikan. Anda harus menjalin hubungan dengan perangkat lagi. Anda bisa memasangkan perangkat Bluetooth Anda dengan iPhone X setelah proses ini.

Restart Paksa 

Sebuah kekuatan restart dapat membantu memperbaiki masalah Bluetooth X. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Tekan dan lepaskan tombol Volume Naik, tekan dan lepaskan tombol Volume turun dan tekan terus tombol Power sampai Anda melihat logo Apple di layar iPhone X Anda.
  2. Saat ponsel cerdas Anda menyala, lupakan perangkat Bluetooth. Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di poin kedua.
  3. Setel perangkat lagi dan sekarang hubungkan Bluetooth.

Bagi sebagian orang, masalahnya mungkin terletak pada sistem musik mobil mereka. Anda harus menghubungi agen mobil Anda.

Langkah-langkah ini mudah dan untuk sebagian besar solusi ini telah berhasil. Jika Anda masih menghadapi masalah Anda harus menghubungi Apple atau mengunjungi salah satu toko mereka.