10 Fakta Tentang SnapChat yang Perlu Anda Ketahui

SnapChat, namanya sendiri menunjukkan apa yang akan dilakukannya: Jepret dengan obrolan. SnapChat adalah aplikasi terpopuler yang tersedia untuk Android dan iOS untuk berbagi foto dengan teman dan seluruh dunia. Ini menjadi lebih banyak lagi dengan inovasi dan fitur terbaru.



Ada banyak pesaing untuk SnapChat dan pesaing terbesar adalah Instagram. SnapChat diciptakan pada tahun 2011 oleh Evan Spiegel, Bobby Murphy, dan Reggie Brown. Setelah 2014, ia menambahkan banyak fitur yang membuat pengguna menjadi tergila-gila pada SnapChat.

SnapChat sekarang yang paling populer dengan 178 juta pengguna aktif yang mengunggah 3,5 miliar terkunci setiap harinya. Anda adalah salah satu pengguna SnapChat dan ini akan sangat menarik untuk mengetahui beberapa fakta tentang SnapChat.


10 Fakta Tentang SnapChat


1. SnapChat dibuat setelah 34 kegagalan

Evan Spiegel mengerjakan berbagai proyek sebelum SnapChat. Hampir 34 proyek gagal sebelum membuat SnapChat. Evan Spiegel, Bobby Murphy, dan Reggie Brown adalah mahasiswa di Stanford dan mendapat ide dan gagal total 34 kali. SnapChat benar-benar sukses besar setelah banyak kegagalan.

2. SnapChat Awalnya bernama Picaboo

SnapChat dibuat setelah banyak kegagalan dan mereka menamakannya sebagai Picaboo pada awalnya. Picaboo diluncurkan pada tahun 2011 dan hanya tersedia di toko Apple. Pada tahun 2012, Picaboo diganti namanya menjadi SnapChat dan membawanya ke playstore juga.

3. SnapChat adalah aplikasi pertama yang menghapus pesan

SnapChat memperkenalkan pesan yang menghilang saat orang selalu ragu untuk berbagi gambar. Setelah fitur ini, SnapChat menjadi sangat populer di kalangan pengguna dan menghilangkan hambatan keraguan dan ketidakamanan. Mereka mendapat ide untuk fitur ini setelah seorang teman Spiegel dan Murphy menyesali mengirimkan foto ke seseorang. Fitur ini membuat SnapChat menonjol dari keramaian dan terkenal.

4. 70% pengguna SnapChat adalah wanita

Wanita mengambil lebih banyak pukulan daripada pria di SnapChat. SnapChat paling populer di kalangan wanita karena fitur dan kemudahan penggunaannya.

5. SnapChat pernah memiliki fitur Friends Terbaik sebelumnya

SnapChat Sekali memiliki fitur teman terbaik yang akan membantu Anda menunjukkan daftar teman terbaik Anda. Itu dihapus pada tahun 2014 dan pengguna telah menjadi gila setelah penghapusan fitur tersebut. Ini adalah fitur yang paling populer.

6. Minuman adalah yang paling tersentak pada SnapChat

SnapChat pengguna snap hampir 3,1 miliar terkunci setiap hari dan di antara mereka terkunci minuman yang terkenal. Statistik terbaru menunjukkan bahwa sekitar 93% orang mengirim minuman keras ke seseorang.

7. MarkZukerburg mencoba untuk mendapatkan SnapChat

MarkZukerburg berusaha keras untuk mendapatkan SnapChat dalam satu atau sebaliknya. Dia pertama kali menawarkan SnapChat $ 3 miliar dan SnapChat menolak tawaran tersebut. Keesokan harinya, Mark menawarkan cek senilai $ 4 miliar namun SnapChat menolaknya. Sekarang, SnapChat adalah perusahaan miliaran dolar dengan keuntungan besar. Mark mengakuisisi Instagram untuk bersaing dengan SnapChat.

8. Filter adalah fitur yang paling populer

Pada tahun 2015, SnapChat memperkenalkan filter yang akan membantu Anda menambahkan efek pada gambar Anda. Ini menjadi paling populer di kalangan pengguna karena kemudahan penggunaan dan efeknya.

9. SnapChat membuat kacamata

SnapChat hadir dengan kacamata SnapChat yang populer pada awalnya. Kacamata akan membantu Anda untuk mengambil terkunci sangat mudah. SnapChat menjual 1.50.000 kacamata sepanjang masa.

10. Ghostface Chillah

Logo SnapChat dinamakan Ghostface Chillah karena berasal dari Ghostface Killah dari grup Wu-Tang Clan. Logo didesain dan terlihat keren. Logonya sangat mirip dengan nama sebelumnya picaboo.