Cara Memperbaiki Masalah Sentuhan 3D (3D Touch) iPhone X

Fitur 3D Touch memungkinkan Anda membalas langsung pemberitahuan, mengganti aplikasi dan keyboard, melihat pratinjau pesan dan tautan, menghidupkan Foto Langsung dan banyak lagi. Ini memungkinkan Anda meluncur di iOS Anda lebih cepat.



Beberapa pengguna telah melaporkan bahwa fitur 3D tidak bekerja pada iPhone X. Teruslah membaca untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi masalah sentuhan iPhone X 3D.



Langkah Untuk Memperbaiki Masalah Sentuhan 3D IPhone X


Periksa Jika Sentuhan 3D Ada

Hal pertama yang harus diperiksa saat Touch 3D tidak bekerja pada iPhone X Anda adalah melihat apakah fitur ON. Inilah yang perlu Anda lakukan untuk:

Buka Pengaturan> Umum> Aksesibilitas> Sentuhan 3D.

Periksa apakah fitur ON, jika tidak, aktifkan. Saat Anda berada di layar ini Anda juga dapat memeriksa sensitivitas sentuhan pada fitur ini. Ada tiga tingkat tekanan - Light, Medium, dan Firm. Berkali-kali sentuhan 3D tidak akan bekerja karena tekanannya tidak tepat. Periksa tingkat tekanan yang bekerja untuk Anda dan tetapkan sesuai dengan itu.

Hidupkan Ulang IPhone X

Restart iPhone X Anda bisa memperbaiki banyak masalah kecil.

  • Tahan tombol Side dan saat layar menyala, geser ikon Power dari kiri ke kanan untuk mematikan telepon.

Setelah Anda me-restart coba gunakan fitur 3D Touch. Masalah sentuhan iPhone X 3D pada ponsel cerdas Anda mungkin akan diperbaiki.

Paksa Restart IPhone X

Jika restart sederhana tidak bekerja untuk Anda maka gaya restart bisa memecahkan masalah. Untuk memaksa restart iPhone X Anda:

  • Tekan dan lepaskan tombol Volume Up dengan cepat, lalu tekan dan lepaskan tombol Volume Turun, sekarang tekan tombol Side dan tahan. Lepaskan tombol Side saat Anda melihat Logo Apple.

Setelah peranti ulang perangkat mencoba Sentuhan 3D.

Perbarui Aplikasi Di Smartphone Anda

Jika Anda menemukan Sentuhan 3D tidak bekerja untuk aplikasi tertentu (pasti sudah bekerja lebih awal) mungkin karena aplikasi perlu diperbarui. Anda perlu mengunjungi App Store di ponsel cerdas Anda dan memperbarui aplikasi. Inilah yang perlu Anda lakukan:


  1. Buka App Store
  2. Temukan dan ketuk ikon Updates di sebelah kanan bawah layar Anda
  3. Cari aplikasi untuk memeriksa apakah ada pembaruan dan ketuk tombol Perbarui di sebelahnya
  4. Sebagai alternatif, Anda dapat menekan tombol Update All untuk memperbarui semua aplikasi


Periksa Pembaruan Perangkat Lunak

Solusi lain untuk masalah ini adalah memeriksa pembaruan perangkat lunak untuk telepon Anda. Versi lama iOS juga akan memberikan masalah saat menjalankan fitur 3D Touch. Periksa pembaruan perangkat lunak jika ada:

Buka Pengaturan> Umum> Pembaruan Perangkat Lunak

Periksa update, jika ada, download dan install.

Setel ulang IPhone X Anda ke Factory Settings

Masalah Sentuhan iPhone X 3D Sebagai solusi akhir untuk memecahkan masalah sentuhan 3D iPhone X Anda dapat mengembalikan ponsel cerdas Anda ke Setelan Pabrik. Ini akan menghapus semua pengaturan dan informasi Anda. Inilah yang perlu Anda lakukan:

Cara pertama untuk Factory Reset iPhone Anda adalah dari iTunes. Sebelum Anda mulai, pastikan iPhone X Anda memiliki cukup baterai dan Anda masuk ke iTunes di komputer Anda untuk menghindari kesalahan.

  1. Matikan iPhone X Anda
  2. Hubungkan telepon Anda ke komputer / laptop dengan bantuan kabel. Tahan tombol Power dan tombol Volume Down bersamaan saat Anda memasukkan kabel.
  3. Tetap memegang kancing bahkan setelah Anda memasang kabel dan bahkan saat Anda melihat Logo Apple
  4. Lepaskan tombol segera setelah Anda melihat logo iTunes
  5. Jaga agar X X Anda tetap terjaga. Komputer / laptop Anda akan menanyakan apakah Anda ingin Mengembalikan atau Memperbaruinya. Klik Restore dan pada prompt kedua klik Restore and Update.
  6. Proses Pabrik akan memakan waktu lama. Setelah selesai Anda akan menerima prompt di layar Anda.

Metode kedua adalah dari Setting pada iPhone X. Inilah yang perlu anda lakukan:

Buka Pengaturan> Umum> Setel Ulang> Hapus Semua Konten dan Pengaturan> Hapus iPhone

Mereka yang memiliki kode sandi akan diminta untuk menambahkannya sebelum mereka dapat mengonfirmasi tindakan tersebut. Setelah dikonfirmasi akan memakan waktu beberapa menit untuk menyelesaikan proses Factory Reset.

Factory Reset akan memberi ponsel Anda awal yang baru. Ini biasanya memecahkan semua masalah. Pengguna yang telah menghadapi masalah ini telah mampu mengatasi masalah ini setelah mengikuti tip di atas. Tapi jika Anda masih menemukan masalah Anda bisa mengunjungi Apple Store terdekat.