Fitur Terbaik Huawei Mate 10 Pro Yang Wajib Anda Tau Sebelum Membeli

Dirilis beberapa bulan yang lalu, Huawei Mate 10 Pro sudah mengumpulkan pujian. Ponsel ini hadir dengan layar 6 inci yang menawarkan rasio aspek 18: 9. Layar multi sentuh yang AMOLED telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass.

Fitur Terbaik Huawei Mate 10 Pro Yang Wajib Anda Tau Sebelum Membeli


Ponsel ini berjalan di Android 8 Oreo out-of-the-box dan menawarkan pengalaman pengguna yang luar biasa. Berikut adalah daftar fitur terbaik Huawei Mate 10 Pro yang membuat ponsel Android ini layak dibeli

Baca juga - Harga dan Spesifikasi Huawei Mate 10 Pro Terbaru



Fitur Huawei Mate 10 Pro


AI Membuat Kamera Menakjubkan

Huawei Mate 10 Pro hadir dengan kamera belakang ganda. Salah satunya adalah sensor warna 12 megapiksel (RGB) yang dipasangkan dengan optical image stabilization (OIS) sedangkan kamera kedua memiliki sensor hitam dan putih 20 megapiksel dan tidak ada OIS. Yang membuatnya istimewa adalah bekerja dengan AI. Ini kebetulan menjadi salah satu set-up terbaik untuk gambar yang ditembak dalam kondisi kurang cahaya. Setiap gambar yang diambil beresolusi 12 megapixels secara default. Tapi ini bisa ditingkatkan menjadi 20 megapixels tergantung kebutuhan. Kamera smartphone secara otomatis menyesuaikan kontras, exposure, brightness dan warna gambar agar terlihat lebih atraktif. Penyesuaian ini bukan filter tapi pengaturan otomatis yang telah dirancang untuk kualitas gambar yang lebih baik. Kamera depan adalah penembak 8 megapiksel yang menangkap selfies cantik.

Mode Desktop Sangat Luar Biasa

Di antara fitur terbaik dari Huawei Mate 10 Pro adalah Anda sekarang dapat menggunakan ponsel Anda di Desktop Mode. Antarmuka smartphone Huawei dikenal dengan Easy Projection.

  1. Yang Anda butuhkan hanyalah kabel USB Type - C dan monitor eksternal dengan port HDMI.
  2. Colokkan kabel ke port HDMI pada layar dan kemudian gunakan ujung kabel yang lain untuk memasang Huawei Mate 10 Pro Anda.
  3. Anda akan mendapatkan panduan singkat tentang cara menggunakan fitur ini.
  4. Selanjutnya, Anda perlu menurunkan panel notifikasi dan sentuh "Touch to Switch to Desktop Mode".
  5. Pemberitahuan berikutnya yang perlu Anda sentuh adalah peringatan yang berbunyi "Keyboard dan Mouse Virtual". Langkah ini membuat ponsel Anda menjadi touchpad yang akan mengendalikan penunjuk di layar. Anda bisa melakukan hampir semua hal di layar lebar. Menahan diri dari bermain game karena mereka sepertinya tidak bekerja di layar lebar.

Tampilan yang nyaman

Selanjutnya, dalam daftar fitur terbaik Huawei Mate 10 Pro adalah fitur Eye Comfort. Fitur Eye Comfort membantu mengurangi kelelahan mata. Dengan Eye Comfort pada ponsel cerdas Anda akan memiliki warna kekuningan daripada nada kebiruan yang biasanya biasa kita lihat. Fitur Eye Comfort paling baik saat Anda menggunakan telepon Anda di malam hari atau saat Anda melihat layar terlalu lama. Berikut adalah cara mengaktifkan fitur pada ponsel cerdas Anda:

Pengaturan> Tampilan> Kenyamanan Mata dan aktifkan
Anda juga memiliki pilihan untuk menjadwalkan waktu saat Anda menginginkan fitur Eye Comfort diaktifkan - katakan di malam hari atau malam hari atau saat Anda merasa perlu lampu Eye Comfort.

Privasi Dengan PrivateSpace

Dengan fitur ini, Anda bisa memiliki ruang pribadi sendiri tempat Anda bisa mengakses telepon dengan sidik jari yang berbeda. Anda tidak lagi perlu khawatir untuk berbagi telepon dengan seseorang karena PrivateSpace memungkinkan Anda menyembunyikan semua data pribadi Anda. Inilah yang perlu Anda lakukan:

Buka Pengaturan> Keamanan dan privasi> PrivateSpace
Kemudian pilih login dan pindai sidik jari baru yang ingin Anda gunakan untuk mengakses layar PrivateSpace Anda.

Microsoft Translator Cukup Berguna

Huawei bersama dengan Microsoft telah hadir dengan fitur menarik. Aplikasi Microsoft Translator dapat digunakan untuk menerjemahkan bahasa asing. Chip Kirin 970 memungkinkan fitur ini lebih baik menggunakan daya yang lebih sedikit. Anda dapat dengan mudah berkomunikasi dengan orang-orang di negeri asing.

Penerjemah juga menerjemahkan kata-kata dan kalimat dalam gambar. Misalnya, Anda bisa mengklik ikon kamera dan kemudian menerjemahkan kata-kata di foto. Lalu ada terjemahan real-time multi bahasa yang sangat cocok untuk klien asing Anda yang tidak berkenalan dengan bahasa Inggris. Begitu Anda bergabung dalam percakapan dengan orang lain Anda hanya perlu memegang mikrofon dan mencatat apa yang ingin Anda katakan dan teksnya akan diterjemahkan. Ada beberapa terjemahan yang berbeda pada satu waktu - Jerman, Prancis, Cina dll. Ini benar-benar salah satu fitur paling menarik dari Huawei Mate 10 Pro.

Daya Tahan Baterai Tak Tertandingi

Baterai 4.000 mAh dari Huawei Mate 10 Pro menjadikannya salah satu yang terbaik di kategorinya. Ada banyak hal yang mempengaruhi kehidupan baterai smartphone. Tapi Huawei Mate 10 Pro nampaknya menahan semua influencer ini dan tetap bertahan sepanjang hari. Baterai menjunjung tinggi semua jenis aktivitas dan tetap kuat. Sebenarnya, jika Anda cukup menggunakan telepon Anda atau mematikannya di malam hari, maka baterai seharusnya bertahan satu hari lagi.

Selain hanya tahan lama, baterai juga bisa diisi dengan cukup cepat. Teknologi Super Charge Huawei mengisi 50% bahan bakar ponsel cerdas Anda hanya dalam waktu sekitar 30 menit. Jika Anda ingin menghemat baterai maka mengikuti beberapa trik hemat baterai seperti menggunakan latar belakang yang lebih gelap atau menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang, dll.

App Twin memungkinkan Anda menjalankan dua akun untuk satu aplikasi

The App Twin adalah salah satu fitur yang paling luar biasa dari Huawei Mate 10 Pro. Ini memungkinkan Anda memiliki dua akun untuk aplikasi yang sama. Jadi, jika Anda memiliki banyak akun di Facebook atau Snapchat atau platform media sosial lainnya, Anda dapat menggunakannya sekaligus di telepon yang sama. Berikut adalah bagaimana Anda bisa memiliki dua akun dengan mengaktifkan App Twin di smartphone:

Buka Setelan> Aplikasi & Pemberitahuan> Aplikasi Twin - Anda akan melihat daftar aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk membuat akun kedua. Alihkan tombol di samping aplikasi. Anda sekarang dapat mengelola pekerjaan dan kehidupan pribadi Anda dengan cara yang lebih baik.

Kunci Aplikasi Anda Dari Sneaking Eyes

Kami semua suka menyimpan obrolan pribadi kami. Beberapa dari kita juga tertutup tentang gambar atau video. Meskipun telepon memiliki kunci, mungkin ada saat seseorang memiliki telepon Anda dalam mode terkunci. Huawei Mate 10 Pro hadir dengan fitur yang memungkinkan Anda mengunci aplikasi yang ingin Anda sembunyikan dari semua orang. Inilah yang bisa Anda lakukan:

Buka Pengaturan> Keamanan & Privasi> Kunci Aplikasi. Saat Anda mengaktifkan fitur ini, Anda akan diminta memasukkan pola atau PIN dan Anda dapat mengaktifkan akses sidik jari untuk aplikasi.
Banyak pengguna menganggap ini sebagai salah satu fitur terbaik dari Huawei Mate 10 Pro.

Perintah suara

Jika Anda mengaktifkan perintah suara pada ponsel cerdas Anda, Anda dapat mengendalikannya untuk menerima atau menolak panggilan di telepon Anda. Ini bukan Asisten Google yang sedang kita bicarakan. Ini adalah fitur dari Huawei Mate 10 Pro. Inilah yang perlu Anda lakukan untuk memesan ponsel dari suara Anda.

Buka Pengaturan> Bantuan Pintar> Kontrol Suara> Jawab dengan Fitur Kontrol Suara - toggle it on.

Aplikasi layar penuh

Huawei Mate 10 Pro memiliki layar 6 inci yang besar dengan rasio aspek 18: 9. Ada banyak aplikasi terutama game yang belum sampai dengan teknologi ini. Jadi, ada game atau aplikasi tertentu yang tidak akan memanfaatkan layar penuh. Anda dapat dengan mudah mengubah rasio aspek untuk mereka dan memainkannya di layar penuh untuk pengalaman yang lebih baik. Inilah yang perlu Anda lakukan:

Buka Pengaturan> Tampilan> Layar Penuh> Anda akan menemukan daftar aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mengaktifkan layar penuh ON.

UI satu tangan

Jika Anda ingin menggunakan telepon Anda dengan satu tangan, ada solusi sederhana.

Buka Pengaturan> Bantuan Cerdas> UI Satu Tangan - Anda memiliki dua pilihan di sini Mini Screen View dan Shifting Keyboard.
Ketuk pada Tampilan Layar Mini dan matikan fitur ON.
Nah jika Anda ingin menggunakan fitur ini Anda hanya perlu menggesek kearah kanan atau kiri pada tombol navigasi untuk memperkecil ukuran layar. Jika Anda ingin ukuran layar asli Anda kembali, cukup ketuk layar kosong telepon Anda.

Sembunyikan album

Jika Anda tidak ingin semua orang meletakkan gambar-gambar yang telah Anda ambil pada kesempatan tertentu maka Huawei Mate 10 Pro memberi Anda pilihan untuk melakukannya. Anda dapat dengan mudah mengunci album yang tidak ingin dilihat orang lain. Inilah yang perlu Anda lakukan:

Buka aplikasi Galeri> Gesek ke tab Album> ketuk ikon tiga titik yang berbunyi> Pilihan> Sembunyikan Album> Pilih album yang ingin Anda sembunyikan dan matikan ON.
Bukankah itu salah satu fitur paling keren dari Huawei Mate 10 Pro?

Laci Aplikasi

Pengguna Android menyukai App Drawer. Jika Anda kehilangan pilihan Anda selalu bisa mendapatkannya kembali. Inilah yang perlu Anda lakukan:

Buka Pengaturan> Tampilan> Layar Home Styles> Draw - toggle
Saat mengaktifkan fitur ini, Anda akan melihat ikon Laci Aplikasi tepat di atas tombol navigasi Huawei Mate 10 Pro.

Dengan fitur yang tercantum di atas, Huawei Mate Pro 10 melebihi harapan Anda. Tidak hanya fitur - tampilan dan performa juga luar biasa! Perlu setiap sen yang Anda belanjakan.