Cara Memperbaiki iPhone X yang Tidak Dapat Terhubung ke App Store

Beberapa pengguna iPhone X telah melaporkan masalah pada App Store. Mereka mengatakan bahwa mereka tidak dapat terhubung ke App Store. Masalahnya bukan hal yang tidak biasa dan ada beberapa solusi cepat yang akan membantu dalam memperbaiki ini.



Jika Anda juga sepertinya disadap dengan masalah yang sama di sini adalah beberapa tip dan solusi bagaimana cara memperbaiki iPhone X Cant Connect ke App Store.


Cara Memperbaiki iPhone X yang Tidak Dapat Terhubung ke App Store


Periksa Data Wi-Fi / Seluler Anda

App Store tidak dapat diakses jika tidak ada koneksi internet. Periksa dan pastikan Wi-Fi berfungsi. Jika ada masalah dengan Wi-Fi Anda bisa memecahkan masalah dan menjalankannya. Masalah lain dengan Wi-Fi adalah pembatasan di tempat kerja. Ada banyak organisasi dan perusahaan yang membatasi akses App Store untuk mencegah unduhan dan menghemat bandwidth mereka. Dalam situasi seperti itu, App Store Anda tidak akan terhubung dan Anda perlu menggunakan Wi-Fi alternatif atau data seluler.

Jika Anda menggunakan Mobile Data, periksa apakah ada masalah jaringan dengan operator selular Anda. Masalah seperti itu bersifat sementara dan begitu internet Anda kembali, App Store Anda juga akan terhubung.

Setelan Anda Harus Diijinkan Download Di 3G Atau 4G

Selanjutnya dalam daftar solusinya adalah dengan mengecek setting download ponsel Anda. Fi-Fi tidak lebih mewah, ini lebih merupakan kebutuhan dan tersedia di hampir semua rumah. Inilah sebabnya mengapa kita terbiasa terhubung ke Wi-Fi. Dengan demikian, kami menetapkan ponsel cerdas kami untuk mendownload hanya melalui Wi-Fi. Anda dapat mendownload hanya saat ponsel Anda bekerja pada Wi-Fi.

Jadi, jika Anda menggunakan data seluler dan iPhone X Anda telah diatur untuk mendownload hanya melalui Wi-Fi, Anda tidak akan dapat mendownload melalui koneksi 3G atau 4G. Sebagai solusi sementara, Anda dapat mengizinkan unduhan dari data seluler dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka Pengaturan> Data Seluler> Gunakan Data Seluler Untuk - cari App Store dan toggle-nya

Ingat unduhan dari App Store banyak mengkonsumsi data sehingga jika Anda bisa menyisihkan data yang memadai untuk download maka gunakan opsi ini. Jika tidak, coba temukan Wi-Fi aman dan lanjutkan dengan unduhan dari App Store.

Anda mungkin sudah kehabisan data

Sekalipun setting iPhone X memiliki izin untuk mendownload aplikasi pada data seluler maka ada kemungkinan Anda sudah kehabisan batas data untuk hari / bulan. Anda bisa menghubungi penyedia layanan Anda untuk informasi lebih lanjut. Anda juga harus mempertimbangkan untuk melacak penggunaan internet sehingga Anda tahu berapa banyak yang dapat Anda download dalam sehari.

Apakah App Store Down?

Solusi lain untuk iPhone X Tidak Dapat Menghubungkan ke masalah App Store adalah untuk memeriksa apakah ada pemadaman server di Apple maka App Store tidak akan terhubung. Bila ada situasi seperti ini, tidak ada yang bisa terhubung ke App Store. Buka Halaman Status Sistem Apple. Anda akan dapat menemukan apakah layanan untuk App Store tersedia pada saat itu. Selain itu, di Halaman Status adalah daftar layanan lain yang ditawarkan Apple kepada pelanggannya. Jika App Store sedang down maka Anda harus menunggu perusahaan menyelesaikan masalah.

Keluar dan Masuk lagi

Salah satu solusi termudah untuk masalah ini adalah masuk dan masuk lagi. Hal ini dapat memicu App Store untuk terhubung. Inilah yang perlu Anda lakukan:

  1. Pergi ke Setelan
  2. Buka iTunes & App Store
  3. Ketuk Apple ID lalu Sign Out


Keluar dari layar setelah Anda keluar. Sekarang ikuti prosedur yang sama dan pergi ke Apple ID. Gunakan ID dan kata sandi Apple untuk masuk. Sekarang masuk ke App Store untuk memeriksa apakah sudah berfungsi.

Periksa pembaruan

Apple sering merilis update baru agar ponsel Anda tetap aman dan bebas dari bug dan gangguan lainnya. Periksa pembaruan apa pun dengan mengunjungi:

Pengaturan> Umum> Pembaruan Perangkat Lunak. Jika ada pembaruan yang tertunda maka Anda dapat mendownload dan menginstalnya pada telepon Anda. Restart iPhone X Anda dan coba kunjungi App Store untuk memeriksa apakah itu bekerja.

Tanggal & Waktu Harus Diperbaharui

App Store mengharuskan iPhone Anda diperbarui dengan waktu dan tanggal yang benar agar dapat berjalan dengan baik. Pastikan tanggal dan waktu perangkat Anda diatur sesuai zona waktu Anda.

Pergi ke pengaturan

Ketuk General dan kemudian Select Date & Time dan lakukan penyesuaian.
Sebagai alternatif, Anda dapat memilih Set Automatically. Dengan cara ini jika Anda adalah seseorang yang sering bepergian, Anda tidak perlu khawatir mengubah tanggal dan waktu secara manual setiap saat. IPhone Anda akan mendeteksi zona waktu yang baru dan menetapkan tanggal dan waktu yang sesuai.

Paksa Segarkan App Store

iPhone X tidak dapat terhubung ke masalah App Store juga bisa dipecahkan jika Anda memaksa refresh App Store. Ketuk pada panel navigasi App Store sepuluh kali. Bilah navigasi adalah yang memiliki ikon Pembaharuan, Diagram, Penelusuran, Jelajahi, Kategori, dll. Segera, Anda akan melihat aplikasinya menyegarkan. Ini akan menampilkan pemberitahuan pemuatan atau kosong saat menyegarkan. Solusi ini adalah cara termudah untuk mengatasi masalah ini. Beberapa pengguna telah mencoba dan telah bekerja untuk sebagian besar.

Setel ulang Pengaturan Jaringan

Cara lain keluar dari masalah ini adalah dengan mencoba dan mengatur ulang pengaturan jaringan dari iPhone X. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Pergi ke pengaturan
  2. Di layar ini ketuk General
  3. Sekarang pilih Reset lalu ketuk pada Reset Network Settings


Solusi di atas akan membantu Anda menangani situasi jika iPhone X Anda tidak dapat terhubung ke App Store.