Tips dan Trik Huawei Mate 10 Pro Yang Harus Anda Tau Sebelum Membeli

Huawei Mate 10 Pro sedang dipertimbangkan sebagai salah satu rilis terbaik tahun 2017. Dengan fitur yang luar biasa, telepon memenuhi semua persyaratan yang dimiliki telepon saat ini. Prosesor Kirin 970 AI memberi Anda ponsel yang kuat dengan pengalaman yang mulus. Perangkat cantik ini jauh lebih dari sekedar smartphone. 

Tips dan Trik Huawei Mate 10 Pro Yang Harus Anda Tau Sebelum Membeli


Tersembunyi di dalam beberapa tip berguna Huawei Mate 10 Pro dan trik yang akan membuat Anda mendapatkan hasil maksimal dari itu. di sini mereka.

Tips dan Trik Huawei Mate 10 Pro

Multi-Task In Style

Multi tasking bukanlah sesuatu yang baru, ada beberapa smartphone yang sudah memiliki fitur. Anda dapat membagi layar menjadi dua dan sekaligus bekerja dengan dua aplikasi pada satu layar. Namun, Huawei menambahkan twist untuk mengaktifkan fitur ini. Sebelum itu memastikan bahwa Anda telah Split Screen Mode diaktifkan pada Huawei Anda. Inilah cara melakukannya:

Buka Pengaturan> Bantuan Cerdas> Kontrol Gerak> Layar Split - toggle fitur ini.

Sekarang yang perlu Anda lakukan adalah menyeret buku jari Anda ke layar dan aktifkan Split Screen Mode. Menarik bukan?

Simpan Baterai Anda

Ini adalah salah satu tip Huawei Mate Pro 10 yang paling berguna dan ini akan membantu Anda menghemat baterai. Bila Anda sangat membutuhkan baterai karena Anda menunggu seseorang untuk menelepon atau ada panggilan bisnis yang mendesak dan baterai Anda sekarat - gunakan trik ini untuk menghemat baterai.

Buka Pengaturan> Baterai> Ultra Power Saving Mode atau Power Saving Mode. Pilih satu sesuai kebutuhan Anda dan jaga agar telepon Anda tetap berjalan sampai Anda berada di dekat titik pengisian.

Beberapa Kode Rahasia

Apakah Anda menyukai kode yang akan memberi Anda akses ke berbagai bagian ponsel Anda. Huawei Mate Pro 10 juga memiliki beberapa toko:
  1. Buka dialer dan tekan * # * # 0000 # * # *. Layar yang diminta akan memiliki semua rincian tentang model telepon Anda, IMEI, Build Number, versi perangkat keras, dll.
  2. Kode berikut * # * # 6130 # * # * membuka Mode Pengujian dimana Anda dapat memiliki Informasi Telepon yang dapat Anda Jalankan Ping Test, konfigurasikan panggilan Wi-Fi atau panggilan video dll Ada juga Statistik Penggunaan yang akan ditampilkan daftar aplikasi yang Anda miliki di telepon saat Anda mulai menggunakannya dan sudah berapa lama Anda menggunakannya. Jika Anda kembali ke Testing Mode yang terakhir ada di daftar adalah Informasi Wi-Fi dll.
  3. Kode lainnya adalah * # * # 2846579 # * # * dan ini akan membuka Menu Proyek. Di sini Anda memiliki Software Upgrade, Restore Factory, Background Settings, Network Information Query, Informasi Veneer dll. Setiap bagian akan membuka satu set fungsi.
Bahkan jika Anda tidak memiliki pengetahuan lanjutan tentang kode dan kode cerdas, Anda dapat dengan mudah mengakses layar ini dengan kode di atas dan menggunakan fitur di bawahnya.

Dock navigasi

Selanjutnya dalam daftar tips dan trik Huawei Mate 10 Pro adalah dok navigasi. Menjadi smartphone layar besar 6 inci Anda mungkin merasa sulit mengakses tombol navigasi yang ada di bagian bawah. EMUI 8.0 pada flagship terbaru Huawei menawarkan fitur baru yang merupakan tombol tembus cahaya bebas yang bisa bergerak kemanapun Anda inginkan. Ini menawarkan serangkaian fungsi tanpa Anda harus menyentuh bagian bawah layar tampilan Anda. Untuk menggunakan fitur ini di sini adalah apa yang perlu Anda lakukan:
  1. Buka Pengaturan> Bantuan Pintar> Navigasi Sistem> Dock Navigasi dan matikan ON.
  2. Anda juga dapat mengaktifkannya dari menu drop-down dan tekan pada Navigation Dock untuk mengaktifkan fitur ini.
Begitu fitur ini diaktifkan pada ponsel cerdas Anda, Anda akan melihat Dock Navigasi di layar Anda dan ini dapat dipindahkan di sekitar layar di manapun. Yang perlu Anda lakukan hanyalah ketuk dan tahan dan seret ke manapun di layar. Jika Anda harus pergi ke layar sebelumnya ketuk sekali. Untuk kembali ke Home Screen terus dermaga selama beberapa detik. Jika ingin multitask maka tahan dan geser dock.

Screenshot

a) Screenshot dari keseluruhan halaman web - Mengambil tangkapan layar sangatlah mudah. Untuk Huawei Mate 10 Pro Anda hanya perlu menurunkan menu drop-down dan klik ikon Screenshot. Cara lain adalah dengan menahan dan menekan tombol Power dan tombol Volume Down bersamaan untuk pengambilan gambar. Tapi jika Anda ingin menangkap keseluruhan layar maka inilah yang bisa Anda lakukan:
  1. Ambil tangkapan layar menggunakan salah satu metode di atas dan kemudian saat gambar diambil klik ikon kecil di sudut kanan bawah gambar yang ditembak Gulir. Setelah Anda mengklik ikon itu, layar akan secara otomatis menggulir dan mengambil tangkapan layar dari keseluruhan halaman web. Jika ada gunanya Anda ingin tangkapan layar berhenti lalu ketuk di mana saja di layar untuk mengakhiri prosesnya.
  2. Jika Anda tidak ingin repot menekan ikon Scroll Shot, cukup gunakan buku jari Anda dan tuliskan "S" di layar untuk memulai prosesnya. Cukup tekan untuk menghentikan prosesnya.
b) Smart Screenshot - Karena kita sudah berbicara tentang screenshot, ada trik lain yang harus Anda ketahui. Huawei Mate 10 Pro memastikan bahwa mereka menawarkan yang terbaik untuk pengguna mereka.

Buka Pengaturan> Smart Assistance> Motion Control> Smart Screenshot dan aktifkan.

Setelah opsi ini diaktifkan, Anda dapat mengambil tangkapan layar dengan hanya mengetuk dua kali di layar dengan buku jari Anda - "Knock -Knock" dan Anda memiliki tangkapan layar !!

c) Screenshot dari Obyek Tertentu atau Bagian Layar - Jika Anda tertarik untuk menangkap hanya objek tertentu atau bagian dari layar lalu gunakan buku jari Anda (ingat opsi Smart Screenshot harus diaktifkan) dan tarik lingkaran di sekitarnya. Citra kemudian bisa diatur dalam berbagai bentuk seperti persegi, lingkaran, jantung atau Anda bahkan bisa mencoba bingkai tangan bebas.

Ruang pribadi

Kini Anda dapat mengakses smartphone Anda dengan dua sidik jari dan membuka layar yang berbeda untuk keduanya. Fitur ini sangat cocok jika Anda ingin mengelola pekerjaan pribadi Anda. Inilah yang perlu Anda lakukan:
  1. Pergi ke pengaturan
  2. Gulir ke bawah dan ketuk Keamanan & Privasi
  3. Di sini Anda akan menemukan pilihan PrivateSpace - ketuk di atasnya
  4. Layar berikutnya akan menjelaskan lebih banyak tentang fitur ini. Anda juga akan menemukan opsi untuk mengaktifkannya - tekan ENABLE.
  5. Setelah Anda mengaktifkan Anda akan mendapatkan prompt meminta Anda untuk memberikan PIN 4-16 digit. Ini juga meminta Anda untuk menyimpan PIN yang berbeda dari yang Anda gunakan untuk Space Utama.
  6. Setelah Anda mengkonfirmasi PIN, layar berikutnya akan meminta Anda untuk Mengaitkan Sidik Jari ". Ketuk Associate dan ikuti panduan untuk mendaftarkan sidik jari Anda. Ingat, sidik jari yang Anda gunakan harus berbeda dari yang Anda gunakan untuk Ruang Utama Anda.
  7. Saat Anda menekan OK setelah sidik jari terdaftar maka layar akan keluar ke Lock Screen.
Ruang Pribadi tidak akan memiliki data sama sekali. Saat Anda mulai menggunakan ruang ini, Anda harus memulai semuanya dari awal.

Kunci Aplikasi Anda

Mengunci aplikasi bukanlah sesuatu yang baru, namun biasanya kita perlu mendownload aplikasi pihak ketiga untuk hal ini. Huawei Mate 10 Pro adalah surga bagi mereka yang ingin menjaga kehidupan mereka tetap pribadi. Tidak ada aplikasi tambahan yang perlu Anda download. Anda memiliki opsi untuk mengunci aplikasi Anda dari Pengaturan. Inilah yang perlu Anda lakukan:

Sebelum Anda dapat menggunakan fitur ini, pastikan Anda telah mengaktifkan keamanan perangkat di telepon sehingga ponsel Anda sudah diamankan dengan PIN, pola atau sidik jari.
  • Buka Setelan> Keamanan & Privasi> Kunci Aplikasi> Masukkan Sandi atau Sidik Jari Anda> Dalam daftar Aplikasi, Anda dapat mengaktifkan App Lock untuk aplikasi yang tidak Anda inginkan agar orang lain akses tanpa seizin Anda. Setelah diaktifkan keluar dari layar.
Untuk memeriksa klik pada aplikasi yang Anda mengaktifkan App Lock. Ini akan meminta layar untuk menanyakan sidik jari, PIN, pola atau kata sandi Anda.

App Twin

Pada daftar keren Huawei Mate 10 Pro tip dan triknya adalah fitur App Twin. Anda sekarang dapat memiliki dua akun yang berbeda pada satu aplikasi, misalnya Facebook, WhatsApp, Snap Chat, dll. Hal ini membantu dalam mengelola bisnis dan kehidupan pribadi Anda. Berikut adalah cara mengaktifkannya:

Buka Setelan> Aplikasi & Pemberitahuan> Aplikasi Twin dan toggle aktif.

Gunakan Mate Anda 10 Pro On A Bigger Screen

Mode Desktop memungkinkan Anda melihat ponsel cerdas Anda pada layar yang lebih besar. Tidak ada perangkat tambahan yang dibutuhkan selain kabel USB Tipe C ke HDMI untuk terhubung ke layar yang lebih besar. Inilah yang perlu Anda lakukan untuk meningkatkan pengalaman menonton Anda:
  1. Sambungkan kabel ke layar laptop lalu pasang ujung satunya ke Huawei Mate 10 Pro Anda.
  2. Telepon bergetar untuk menunjukkan telah tersambung ke layar kedua. Tarik bayangan pemberitahuan dan ketuk notifikasi yang mengatakan bahwa Anda terhubung ke layar eksternal.
  3. Klik pada monitor Anda untuk mengubah sumber dan layar ponsel Anda dipantau - lebih besar!
  4. Tarik bayangan pemberitahuan sekali lagi dan Anda akan memiliki pilihan lain yang jika Anda sentuh akan membuka touchpad virtual. Ini bertindak seperti mouse dan mengendalikan penunjuk pada monitor eksternal.
  5. Setiap kali Anda memerlukan keyboard, Anda diminta memasukkannya ke perangkat Anda untuk mengetikkan apa yang Anda butuhkan. Misalnya, jika Anda meramban di Google dan mengeklik Penelusuran, Anda mendapatkan keyboard virtual di layar yang dapat Anda gunakan untuk mengetik. Mengagumkan kan?

Sembunyikan Album di Galeri Foto

Meski App Lock cukup berguna jika Anda ingin menyembunyikan gambar Anda. Mungkin ada saat dimana Anda tidak ingin menyembunyikan semuanya tapi hanya beberapa gambar atau mungkin gila malam dengan teman-teman. Jika Anda tidak ingin mereka bermunculan setiap kali Anda membuka galeri maka Anda benar-benar dapat menyembunyikan album tertentu itu. Aturlah foto Anda sesuai dengan tanggal atau album dan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Akses aplikasi Galeri di layar Anda> Gesek ke tab Album> ketuk ikon tiga titik yang diberi label More> Select the option Hide Album> Pilih album yang ingin Anda sembunyikan dan kemudian matikan ON.
Kenangan Anda aman dan hanya bisa dilihat saat Anda membukanya.

UI Tangan Tunggal

Menjadi smartphone raksasa 6 inci, Huawei Mate 10 Pro bisa agak sulit dioperasikan dengan satu tangan. Perusahaan memahami hal ini dan telah menambahkan fitur ini sehingga Anda dapat menggunakannya dengan nyaman. Begitu diaktifkannya penanganan ponsel menjadi sepotong kue. Inilah yang perlu Anda lakukan jika Anda ingin mengaktifkan fitur ini:

Buka Pengaturan> Smart Assistance> One-Handed UI - ada dua pilihan di layar ini yaitu Mini Screen View dan yang lainnya adalah Shifting Keyboard.

Ketuk pada Tampilan Layar Mini dan kemudian matikan ON.

Setelah fitur ini diaktifkan, gesek ke kiri atau kanan Anda di atas tombol navigasi untuk mengurangi ukuran layar dan kemudian ketuk pada ruang kosong di layar untuk mengembalikan ukuran layar ke ukuran aslinya.

Anda tidak bisa memiliki cukup dari ponsel cantik ini. Saat Anda menggunakan telepon Anda, Anda akan mengungkap lebih banyak kejutan yang ditawarkan Huawei Mate 10 Pro.