Fitur Terbaik dari Huawei Mate 10 Lite Yang Wajib Anda Tau Sebelum Membeli

Diluncurkan pada bulan Oktober tahun lalu Huawei Mate 10 Lite adalah ponsel mid-range yang menawarkan spesifikasi yang lumayan. Layar touchscreen 5,9 inci menawarkan resolusi 1080 piksel X 2160 piksel untuk tampilan yang tajam dan jernih.



Chip Kirin 659 yang merupakan produksi in-house Huawei adalah yang memberi ponsel ini kekuatan untuk kinerja tanpa cela. Smartphone ini menawarkan beberapa pilihan keren yang perlu diperhatikan.

Baca juga :
Fitur Terbaik Huawei Mate 10 Pro Yang Wajib Anda Tau Sebelum Membeli
Tips dan Trik Huawei Mate 10 Pro Yang Harus Anda Tau Sebelum Membeli


Berikut adalah daftar fitur terbaik dari Huawei Mate 10 Lite.



Fitur Huawei Mate 10 Lite


Record Screen

Huawei Mate 10 Lite menawarkan perekaman layar dalam langkah mudah. Anda tidak lagi harus mendownload sesuatu, Anda bisa saja merekam dan menyimpan data Anda. Inilah yang perlu Anda lakukan:

  1. Tahan tombol Power dan tombol Volume Up bersama-sama untuk memulai perekaman layar. Setelah penghitungan mundur singkat, layar mulai merekam. Kapan pun Anda ingin berhenti merekam layar sentuh 'Stop' yang ditampilkan di atas.
  2. Anda juga bisa mulai merekam layar Anda dari panel notifikasi. Cukup gulir ke panel notifikasi dan ketuk pada pilihan Screen Recording.


Floating Dock

Inilah salah satu fitur yang paling menarik dari Huawei Mate 10 Lite. Dengan dermaga apung, Anda dapat memiliki tombol navigasi yang Anda inginkan. Jika Anda ingin menggunakan dermaga apung Anda perlu mengaktifkannya terlebih dulu. Begini caranya:

Buka Pengaturan> Smart Assistance> Floating Dock - toggle fitur on

Setelah Anda mengaktifkan fitur Anda akan mendapatkan tombol mengambang. Tombol ini memberikan kontrol terhadap semua tombol navigasi. Ini seperti half-dialer dan cukup lucu untuk digunakan terutama saat mengoperasikan telepon dengan tangan sendiri. Sulit untuk mencapai tombol navigasi saat menggunakan ponsel dengan satu tangan. Dalam situasi seperti itu, Dock Terapung menangani fungsi-fungsi ini. Ini memiliki tombol Back, tombol Home, tombol Recent, tombol untuk Mengunci layar dan tombol pembersih RAM.

Jika Anda tidak ingin menggunakan Dock Terapung lagi, cukup tekan sebentar dan Anda mendapatkan tombol merah kecil di atasnya yang jika Anda menekan akan menutup Dock Terapung.

Knuckle Gestures

The Knuckle Gestures adalah salah satu fitur paling keren di Huawei Mate 10 Lite. Begitu Anda menghidupkan fitur ada beberapa hal menarik yang bisa Anda lakukan. Berikut adalah bagaimana Anda dapat mengaktifkan fitur ini pada Huawei Mate 10 Lite Anda.

Buka Pengaturan> Smart Assistance> Motion Control> Knuckle Gestures - ada tiga pilihan yang akan Anda temukan di bawah ini. Smart Screenshot, Draw, dan Split Screen Gesture - toggle semua fitur ON satu per satu.

  1. Setelah Gerakan Knuckle dinyalakan maka inilah yang bisa Anda lakukan. Smart Screenshot memungkinkan Anda mengambil tangkapan layar jika Anda hanya mengetuk dengan buku jari Anda di layar Huawei Mate 10 Lite dua kali. Cara lain adalah Anda bisa ketuk buku jari Anda sekali di layar dan menarik sekitar bagian tertentu dari layar untuk mengambil tangkapan layar. Screenshot ini selanjutnya dapat disimpan dalam berbagai bentuk seperti lingkaran, persegi, hati atau hanya bagaimana Anda mengambil tembakan.
  2. Dengan Gerakan Knuckle ON Anda juga memiliki cara lain untuk merekam layar. Gunakan dua buku jari untuk diketuk di layar untuk memulai perekaman layar.
  3. The Split Screen Gesture memungkinkan jendela terbuka. Yang perlu Anda lakukan hanyalah ketuk dengan buku jari Anda di layar dan buat garis untuk membuka layar untuk multi-tasking. Anda sekarang dapat menggunakan dua aplikasi bersama-sama.
  4. Pilihan Draw juga merupakan fitur yang menarik. Dengan opsi ini, Anda dapat menggunakan Lock Screen untuk melakukan berbagai tindakan. Misalnya sesuai dengan default Anda memiliki pilihan untuk menggambar 'C' untuk meluncurkan Camera 'E' untuk meluncurkan Chrome 'M' untuk meluncurkan Music dan 'W' untuk meluncurkan cuaca. Jika Anda mengeklik setiap opsi, Anda memiliki daftar aplikasi. Anda bisa mengklik aplikasi yang ingin Anda luncurkan saat Anda menggambar huruf tertentu di Lock Screen dengan buku jari Anda. Jadi, jika Anda ingin Anda dapat mengubah pengaturan dan saat Anda mengetuk dengan buku jari dan menggambar 'C', itu akan meluncurkan Email Anda alih-alih meluncurkan Kamera.


One-Handed UI Or User Interface (Antarmuka Satu Tangan atau Antarmuka Pengguna)

Selanjutnya, dalam daftar fitur terbaik Huawei Mate 10 Lite adalah UI satu tangan. Huawei Mate 10 Lite adalah ponsel yang panjang - tingginya lebih dari lebarnya. Oleh karena itu, sulit untuk menjangkau keseluruhan layar saat menanganinya dengan satu tangan. Pabrikan smartphone memahami hal ini mengapa mereka memasukkan pilihan di mana Anda dapat menangani telepon dengan mudah. Anda perlu mengaktifkan pilihan untuk menggunakan fitur UI satu tangan. Berikut adalah bagaimana Anda bisa melakukannya:

Buka Pengaturan> Bantuan Cerdas> UI Satu-Tangan dan matikan fitur ON.

Pada tombol navigasi gesek ke kiri untuk mengurangi ukuran layar ke arah kiri dan gesek ke kanan pada tombol navigasi untuk mengurangi ukuran layar ke arah kanan.

Kurangi Eye-Stress At Night

Fitur ini akan membuat mata Anda nyaman di malam hari. Untuk mengaktifkan fitur ini:

Buka Pengaturan> Tampilan> Kenyamanan Mata dan matikan fitur ON.

Anda akan melihat layar kekuningan, bukan layar yang lebih kebiruan dan terang. Jika mau, Anda juga bisa menjadwalkan fitur ini untuk menyala secara otomatis setiap hari pada waktu tertentu. Dalam hal ini, Anda perlu mengklik Jadwal dan kemudian menyebutkan Waktu Mulai dan Waktu Akhir. Ada Color Temperature Scale yang bisa Anda gunakan untuk mengatur warna dari Less Warm to Warmer.

Opsi Layar Penuh

Huawei Mate 10 Lite hadir dalam rasio 18: 9. Tidak semua aplikasi telah dikembangkan agar sesuai dengan rasio aspek ini sehingga setiap kali Anda membukanya akan ada bilah hitam tebal di bawah layar. Mereka pada dasarnya meluncurkan di jendela yang lebih kecil. Inilah yang dapat Anda lakukan agar semua aplikasi di layar Anda terbuka di layar penuh.

Buka Pengaturan> Tampilan> Tampilan Layar Penuh - Anda memiliki daftar aplikasi yang dapat Anda toggle semuanya ON atau toggle ON yang sesuai dengan layar penuh.

Finger Print Scanner Menawarkan Fungsi Lebih Banyak
Pemindai sidik jari tidak hanya dimaksudkan untuk membuka telepon Anda namun ada beberapa hal lain yang bisa dilakukan. Hal ini membuat salah satu fitur yang paling menarik dari Huawei Mate 10 Lite.

Buka Pengaturan> ID Sidik Jari. Anda akan melihat daftar fitur di layar ini. Anda dapat mengaktifkannya sesuai kebutuhan Anda.
Beberapa fitur adalah - menjawab panggilan, mengambil gambar atau video, menghentikan alarm, menampilkan panel pemberitahuan (geser ke bawah pada pemindai untuk menarik panel pemberitahuan ke bawah dan geser ke atas untuk menutup panel pemberitahuan). Anda juga bisa melihat-lihat gambar di Galeri. Anda hanya perlu pergi ke Galeri dan menggesek panel pemberitahuan untuk melihat-lihat gambarnya.

Huawei Mate 10 Lite adalah ponsel yang cukup menarik dan masih banyak lagi fitur menarik yang akan Anda temukan saat Anda menggunakan telepon.