5 Kiat dari Pakar Untuk Menghadapi Ujian di Sekolah agar tidak Stress

Gagasan tentang ujian dan ketakutan akan kegagalan adalah dua aspek yang paling banyak mempengaruhi pemikiran stres. Ini dimulai dari persiapan anda agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan selama ujian berlangsung

5 Kiat dari Pakar Untuk Menghadapi Ujian di Sekolah agar tidak Stress


Tapi seberapa sering Anda menyadari bahwa kata stress memiliki dampak buruk pada Anda? Dengan persaingan akademis yang banyak di dunia sekarang ini, tingkat stres yang harus dihadapi Anda terutama anak-anak sangat tinggi. Tapi apakah kita melakukan upaya untuk menenangkan diri kita sendiri atau mereka? Atau Mungkin membantu mereka menyadari bahwa ujian bukanlah hal yang perlu ditekankan atau dikhawatirkan.

Pakar kami memberi Anda 5 teknik uji coba terbaik untuk mengatasi tekanan dalam ujian. Lihatlah.

1. Berolahraga disuasana Terang



Latihan intensitas cahaya seperti latihan peregangan sederhana dapat membantu menyegarkan pikiran Anda untuk kembali ke studi. Sesi kardio pendek atau permainan cepat bulutangkis bisa sangat membantu. Dengan cara ini tingkat energi Anda akan tinggi dan Anda akan menjadi yang paling produktif. Batasi sampai 30 menit sehari sehingga Anda tidak menghabiskan waktu sepenuhnya.

2. Makanlah 5-6 kali sehari



Makanan kecil akan membantu Anda mempertahankan tingkat energi Anda dan akan mencegah Anda dari godaan yang lain dan membuat anda lebih fokus. Konsep standar dari 3 makanan besar sehari akan membuat Anda tidak produktif baik secara mental maupun fisik. Makanan sehat akan membantu otak Anda tetap aktif.

3. Siapkan dengan baik



Banyak tekanan yang berasal dari kurangnya persiapan. Bila Anda kebetulan mengikuti studi selektif atau yang Anda sebut 'studi terbatas', maka Anda menjadi sedikit tidak siap. Buatlah rencana yang tepat untuk persiapan Anda, putuskan apa yang akan Anda lakukan dan kapan Anda akan melakukannya. Lihatlah makalah pemeriksaan sebelumnya dan coba pahami polanya. Tahu apa yang bisa menjadi pertanyaan tipe jawaban panjang dan apa yang bisa menjadi pertanyaan obyektif. Atur waktu Anda dan ikuti rencana itu seserius yang Anda bisa.

4. Hindari makanan atau minuman seperti kopi



Jangan memaksakan stimulan pada tubuh Anda selama pemeriksaan. Ini termasuk kafein, obat-obatan dan minuman keras. Minum kopi saat ujian bisa memperlambat Anda. Obat dan alkohol bisa membuat Anda lupa apa yang Anda siapkan. Jadi jauhkan diri dari stimulan ini.

5. Tidurlah dengan nyenyak



Jika Anda mendapat kesan bahwa belajar larut malam dan bangun pagi untuk belajar akan membantu Anda dalam ujian, Anda salah. Sebagai gantinya, Anda harus cukup tidur sebelum hari ujian berlangsung. Dengan cara ini proses dasar memori Anda mulai bekerja. Dan jika Anda berencana untuk belajar sesuatu yang baru, Anda akan menjadi paling produktif setelah Anda tidur. Kurang tidur bisa membuat Anda tidak produktif dan jengkel.