5 Tanda Tubuh Anda Tidak Mendapatkan Diet yang Tepat

Tubuh kita mencoba berkomunikasi dengan kita melalui berbagai cara. Memiliki diet seimbang sangat penting karena merupakan salah satu cara paling efektif untuk memberi makan tubuh dengan vitamin dan mineral penting.

5 Tanda Tubuh Anda Tidak Mendapatkan Diet yang Tepat

Diet Anda bisa memberi tahu banyak tentang kesehatan Anda secara keseluruhan. Ini sangat penting untuk diperhatikan beberapa tanda yang ingin diberikan oleh tubuh Anda. Berikut adalah 5 cara di mana tubuh Anda mencoba untuk mengatakan bahwa diet Anda salah.

1. Rambut menipis

Penipisan rambut biasanya dilakukan dengan kurang asupan zat besi. Besi memainkan peran penting dalam tubuh karena menghasilkan sel darah merah yang kemudian membawa oksigen ke dalam darah. Namun, kekurangan zat besi bisa menyebabkan penipisan rambut. Menambahkan sayuran dan kacang hijau ke makanan Anda mungkin bisa membantu Anda menyingkirkan masalah ini.

2. Nafas Buruk (Bau)

Bau mulut biasanya terjadi melalui proses metabolisme yang dikenal dengan ketosis. Bila tubuh kita tidak memiliki cukup glukosa untuk energi, ia membakar lemak yang tersimpan yang menghasilkan pembentukan asam yang dikenal sebagai keton. Orang yang makan diet rendah karbohidrat membuat keton tertelan.

3. Sembelit (Sering mules)

Tidak cukup minum air putih bisa menyebabkan sembelit. Serat dan air penting untuk buang air besar yang sehat. Makanya, selalu disarankan untuk menambahkan wholegrains, kacang dan makanan kaya serat dalam makanan.


4. Bisul kecil dibagian sudut mulut

Potongan dan celah yang biasanya terjadi di sudut mulut adalah karena kekurangan zat besi. Infeksi jamur dan bakteri juga bisa menyebabkan hal yang sama. Gunakan lip balm atau gel minyak bumi untuk menyembuhkannya.

5. Kulit buruk

Kulit Anda bisa bercerita banyak tentang kesehatan Anda. Diet yang buruk bisa menyebabkan jerawat dan jerawat. Patch putih pada kulit mungkin bisa disebabkan oleh kekurangan kalsium dalam tubuh.

Jadi jika Anda menghadapi masalah ini, maka inilah saatnya untuk merubah diet Anda sedikit dengan menambahkan makanan padat dan nutrisi ke makanan Anda.