6 Makanan yang Tidak Harus Anda Makan dengan Mentah!

Ada banyak sayuran dan buah-buahan yang paling enak dimakan saat mentah dan beberapa harus dimasak agar bisa membunuh bakteri yang bisa memicu kesehatan kita dalam jangka panjang. Jadi, jika Anda menambahkan sayuran berwarna dan bergizi padat ke piring Anda, pastikan Anda tahu apa yang harus dimakan mentah atau dimasak.

6 Makanan yang Tidak Harus Anda Makan dengan Mentah!

Ada beberapa makanan yang harus dimasak agar tubuh Anda bisa mendapatkan manfaat kesehatan yang optimal. Jadi jika Anda belum memikirkan makanan ini, sekarang saatnya Anda melakukannya. Berikut adalah makanan yang tidak boleh dimakan mentah-

1. Kentang

Tangan ke bawah, kentang adalah raja sayuran! Anda bisa tumis, panggang, goreng atau panggang mereka, tapi Anda pasti tidak bisa memakannya mentah-mentah. Salah satu alasan utamanya adalah tumbuh di bawah tanah dan terpapar zat beracun jauh lebih tinggi daripada sayuran lainnya. Padahal, ia juga memiliki kandungan pati tinggi yang sulit dicerna. Memasak memecah pati, membuatnya sedikit lebih mudah bagi perut untuk dicerna.


2. Bayam

Bayam atau sayuran berdaun hijau lainnya yang tumbuh di alam liar mungkin mengandung serangga dan bakteri yang bisa sangat berbahaya bagi tubuh. Selalu baik untuk merebus dan menumisnya daripada memakannya mentah-mentah dalam salad. Selain itu, dikatakan bahwa memasak bayam dapat meningkatkan kandungan antioksidannya sehingga lebih sehat untuk dikonsumsi.


3. Tomat

Tomat adalah salah satu buah terbaik yang tersedia bagi umat manusia. Rasanya enak bila diatapi sandwich atau salad. Namun, dikatakan bahwa lycopene hadir dalam tomat yang dimasak dapat dengan mudah diserap tubuh dibandingkan dengan bentuknya yang mentah. Likopen adalah nutrisi phyto yang memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa untuk ditawarkan.

4. Wortel

Kelezatan renyah lebih baik saat dimasak mengingat mereka tumbuh di bawah tanah dan mungkin memiliki zat beracun. Juga, diketahui bahwa wortel masak bisa melepaskan lebih banyak beta karoten, antioksidan yang bisa diubah menjadi vitamin A di tubuh kita. Vitamin ini bermanfaat bagi mata dan sistem kekebalan tubuh kita.

5. Jamur

Jamur umumnya dimakan mentah; Namun, mereka memiliki dinding sel yang sulit yang membuat mereka sulit dicerna. Memasak mereka tidak hanya akan memecah dinding sel tapi juga membantu jamur untuk melepaskan semua nutrisi yang dikandungnya, yang mungkin termasuk protein, vitamin B dan mineral.

6. Kol

Kembang kol banyak dimakan mentah, tapi sayuran ini susah dicerna dalam keadaan alami. Serupa dengan sayuran lainnya, ia melepaskan berbagai nutrisi yang mendukung kesehatan yang baik, oleh karena itu, pastikan Anda menguap untuk mempertahankan enzim pembersih hati dalam kembang kol dan biarkan pencernaannya lancar.

Pastikan Anda membersihkan semua sayuran dan buah ini dengan baik sebelum menambahkan makanan Anda. Mereka bisa membahayakan Anda lebih dari satu cara.