7 Manfaat Kesehatan Ginkgo Biloba: Obat untuk Banyak Penyakit

Salah satu jenis pohon hidup tertua, ginkgo biloba adalah perkebunan yang bisa hidup sampai 1000 tahun. 40 komponen tanaman ini telah diisolasi dan diidentifikasi. Namun, flavonoid dan terpenoid dikreditkan untuk sebagian besar manfaat kesehatannya. Jika kita melihat kedua individu ini, flavonoid adalah antioksidan berbasis tanaman yang diketahui melindungi saraf, retina, pembuluh darah dan otot jantung akibat kerusakan. Terpenoid, di sisi lain, memperbaiki sirkulasi darah ke berbagai bagian tubuh dengan melebarkan pembuluh darah.

7 Manfaat Kesehatan Ginkgo Biloba: Obat untuk Banyak Penyakit
7 Manfaat Kesehatan Ginkgo Biloba: Obat untuk Banyak Penyakit

Praktisi pengobatan tradisional telah membawa sejumlah manfaat kesehatan ginkgo biloba ke dalam gambar. Berikut daftar dari 7 manfaat kesehatan herbal ini. Lihatlah.

1. Risiko Alzheimer dan demensia

Diperkirakan satu dari tiga orang di atas 65 tahun berisiko terkena Alzheimer dan demensia. Kondisi ini ditandai dengan gangguan kognitif. Ginkgo Biloba dikenal untuk meningkatkan fungsi kognitif dan sosial pada yang terkena. Para ahli mengatakan bahwa ini disebabkan kandungan antioksidan daunnya. Laktat terpene di ginkgo memperbaiki sirkulasi darah ke otak yang mencegah sel otak dan sel saraf dari segala bentuk kerusakan.

2. Meningkatkan kehidupan seks

Sejumlah penelitian mengatakan bahwa ramuan ini bisa memberi keajaiban dalam memperbaiki kehidupan seks Anda. Ginkgo meningkatkan sirkulasi darah ke penis, sehingga memperbaiki disfungsi ereksi pada pria. Studi lain mengatakan bahwa ekstrak ramuan ini secara efektif mengobati disfungsi seksual akibat antidepresan pada pria dan wanita. Tingkat keberhasilan perawatan ini untuk wanita adalah 91% dan 76% untuk pria.

3. Unclog arteri

Atherosclerosis adalah suatu kondisi dimana arteri menjadi tersumbat akibat plak. Hal ini berpotensi menyebabkan stroke dan serangan jantung. Hal ini terjadi akibat kelebihan koagulasi darah. Tubuh Anda menghasilkan senyawa yang dikenal sebagai faktor pengaktifan platelet. Senyawa ini semakin memperburuk masalah bagi Anda dengan membuat trombosit darah membeku. Ginkgo's antioksidan dapat membantu unclog arteri Anda dengan mencegah koagulasi darah dan menurunkan kadar kolesterol buruk.

4. Memperkuat daya Ingat

Apakah Anda sering melupakan banyak hal, terlepas dari kenyataan bahwa Anda sehat? Bersantai; Anda dapat meningkatkan daya ingat Anda dengan ramuan ini. Gingko efektif tidak hanya untuk orang tua dan bagi mereka yang menghadapi penurunan kognitif. Orang setengah baya juga bisa mendapatkan keuntungan dari ramuan ini. Dalam sebuah penelitian, relawan paruh baya diberi ginkgo biloba dan ekstrak ginseng standar. Hasil menunjukkan peningkatan 7,5% dalam memori relawan ini.

5. Vitiligo

Vitiligo adalah kondisi kulit dimana sel melanosit hancur. Hal ini menyebabkan bercak putih di berbagai bagian tubuh. Stres oksidatif diyakini menjadi penyebab kuat vitiligo. Namun, dengan sifat antioksidan ginkgo biloba, Anda mungkin bisa memperlambat perkembangan vitiligo.

6. Migran

Ginkgolide B, komponen ginkgo biloba efektif dalam mengurangi frekuensi dan intensitas sakit migrain. Dalam sebuah penelitian di Italia terhadap 50 wanita, 60 gram ginkgo biloba diberikan kepada para peserta selama empat bulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ginkgolide B, komponen ramuan ini mengurangi frekuensi dan intensitas migrain dari waktu ke waktu.

7. Pemulihan Stroke

Ginkgo biloba efektif memperbaiki pemulihan setelah stroke. Ekstrak ramuan ini diketahui mencegah pembekuan darah dan untuk meningkatkan sirkulasi darah di tubuh. Sifat antioksidan dari ramuan ini terbukti efektif dalam menetralisir kerusakan sel otak setelah stroke, sehingga mempercepat pemulihan penderita stroke.