ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Bagaimana Cara Mengatasi LG Q6 Overheat Cepat Panas dan Boros Baterai

Beberapa pengguna LG Q6 telah menghadapi masalah overheating. Masalah overheating pada smartphone tidak jarang terjadi. Bila ada pengolahan grafis yang tinggi, terutama saat Anda bermain game untuk waktu yang lama atau menonton film maka dibutuhkan banyak energi dari chip yang terkadang menyebabkan overheating.

Bagaimana Cara Mengatasi LG Q6 Overheat Cepat Panas dan Boros Baterai
Bagaimana Cara Mengatasi LG Q6 Overheat Cepat Panas dan Boros Baterai 

Sebuah smartphone telah dibangun untuk bertahan panas sampai batas tertentu yang normal, tapi terkadang mereka cenderung banyak memanas. Berikut adalah cara memperbaiki masalah kepanasan LG Q6.

Apa Penyebab Smartphone Menjadi Terlalu Panas?

SoC atau System on a Chip dari ponsel dioptimalkan untuk menangani suhu tinggi. Bila perangkat mendekati suhu yang bisa merusak, prosesor akan mengurangi kecepatannya. Smartphone Anda menjadi lambat dan ini adalah salah satu tanda-tanda overheating.

Apa Penyebab Smartphone Menjadi Terlalu Panas?

Apa Penyebab Smartphone Menjadi Terlalu Panas?


Terkadang, mungkin ada tanda peringatan yang biasanya muncul di smartphone yang meminta Anda berhenti menggunakannya sampai mendingin. Mari kita melalui beberapa penyebab overheating LG Q6:

  1. Jika Anda menekan GPU terlalu lama maka telepon Anda pasti akan memanas. Seseorang yang menggunakan peralatan VR akan mengerti ini.
  2. Ada beberapa aplikasi yang bisa jadi terlalu menuntut terutama aplikasi game. Aplikasi yang belum diperbarui adalah penyebab terbesar.
  3. Ada beberapa fitur smartphone seperti fungsi multi tasking, widget, layanan lokasi dan banyak lagi yang menyebabkan ponsel memanas.
  4. Meninggalkan ponsel cerdas Anda di bawah sinar matahari langsung, ditumpuk dengan beberapa perangkat listrik lain seperti laptop atau tablet, atau lainnya yang terus memancarkan panas, juga menyebabkan ponsel Anda memanas.
  5. Menggunakan telepon Anda untuk melakukan panggilan video, bermain game atau bahkan melakukan panggilan saat sedang mengisi baterai menyebabkan panas berlebih. Kami mengisi telepon kami saat mereka kekurangan energi. Ponsel ini sudah dalam proses mengumpulkan energi dan mengembalikannya kembali, namun dengan menggunakannya saat sedang pengisian kita tegang yang menyebabkannya panas. Anda juga bisa merusak baterai Anda dalam proses.


Bagaimana Untuk Perbaiki Masalah LG Q6 Overheating:

Bagaimana Untuk Perbaiki Masalah LG Q6 Overheating:

Bagaimana Untuk Perbaiki Masalah LG Q6 Overheating:


Metode 1

Matikan telepon Anda dan tunggu 20 detik atau sampai dingin dan mulai lagi. Ini mungkin hanya masalah sementara dan reboot itu akan membantu Anda memperbaiki masalah ini.

Metode 2

Jika prosesor terlalu sibuk maka ponsel Anda bisa mulai memanas. Tutup aplikasi yang berjalan di latar belakang dan biarkan ponsel Anda menjadi dingin.

Metode 3

Jangan main game terus menerus, beristirahatlah sebentar di antara dan beri kesempatan pada telepon Anda untuk beristirahat.

Metode 4

Kosongkan cache untuk semua aplikasi yang diinstal pada perangkat Anda. Ini membersihkan beberapa ruang memori dan mengurangi tekanan pada fungsi LG Q6 Anda:

Buka Pengaturan> Umum> Manajemen Telepon> Aplikasi> Pilih aplikasi yang cachenya perlu dibersihkan> Penyimpanan> Hapus Cache> OK.

Metode 5

Anda juga harus menghapus partisi cache smartphone Anda. Berikut adalah bagaimana Anda bisa melakukannya:

Buka Pengaturan> Umum> Manajemen Telepon> Penyimpanan> Penyimpanan Internal> Data cache> Hapus untuk mengkonfirmasi pilihan Anda.

Metode 6

Jika Anda tidak menggunakan charger LG asli maka telepon Anda akan menampilkan masalah overheating. Ini sama jika Anda menggunakan bank kekuatan yang terlalu kuat yang tidak sesuai dengan baterai LG Q6 Anda.

Metode 7

Jangan pernah menggunakan telepon Anda saat mengisi daya.

Metode 8

Kami sudah berbicara tentang pentingnya memperbarui aplikasi. Teori yang sama juga berlaku untuk perangkat lunak smartphone. Jika tidak diperbarui, telepon Anda tidak dapat berfungsi dengan cara yang benar - memberikan berbagai jenis masalah.

Buka Pengaturan> Umum> Tentang Telepon> Periksa Pembaruan - jika ada pembaruan yang tersedia, Anda dapat mengkliknya untuk mendownload dan menginstal.

Metode 9

Factory Reset ponsel Anda memecahkan masalah overheating LG Q6. Proses ini membantu memperbaiki sebagian besar masalah karena setelah Factory Reset telepon disetel ke default pabriknya. Sebelum melakukan Factory Reset, ingatlah untuk mengambil cadangan seluruh data Anda karena semuanya mulai dari musik hingga gambar akan dihapus dari telepon Anda. Berikut adalah cara melakukan reset pabrik:

Metode I

  1. Matikan LG Q6 Anda
  2. Tekan dan tahan tombol Volume Turunkan dan Power bersama-sama
  3. Tunggu sampai logo LG muncul dan lepaskan tombol Power. Tetap memegang Volume Down dan setelah beberapa detik menahan tombol Daya sekali lagi sampai Anda dapat melihat Factory Data Reset Mode. Sekarang lepaskan kedua tombolnya.
  4. Anda akan menemukan opsi yang mengatakan 'Menghapus semua data pengguna & mengembalikan pengaturan default?'. Gunakan tombol Volume Naik dan Bawah untuk membuat pilihan dan kemudian gunakan tombol Daya untuk mengkonfirmasi pilihan Anda.
  5. Setelah Factory Reset selesai Anda akan menemukan panel LG Welcome.



Metode II

Buka Pengaturan> Umum> Cadangan & Setel Ulang> Reset Data Pabrik> Reset Telepon> Hapus Semua. Tunggu sampai proses Factory Reset selesai.


Ikuti solusi di atas untuk memperbaiki masalah kepanasan LG Q6.
Post a Comment

Post a Comment