7 Manfaat Kesehatan Terbukti Dari Susu Kedelai

Bagi mereka yang vegan atau laktosa intoleran, susu kedelai adalah berkah. Sumber susu ini dibuat semata-mata dari kacang kedelai dan merupakan pusat dari manfaat kesehatan. Tapi yang lebih penting adalah melihat banyak manfaat kesehatan minuman ini yang ditawarkan. Dari obesitas hingga hipertensi, susu kedelai bisa bermanfaat untuk keseluruhan masalah kesehatan.

7 Manfaat Kesehatan Terbukti Dari Susu Kedelai
7 Manfaat Kesehatan Terbukti Dari Susu Kedelai


Di sini kita mendaftarkan 7 manfaat kesehatan terbukti dari susu kedelai yang mungkin belum pernah Anda dengar.

1. Penurunan berat badan


Susu kedelai kaya akan serat yang memiliki efek cukup pada kadar BMI dan kolesterol baik. Minuman ini diketahui bisa membantu penderita obesitas dan tekanan darah tinggi. Menggabungkan susu kedelai dengan diet rendah lemak dan beberapa protein kedelai dapat membantu Anda menyingkirkan obesitas sambil menjaga massa otot Anda tetap pada tempatnya.

2. Kesehatan jantung lebih baik


Kedelai adalah produk yang meningkatkan kadar kolesterol baik Anda dan mencegah penyakit jantung. Susu kedelai meningkatkan kadar lipid plasma pada orang dan mengurangi risiko penyakit jantung di kemudian hari. Ini kaya akan vitamin, mineral, lemak tak jenuh ganda yang sekaligus meningkatkan kesehatan jantung.

3. Menyembuhkan masalah kulit


Jika Anda berurusan dengan wabah jerawat sering, beralih ke makanan kaya kedelai. Produk satu ini sendiri cukup baik untuk mengurangi hiperpigmentasi (kondisi darkening pada kulit). Dan itu tidak berakhir di sini; sebuah penelitian baru-baru ini menyatakan bahwa senyawa yang ditemukan di kedelai memiliki sifat anti-penuaan.

4. Pertumbuhan rambut lebih baik


Susu kedelai, bila dikombinasikan dengan makanan kaya protein bisa berdampak baik pada rambut Anda. Hal ini dapat merangsang pertumbuhan rambut yang lebih baik untuk memperbaiki penampilannya. Untuk rambut keriting dan tidak terkendali juga, susu kedelai bisa bermanfaat.

5. Tulang yang lebih kuat


Susu kedelai kaya kalsium dan tidak perlu dijelaskan mengapa hal itu bisa bermanfaat bagi tulang Anda. Kandungan kalsium dalam minuman ini meningkatkan kesehatan tulang lebih baik dengan menjaga agar tetap kuat, menjaga strukturnya tetap utuh, sehingga mengurangi risiko patah tulang.

6. Pemulihan setelah latihan


Latihan berarti tubuh Anda akan kehilangan beberapa lemak dan membakar beberapa kalori dan pemulihan adalah suatu keharusan setelah ini. Jadi jika Anda adalah vegan atau tidak toleran terhadap laktosa, susu kedelai bisa menjadi minuman yang sempurna bagi Anda untuk memastikan pemulihan yang lebih baik setelah berolahraga. Riboflavin dalam susu kedelai dapat membantu Anda memulihkan semua energi yang hilang pasca latihan.

7. Antidepresan


Susu kedelai bisa meningkatkan mood Anda. Ini mengandung vitamin B6 dan vitamin B kompleks yang bermanfaat dalam meningkatkan mood Anda. Selain itu, susu kedelai kaya akan magnesium yang melepaskan hormon serotonin di tubuh Anda yang berfungsi sebagai antidepresan bagi pikiran Anda.