Apa Alternatif yang Sehat Selain Kopi?

Bagi mereka yang menyukai kopi dan mulai kecanduan, ada kebutuhan mendesak untuk mengetahui bahwa kebiasaan ini mungkin memberi Anda masalah kesehatan. Konsumsi kafein terbatas baik-baik saja, namun ada sejumlah orang yang mengkonsumsi lebih dari 5 cangkir kopi setiap hari.

Apa Alternatif yang Sehat Selain Kopi?

Dengan cara ini Anda akhirnya menjadi kecanduan kafein dan ini dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti insomnia, kegelisahan dan hormon stres yang membakar sepanjang hari. Sekarang ambil salah satu sebagai motivasi dan gunakan untuk selamanya, karena memberi kelebihan asupan kopi. Anda bisa menggantinya dengan beberapa alternatif yang lebih sehat. Kami telah mengumpulkan 7 alternatif kopi yang lebih sehat.

1. Teh kamomile




Bagi mereka yang kecanduan kafein dan mencoba untuk menyingkirkannya, teh chamomile adalah pilihan tepat. Minuman ini bebas kafein dan membantu orang menyingkirkan stres. Ini juga memperbaiki pola tidur. Jadi teh chamomile adalah minuman yang bisa Anda nikmati sebelum tidur, dan tidak di siang hari. Ilmu pengetahuan memilikinya, teh chamomile adalah cara yang bagus untuk menghilangkan stres, menghilangkan kecemasan dan saraf yang tenang. Minum secara teratur untuk menuai sebagian besar manfaat kesehatannya.


2. Teh jahe




Bagi orang-orang yang menangani masalah pencernaan secara teratur, teh jahe adalah obat yang sangat membantu. Hanya satu cangkir teh jahe yang cukup baik untuk membuat sistem pencernaan Anda berjalan. Ini juga membantu mencegah peradangan dan nyeri sendi pada pasien arthritis. Anda juga bisa mencoba menggosoknya langsung di kulit Anda. Jika Anda mencoba menumpahkan beberapa kilo, Anda bisa mencoba minuman ini. Jadi jika Anda mencari alternatif kopi yang lebih sehat, teh jahe adalah pilihan yang baik.

Dan minuman pagi ini. Jadi jika Anda membutuhkan minuman menyegarkan untuk memulai hari Anda, teh jahe itu!

3. Air kelapa




Di dunia paleo, air kelapa merupakan salah satu minuman yang paling populer dan untuk alasan yang bagus. Ini membanggakan kandungan potasium yang lebih tinggi daripada pisang dan sedikit gula daripada kebanyakan jus buah, air kelapa adalah pusat kesehatan manfaat kesehatan. Alternatif kopi yang lebih aman ini bisa dinikmati pasca latihan dan saat makan siang. Plus jika Anda mengalami mabuk parah, Anda bisa menelan segelas air kelapa untuk menenangkan perut Anda.

4. Teh kunyit




Jika Anda mencari minuman untuk meningkatkan kekuatan otak Anda, teh kunyit itu. Selain itu, teh kunyit memiliki khasiat antiinflamasi dan anti kanker. Plus jika Anda ingin meningkatkan harapan hidup Anda, Anda harus menyertakan minuman kuat ini dalam makanan Anda. Kurkumin dalam kunyit mendapat pujian untuk semua manfaat ini.

5. Teh hijau




Bila alternatif kopi yang sehat adalah topik yang terbakar, teh hijau tidak boleh dilewatkan. Diperkaya dengan senyawa bioaktif, antioksidan dan polifenol, teh hijau adalah salah satu minuman paling sehat yang harus disertakan dalam makanan Anda. Dari membantu penyakit untuk memperbaiki fokus Anda, teh hijau bisa melakukan keajaiban bagi kesehatan Anda. Ini mengandung sejumlah kecil kafein sehingga Anda tidak merasa kecanduan.

6. Teh licorice

Dari mengobati sakit tenggorokan hingga mengurangi lemak tubuh, teh licorice memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Jika Anda jatuh cinta dengan gula dan suguhan manis, ini akan membantu Anda mengurangi hasrat. Glycyrrhizin memberi teh ini rasanya cukup manis, dan inilah alasan mengapa orang tidak bisa mendapatkan cukup banyak suguhan ini.

Ini memiliki efek yang sangat kuat pada konsumen sehingga Anda harus tetap berpendidikan terbatas teh ini. Selain itu, Anda harus memeriksakan diri ke dokter jika aman bagi Anda atau tidak karena teh licorice bisa mengganggu beberapa obat.

7. Teh peppermint




Rasa lezat teh menyegarkan ini akan membuat Anda melupakan kopi sama sekali. Aroma yang kuat dan menyenangkan adalah faktor lain yang membuat Anda mendambakan minuman ini. Teh peppermint bebas kafein. Menthol dalam teh ini membuat Anda merasa rileks. Jadi jika Anda merasa menginginkan sesuatu yang tidak sehat, mungkin secangkir kopi yang kuat, manjakan diri dengan secangkir teh peppermint.