Waktu yang tepat dan baik untuk makan buah

Buah-buahan dikenal sebagai salah satu makanan sehat yang tersedia. Tapi ketika sampai pada makanan, banyak ahli percaya bahwa saat Anda makan lebih penting daripada makanan yang Anda makan. Sistem nutrisi modern dan kuno menyarankan agar tubuh mencerna buah dengan sangat berbeda dan memperoleh manfaat darinya dengan sangat berbeda pula.

Waktu yang tepat dan baik untuk makan buah

Ahli gizi menekankan pada pentingnya tidak memiliki buah sebelum atau sesudah makan Anda. "Anda bisa memiliki buah-buahan pagi-pagi sekali, atau sebagai pilihan yang berdiri sendiri di antara makanan Anda. Anda tidak boleh memiliki buah Anda setelah makan," katanya.

"Rata-rata, Anda mengonsumsi sekitar 300-400 kalori dalam makanan. Buah memiliki fruktosa, yang bisa menambah jumlah kalori yang Anda konsumsi dalam 1 porsi. Buah tidak boleh dimakan setelah makan. Tidak boleh dicerna bersamaan. dengan makananmu, "kata ahli gizi.

Masalah terkait kesehatan lainnya dengan menggabungkan buah dengan makanan Anda

Mengonsumsi buah sebelum atau sesudah makan bisa menyebabkan gas, konstipasi dan sakit perut. Bila Anda menggabungkan buah dengan makanan Anda atau memilikinya sebelum atau sesudah makanan Anda, buah-buahan tetap ada di perut. Ini karena sistem pencernaan Anda saat itu sedang mengerjakan mencerna makanan yang baru saja Anda makan.

Sebagai hasil dari ini, buah yang tertinggal di perut bisa menjadi racun dan mulai berkumpul. Hal ini dapat mempengaruhi asam lambung, menyebabkan gangguan pencernaan dan membuat Anda merasakan adanya rasa terbakar. Terkadang, ini bahkan bisa menyebabkan iritasi pada dada.

Hal yang perlu diingat saat Anda makan buah

  1. Anda harus selalu mengonsumsi buah segar. Selain itu, hindari mengkonsumsi susu atau dadih dengan buah.
  2. Hindari makan setidaknya setengah jam setelah Anda makan buah.
  3. Waktu terbaik untuk makan buah dianggap di pagi hari. Mengkonsumsi buah dalam perut kosong bisa bermanfaat bagi kesehatan Anda. Namun, hindari mengonsumsi buah sitrus di pagi hari karena bisa menimbulkan keasaman. Anda baik untuk pergi dengan buah-buahan seperti pisang, mangga dan apel di pagi hari.
  4. Saat Anda sedang makan melon, hindari makan apa saja dengannya. Melon memiliki banyak kandungan air dan bisa sulit dicerna.
  5. Mengonsumsi buah-buahan menurut musim bisa bermanfaat bagi kesehatan Anda. Musim semi dan musim panas dianggap sebagai waktu yang ideal untuk makan buah pemasakan. Ayurveda menyarankan untuk memiliki buah-buahan selama musim panas karena mereka rendah lemak. Selama musim panas, disarankan untuk makan campuran buah mentah dan buah manis.