Khasiat Kopi Hijau yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Tahukah kamu? Kopi hijau bisa membantu menurunkan berat badan? Biji kopi hijau adalah biji kopi yang belum dipanggang. Proses pemanggangan mengurangi jumlah zat bioaktif di dalamnya, yang disebut asam chlorogenic.

Khasiat Kopi Hijau yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Jumlah kafein tetap tidak berubah selama dipanggang. Asam chlorogenic seharusnya memiliki beberapa terbukti dan juga beberapa manfaat kesehatan yang disarankan. Asam chlorogenic diyakini mempengaruhi cara tubuh menangani metabolisme karbohidrat sehingga kadar gula darahnya meningkat.

1. Kopi hijau membantu menurunkan berat badan dan diabetes

Studi menunjukkan bahwa asam chlorogenic mengurangi penyerapan karbohidrat, menurunkan gula darah dan dengan demikian membantu penurunan berat badan dan pengelolaan diabetes. Ia bekerja sebagai katalis dalam oksidasi lemak dan membantu dalam melepaskan asam lemak untuk metabolisme.

2. Kopi hijau juga memiliki khasiat antioksidan

Hal ini seharusnya mempengaruhi pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah. Beberapa orang juga mengkonsumsi kopi hijau untuk penyakit Alzheimer, meskipun manfaat ini tidak begitu mapan oleh penelitian.

3. Kopi hijau memiliki jumlah kafein yang sama

Pemanggangan biji kopi tidak mempengaruhi kandungan kafein sehingga jumlah kafein sama dengan kopi hijau dan kopi panggang. Makanya efek samping kopi hijau sama seperti kopi biasa. Ini termasuk insomnia, gelisah, sakit perut, mual, muntah, denyut jantung meningkat dan tingkat pernapasan, kegelisahan, sakit kepala, suara dering di telinga dan detak jantung tidak teratur.

4. Diperlukan studi jangka panjang untuk mendapatkan manfaat kopi hijau

Untuk memahami efek sampingnya, penelitian yang lebih rinci dan komprehensif tentang kopi hijau diperlukan. Konsentrat kopi hijau juga tersedia; namun penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk menetapkan dosis amannya.

Penurunan berat badan jangka panjang yang berkelanjutan adalah hasil diet sehat, rezim olahraga teratur, upaya konsisten, rutinitas disiplin dan perubahan gaya hidup permanen.

5. Tidak ada pengganti dan tidak ada jalan pintas menuju kesuksesan

Penurunan berat badan permanen tidak akan pernah terjadi dengan usaha yang terisolasi seperti sementara mengikuti rencana diet atau beralih ke minuman penguat metabolik (seperti kopi hijau atau teh hijau). Ini pasti bisa menjadi bagian dari perjalanan penurunan berat badan Anda, jika mengganti makanan yang tidak sehat dengan mereka. Mereka dapat melengkapi usaha Anda jika digunakan dengan bijaksana dan mempercepat perjalanan penurunan berat badan Anda. Juga mintalah saran dari tim layanan kesehatan Anda sebelum mengkonsumsi konsentrat atau suplemen apa pun.