5 Cara Untuk Mencegah Penyakit Cardiac Arrest (Henti Jantung)

Cardiac arrest tidak sama dengan serangan jantung. Kebanyakan orang akhirnya membingungkan keduanya. Tetapi mereka adalah dua kondisi jantung yang benar-benar berbeda. Serangan jantung, pada dasarnya, adalah masalah pipa ketika jantung gagal memasok oksigen dan darah ke bagian lain dari jantung dan pompa berhenti bekerja. Henti jantung, di sisi lain, adalah kondisi listrik. Ketika impuls listrik dari jantung menjadi tidak rasional, itu menyebabkan detak jantung yang tidak teratur. Meskipun keduanya berbeda, serangan jantung kadang-kadang bisa menjadi serangan jantung.

5 Cara Untuk Mencegah Penyakit Cardiac Arrest (Henti Jantung)
5 Cara Untuk Mencegah Penyakit Cardiac Arrest (Henti Jantung)


BAGAIMANA MENCEGAH KARDIAC?


Terutama, tujuan mencegah serangan jantung adalah untuk menghindari pembentukan gumpalan dan penumpukan plak di arteri yang menghasilkan aterosklerosis. Jadi jika Anda ingin mencegah henti jantung terjadi, Anda perlu fokus pada kebiasaan sehat yang mencegah plak berkembang di arteri.

1. Latihan


Sangat penting bagi Anda untuk menjaga tubuh Anda terus menerus. Berolahraga adalah cara termudah untuk memastikan hal itu. Berolahragalah setiap hari hanya selama 15 hingga 20 menit dan itu cukup baik untuk jantung Anda. Bekerja mencegah penumpukan plak di arteri, sehingga mencegah henti jantung.

2. Makan dengan benar, makan sehat


Diet Anda sangat penting untuk kesehatan jantung Anda. Makan makanan yang salah bisa membuat hatimu dalam masalah. Ini termasuk makanan kolesterol tinggi. Makanan berminyak, bergula dan tinggi karbohidrat tidak baik untuk jantung Anda. Mereka meningkatkan kadar kolesterol jahat dan menyumbat arteri, sehingga mencegah aliran darah yang tepat. Sebaliknya, tetap berpegang pada pola makan tinggi buah dan sayuran. Ini akan memenuhi kebutuhan nutrisi Anda dan akan menurunkan risiko serangan jantung juga.

3. Menurunkan berat badan


Jika Anda kelebihan berat badan atau obesitas, penting bagi Anda untuk menurunkan berat badan. Ini penting untuk hatimu. Studi menunjukkan bahwa obesitas merupakan faktor risiko penyakit jantung. Jadi jika BMI Anda lebih tinggi dari biasanya, sudah waktunya bagi Anda untuk menyerah pada makanan yang tidak sehat dan tetap berpegang pada gaya hidup sehat yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Cobalah untuk mengurangi asupan kalori Anda dan pergi ke gym secara teratur untuk mencapai tujuan ini.

4. Berhenti minum dan merokok


Merokok dan minum alkohol dapat meningkatkan otot jantung Anda dan meningkatkan tekanan darah Anda, yang bersama-sama berkontribusi terhadap risiko menderita serangan jantung. Dalam bentuk apapun, tembakau harus dihindari. Studi menunjukkan bahwa perokok lebih mungkin mengembangkan plak di arteri mereka dibandingkan dengan banyak non-merokok. Jadi, berhentilah pada dua kebiasaan yang sangat tidak sehat ini, demi kesehatan jantung Anda.

5. Kurangi stres emosional


Kurangi stres emosional, itu adalah salah satu faktor utama yang bertanggung jawab atas serangan jantung. Cobalah untuk menghindari stres emosional sebanyak mungkin. Fokus pada hal-hal yang membuat Anda bahagia dan lepaskan stres Anda