5 Cara Untuk Meningkatkan Manfaat Diet Paleo

Oke, mari kita akui itu; kita bertanya-tanya bagaimana nenek moyang kita bahkan tidak pernah mendengar penyakit seperti diabetes, kanker, stroke, sindrom metabolik, PCOD, dll. Ada satu jawaban sederhana untuk itu dan itu adalah gaya hidup sehat mereka. Salah satu komponen terpenting dari gaya hidup sehat mereka adalah pola makan mereka. Leluhur paleolitik kami tidak pernah mengkonsumsi makanan mewah seperti gula rafinasi atau susu kental atau keju olahan atau roti yang difermentasi, itulah sebabnya mereka juga tidak pernah menderita penyakit mewah. Diet yang diikuti oleh nenek moyang, di zaman modern, dikenal sebagai diet paleo.

5 Cara Untuk Meningkatkan Manfaat Diet Paleo
5 Cara Untuk Meningkatkan Manfaat Diet Paleo
Sebagian besar dari Anda pasti pernah mendengar tentang diet paleo tetapi tidak menyadari apa sebenarnya itu. Paleo atau diet Paleolitik pada dasarnya adalah rencana diet yang mirip dengan nenek moyang manusia gua kita. Sekarang kita secara konvensional tidak bisa pindah ke gaya hidup Paleolitik, tetapi satu hal yang bisa kita lakukan adalah tetap berpegang pada diet Paleolitik.

Diet paleo adalah diet makanan mentah yang didukung oleh satu aturan sederhana yang mengatakan tidak ada makanan olahan. Ketika kita mengatakan tidak ada makanan olahan, itu termasuk gula, minyak, lemak trans, produk susu, pemanis buatan dan makanan olahan lainnya. Ini dianggap sebagai salah satu cara terbaik untuk menjaga tubuh Anda ramping dan kuat, tanpa mengorbankan nutrisi. Kami setuju itu bukan transisi yang mudah, tapi percayalah pada kami, itu sepadan dengan usaha!

SETELAH ANDA BERALIH KE PALEO DIET, ANDA BISA MENGHARAPKAN MANFAAT KESEHATAN BERIKUT:

  1. Penurunan berat badan berkelanjutan
  2. Tidak ada lagi rasa lapar
  3. Mengurangi terjadinya peradangan
  4. Toleransi glukosa yang meningkat
  5. Peningkatan kesehatan jantung
  6. Peningkatan kekebalan
  7. Kesehatan usus yang lebih baik
  8. Lebih banyak otot dan sedikit lemak
  9. Pencernaan yang lebih baik
  10. Lebih banyak energi


Namun, selalu ada cara untuk meningkatkan manfaat dari diet ini. Beberapa strategi dapat membantu Anda memaksimalkan manfaat dari diet ini dan memaksimalkan rencana ini.


SO SINI ADALAH 5 TRIK SEDERHANA YANG AKAN MEMBANTU ANDA MENINGKATKAN MANFAAT KESEHATAN DARI DIET PALEO. LIHATLAH.

1. Makanan Organik

Untuk mulai dengan, pikirkan bagaimana buah dan sayuran tumbuh di zaman kuno. Apakah ada pupuk atau pestisida untuk melindungi tanaman? Tentu saja tidak! Tetapi mereka hadir hari ini yang mengapa sebagian besar makanan kehilangan nilai gizi mereka. Jadi jika Anda melakukan diet paleo, pergi organik. Studi menunjukkan bahwa makanan organik bebas dari semua bahan kimia beracun yang ada di tanaman lain, dan jauh lebih aman dan lebih tinggi dalam hal gizi dibandingkan dengan yang lain. Mereka dapat dikenakan biaya lebih banyak, tetapi mereka sepadan dengan harganya.

2. Anda diizinkan untuk menyimpang

Anda dapat memilih untuk tetap diet paleo tetapi Anda pasti dapat menyimpang sekali-sekali. Jangan takut untuk melakukannya. Leluhur kami tidak memiliki pilihan untuk minum susu atau makan keju, tetapi kami melakukannya. Dapatkan legum dan produk susu dalam bentuk mentah atau organik dan konsumsi mereka. Mereka tidak wajib tetapi Anda dapat memilikinya ketika Anda menginginkannya.

3. Tidur nyenyak

Nenek moyang kita cukup beruntung untuk tidak memiliki gangguan seperti smartphone dan internet, itulah sebabnya mereka menikmati tidur yang damai. Tapi keburukan ini adalah bagian dari kehidupan kita yang mengapa, rata-rata, kita tidur kurang dari enam jam sehari. Jadi ketika Anda beralih ke diet paleo, cobalah untuk meningkatkan jam tidur Anda. Tidurlah sedikit lebih awal dan bidiklah tidur delapan jam yang dalam dan tanpa gangguan.

4. Gunakan makanan yang diproses paleo dengan bijaksana

Kita semua manusia di penghujung hari. Kami pasti menginginkan secangkir kue atau sepotong kue sesekali. Carilah kue paleo-cokelat, tetapi periksa label untuk bahan non-paleo seperti pemanis buatan dan pewarna makanan. Anda dapat menyiapkan beberapa paleo-memperlakukan lezat di rumah juga. Tetapi ingat, makan sebanyak-banyaknya pada mereka tidak akan membantu Anda.

5. Minum suplemen

Suplemen gizi bukanlah bagian dari diet paleo. Tetapi mereka adalah cara yang baik untuk menebus kekurangan. Makanan yang kita makan hari ini dipengaruhi oleh erosi lapisan atas. Menurut penelitian terbaru, diet paleo kekurangan kalsium. Jadi ambil suplemen kalsium untuk mengganti kebutuhan itu. Atau Anda bisa pergi untuk multivitamin yang mengandung vitamin D, asam lemak omega 3, kalsium, dan magnesium.

Diet paleo efektif karena secara otomatis mengurangi asupan gula dan lemak Anda yang mencegah kadar gula darah Anda tiba-tiba meningkat. Akibatnya, Anda berhenti sering mengalami rasa lapar. Hal ini dipromosikan secara luas sebagai filosofi diet karena mempromosikan makanan utuh dan segar. Setelah Anda beralih ke gaya hidup sehat ini, Anda akan merasakan perbedaannya sendiri dan kemudian tidak ada yang menoleh ke belakang.