Berapa Banyak Telur Dalam Sehari yang Baik Untuk Jantung Anda?

Telur adalah salah satu makanan yang paling nyaman dan bergizi yang merupakan pusat nutrisi dan vitamin penting. Telur adalah sumber protein yang baik dan biasanya termasuk dalam diet seimbang yang sehat.

Berapa Banyak Telur Dalam Sehari yang Baik Untuk Jantung Anda?
Berapa Banyak Telur Dalam Sehari yang Baik Untuk Jantung Anda?
Namun, orang yang menderita penyakit jantung atau masalah kolesterol mungkin perlu memeriksa jumlah telur yang mereka konsumsi dalam sehari. Rata-rata, 1 telur mengandung sekitar 200 mg kolesterol. Inilah alasan mengapa pasien kolesterol tinggi harus makan telur dengan hati-hati.

MENGAPA TELUR BAIK BAGI HATI ANDA

1. Telur tidak meningkatkan risiko penyakit jantung

Berbagai penelitian telah dilakukan yang membuktikan bahwa konsumsi telur tidak meningkatkan risiko penyakit jantung.

2. Telur meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh

Asam lemak Omega-3 dalam telur membantu meningkatkan kolesterol HDL (baik) dalam darah.

3. Telur lebih rendah trigliserida serum

Telur diperkaya dengan asam lemak omega-3. Ini membantu dalam menurunkan trigliserida serum - yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

1 telur dalam sehari sudah cukup untuk mengendalikan kolesterol

Menurut American Heart Association, tidak sehat mengonsumsi lebih dari 13 gram lemak jenuh jika Anda mengonsumsi 2.000 kalori dalam sehari. 1 telur sedang hanya memiliki 1,4 gm lemak jenuh. Namun, makan 1 telur dalam sehari dapat berkontribusi hingga 55% dari batas atas asupan kolesterol yang direkomendasikan dalam sehari.

Jika Anda ingin memiliki lebih dari 1 telur, buang kuning telur

Mengeluarkan kuning telur dari telur sering disarankan karena mengandung kalori maksimum, lemak jenuh dan kolesterol. Kuning telur dari 1 telur besar mengandung 55 kalori, 1,6 gm lemak jenuh dan 184 mg kolesterol. Tetapi Anda masih bisa makan putih telur karena kandungan proteinnya.

Penderita diabetes harus memiliki 2 telur dalam seminggu

Protein telur diperlukan untuk orang yang berharap untuk membangun massa otot. Namun, penderita diabetes harus tetap memerhatikan konsumsi telur mereka karena dapat membuat mereka lebih rentan terhadap risiko penyakit arteri koroner. Penderita diabetes seharusnya tidak memiliki lebih dari 2 butir telur dalam seminggu bersama dengan diet yang sehat dan seimbang.

Kecuali orang dengan diabetes atau kolesterol tinggi atau masalah jantung, makan 1 telur dalam sehari dianggap sehat bersama dengan diet seimbang. Namun, para ahli menyarankan untuk mengambil istirahat atau dua dan menghindari makan telur pada hari-hari itu.

Makan telur rebus dengan sayuran

Meskipun telur dapat dimasak dengan berbagai cara, cara memasak yang paling sehat adalah dengan merebusnya. Mengonsumsi telur goreng ibarat mengkonsumsi lebih banyak kalori dan lemak jenuh.

Telur rebus tidak akan memiliki lebih dari 78 kalori, 5,3 gram lemak dan 1,6 gram lemak jenuh. Kandungan kolesterol dalam telur tetap tidak berubah jika Anda merebus telur.

Anda dapat merebus dengan sayuran kukus, bayam atau salad. Salmon atau tuna, yang kaya asam lemak omega-3 juga bisa bermanfaat.