Cara Terbaik Mengatasi Rasa Sakit Kanker

Nyeri bisa merujuk pada segala bentuk ketidaknyamanan, kecil atau besar. Untuk pasien kanker, rasa sakitnya bisa tidak ada atau bisa sangat menyiksa. Tidak semua pasien kanker menderita rasa sakit, tetapi jika kanker menyebar ke bagian lain dari tubuh, tingkat rasa sakit dapat meningkat secara signifikan. Itu bisa apa saja, membosankan, tajam, mencubit atau terbakar. Dan itu bisa berkisar dari sedang hingga menyiksa. Jadi alih-alih menunggu hal-hal menjadi lebih buruk, disarankan bagi Anda untuk mendapatkan akses ke perawatan sesegera mungkin.

Cara Terbaik Mengatasi Rasa Sakit Kanker
Cara Terbaik Mengatasi Rasa Sakit Kanker
Nyeri kanker bisa muncul dari apa saja, baik dari penyakit itu sendiri atau perawatannya. Beberapa orang mengalami rasa sakit selama perawatan dan beberapa pengalaman setelah penyakitnya telah sembuh. Untungnya, nyeri kanker dapat diobati sebagian besar waktu. Penting bagi Anda untuk mencari perhatian medis untuk rasa sakit sesegera mungkin karena perawatan dini jauh lebih efektif.

BAGAIMANA MENGELOLA KANKER NYERI?

Nyeri kanker biasanya dapat diobati dengan bantuan obat-obatan. Atau bisa ditangani dengan operasi pengangkatan tumor atau mungkin dengan radioterapi. Radioterapi dapat mengecilkan ukuran tumor, sehingga mengurangi jumlah rasa sakit. Dalam beberapa kasus, dokter bahkan dapat memberikan analgesik bersama dengan terapi fisik. Tetapi selain metode perawatan ini, ada teknik lain yang juga dapat mengobati nyeri kanker secara efektif.

Onkologis Dr Gaurav Kharya mengatakan, "Penyebab utama rasa sakit pada pasien kanker adalah dua kali lipat. Bentuk pertama rasa sakit terjadi karena kemoterapi. Kemoterapi menyebabkan kerusakan pada usus dan bagian lain dari tubuh yang mengakibatkan rasa sakit. Untuk ini , pasien kanker harus terus makan dengan benar, minum obat nyeri atau patch kulit yang bisa menjadi sumber penghilang rasa sakit terus menerus. "

"Bentuk kedua dari rasa sakit terjadi terutama karena penyakit. Salah satu bentuk rasa sakit terjadi karena tumor menginfiltrasi saraf. Ini adalah bentuk ekstrim dari rasa sakit. Jadi untuk itu, selain dari obat umum, blok saraf lokal. Misalnya, jika rasa sakit di kaki kanan, saraf yang memasok rasa sakit di daerah itu diblokir. Dengan ini, rasa sakit dapat dikendalikan. Ini adalah intervensi kanker-nyeri utama yang digunakan untuk pasien, "dia ditambahkan.

PENGOBATAN NYERI KANKER DENGAN PERBAIKAN RUMAH

Nyeri kanker, biasanya, tidak dapat diobati dengan pengobatan rumahan. Menurut Dr Kharya, pengobatan rumahan tidak pernah direkomendasikan untuk pasien kanker. Dia mengatakan, "Obat alami dan pengobatan rumahan tidak digunakan untuk mengontrol nyeri kanker. Sebaliknya, ahli onkologi tidak pernah merekomendasikan pengobatan rumah untuk pasien kanker atau pasien yang menjalani kemoterapi."