6 Makanan ini Bisa Membuat Kulit anda Tetap Bercahaya

Kulit yang buruk selalu menjadi korban gaya hidup yang tidak sehat dan tidak aktif. Namun kita terus mendambakan kulit bercahaya dan bebas noda. Mulai dari pengobatan rumahan hingga produk kosmetik, Anda harus mencoba setiap hal yang mungkin untuk mendapatkan kulit yang bersinar. Tetapi ada satu hal yang sebagian besar dari Anda pasti luput, dan itulah makanan (nutrisi untuk lebih spesifik). Apa yang Anda makan adalah apa yang mencerminkan wajah Anda. Ini adalah alasan utama mengapa Anda harus memberi perhatian ekstra pada apa yang Anda berikan pada tubuh Anda.

6 Makanan ini Bisa Membuat Kulit anda Tetap Bercahaya
6 Makanan ini Bisa Membuat Kulit anda Tetap Bercahaya
Meskipun ada makanan tertentu yang mengacaukan kulit Anda, ada beberapa yang membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan kualitas kulit Anda. Para ahli menyarankan bahwa memasukkan makanan seperti itu dalam makanan dapat membantu dalam melawan kesengsaraan kulit dan dapat meningkatkan kualitas kulit Anda untuk sebagian besar.

1. Tomat


Buah berwarna merah cerah ini dapat melakukan keajaiban untuk kulit Anda. Likopen dalam tomat adalah fitokimia yang meningkatkan kekuatan kolagen. Kolagen adalah protein yang memberi kulit Anda struktur yang muda. Melindungi kulit Anda dari sinar UV matahari yang berbahaya dengan menghilangkan radikal bebas. Namun, Anda harus ingat bahwa tomat yang dimasak dapat melakukan ini untuk Anda. Memasak dapat meningkatkan kadar lycopene dalam tomat, sehingga meningkatkan kemampuannya untuk bermanfaat bagi kulit Anda.

2. Wortel


Wortel biasanya dipandang sebagai sayuran yang meningkatkan penglihatan Anda. Tapi apa yang kebanyakan orang lewatkan adalah kenyataan bahwa wortel bisa sangat bermanfaat bagi kulit. Ini membersihkan jerawat di kulit Anda. Kandungan vitamin A, beta-karoten dan antioksidan dari wortel mencegah kelebihan produksi sel-sel kulit di lapisan luar. Semakin sedikit jumlah sel kulit mati tersumbat di pori-pori, sehingga mencegah jerawat berjangkit. wortel

3. Kunyit


Kunyit adalah salah satu penyembuh alami terkuat dan paling populer. Sifat-sifat penangkal kanker dan penyembuhannya sudah dikenal. Tetapi ada satu hal yang tidak disadari oleh sebagian besar orang dan itu adalah kemampuannya untuk memberi Anda kulit yang bersinar. Penelitian menunjukkan bahwa rempah-rempah kecil ini dapat meringankan pigmentasi dan bekas luka yang terbentuk karena penuaan, ketidakseimbangan hormon atau paparan sinar matahari. Yang perlu Anda lakukan adalah menggabungkannya dengan minyak kelapa atau santan untuk menyiapkan masker wajah dan menerapkannya pada kulit Anda. Ulangi ini secara teratur sampai Anda melihat perbedaannya.

4. Salmon


Salmon adalah salah satu jenis ikan yang paling sehat. Nutrisinya memiliki sifat anti-inflamasi dan DMAE yang melindungi selaput sel kulit dari kerusakan. Membran sel yang lebih kuat menurunkan kerusakan yang disebabkan oleh penuaan dini. Ini juga mencegah pembentukan asam arakidonat (AA) yang bertanggung jawab untuk pembentukan keriput. Dan itu tidak berakhir di sini! DMAE menggabungkan dengan vitamin B untuk memastikan fungsi otot yang tepat untuk menjaga kulit tetap kencang dan kencang.

5. Tiram


Siapa yang tahu kerang favorit Anda bisa melakukan keajaiban pada kulit Anda! Tiram kaya seng, nutrisi penting yang memperbaiki sel-sel yang rusak dan menggantikannya dengan yang baru. Seng baik untuk kulit, rambut, dan kuku Anda juga.

6. Blueberry


Blueberry mengandung lebih banyak antioksidan di setiap porsi dibandingkan dengan buah lain. Antioksidan ini membuat kulit Anda terlihat muda dan halus. Dan selain ini, buah ini menjaga keamanan Anda dari penyakit kardiovaskular, kanker, dan kehilangan ingatan juga. Jadi sementara itu membuat kulit Anda muda dan bersinar, itu melindungi Anda dari penyakit lain juga.