5 Hal Pertama yang Harus Dilakukan Dengan Samsung Galaxy S9 Anda

Punya Samsung Galaxy S9 yang baru? Selamat! Anda sekarang adalah pemilik yang bangga dari salah satu smartphone terbaik di industri saat ini.

OS Android Oreo baru telah membawa sejumlah fitur baru dengannya. Samsung telah datang dengan fitur-fitur baru yang cemerlang seperti AR Emoji dan Bixby Vision.

5 Hal Pertama yang Harus Dilakukan Dengan Samsung Galaxy S9 Anda
5 Hal Pertama yang Harus Dilakukan Dengan Samsung Galaxy S9 Anda


Pengaturan Pengaktifan Wajah (Facial Recognition Set Up)

Lewatlah sudah saatnya Anda harus mengetikkan kode sandi hanya untuk membuka kunci ponsel cerdas Anda. Samsung Galaxy S9 telah memperkenalkan sistem pemindaian cerdas di telepon. Ini adalah kombinasi dari pengenalan wajah ditambah dengan teknologi pemindaian iris. Anda perlu memverifikasi wajah dan iris Anda untuk memastikan Anda mengidentifikasi dan akhirnya membuka kunci ponsel Anda.

Jika Anda memiliki Galaxy S9 yang baru dengan Anda dan ingin mengatur pengenalan wajah, Anda harus terlebih dahulu menuju ke pengaturan. Buka menu pengaturan> klik Kunci Layar dan Keamanan. Akhirnya, tekan Pemindaian Cerdas. Di sini, Anda harus memasukkan kode sandi Anda dan mengatur data wajah dan iris Anda dengan bantuan kamera ponsel. Pastikan saja bahwa slider dihidupkan untuk pembukaan Intelligent Scan agar berfungsi tanpa kerumitan.



Jika Anda tidak ingin memanfaatkan fitur pemindaian cerdas, Anda dapat kembali ke sistem pemindaian jari lama yang baik. Untuk mengaktifkan ini, Anda harus kembali ke layar Kunci dan Keamanan di menu pengaturan untuk mendaftarkan sidik jari Anda. Setelah sidik jari terdaftar, Anda dapat membuka kunci ponsel dengan menggunakan sensor sidik jari yang terletak di bawah kamera belakang Galaxy S9.

Coba Fitur Ar Emoji

Fitur EMOJI AR yang baru pada Galaxy S9 memungkinkan Anda untuk membuat avatar tiga dimensi virtual diri Anda sendiri. Untuk membuat avatar, Anda perlu membuka kamera> geser ke AR EMOJI. Kemudian, tekan tombol Buat Emoji Saya.

Klik gambar wajah Anda, dan avatar virtual dihasilkan berdasarkan fitur wajah Anda. Anda dapat menyesuaikan rambut, warna kulit, dan pakaian Anda menggunakan pengaturan di layar. Terakhir, klik OK dan avatar dihasilkan.



Anda sekarang dapat membagikan avatar 3-D Anda di semua platform media sosial melalui gambar dan video pendek.

Selalu Aktif Aktivasi

Mencoba untuk membuka kunci Galaxy S9 Anda setiap kali Anda ingin memeriksa pemberitahuan atau bahkan untuk memeriksa waktu, menyebabkan baterai cepat habis dan membuang waktu juga.

Dengan mengaktifkan Always On Display, jam akan selalu ditampilkan dan ini dilakukan hanya dengan bantuan piksel yang diperlukan untuk menyala. Ini membantu menghemat baterai juga.

Untuk mengaktifkan fitur Always On Display, buka pengaturan> tekan tombol Selalu pada Layar> lalu tekan ON. Untuk memilih apa yang dapat menjadi bagian dari layar, Anda dapat memilih dari opsi seperti tombol home digital, jam, atau bahkan keduanya. Anda bahkan dapat mengatur jadwal kapan fitur tersebut dapat diaktifkan.

Cobalah Fitur Bixby

Anda dapat menggunakan inovasi terbaru Samsung dalam bentuk Bixby. Bixby adalah asisten kecerdasan buatan buatan Samsung yang menerjemahkan apa pun secara waktu nyata.

Anda dapat menggunakan fitur ini dengan membuka kamera ponsel. Klik ikon mata di sebelah kiri layar kamera. Setelah ditekan, Anda harus masuk ke akun Samsung Anda dan kemudian menerima semua syarat dan ketentuan juga. Setelah selesai, Anda akan memiliki kebebasan untuk memilih apa yang Anda inginkan untuk menganalisis Bixby.

Konfirmasikan bahwa ini ditetapkan sebagai terjemahan ke bahasa Inggris. Gunakan kamera Anda untuk menangkap teks apa pun yang tidak dapat Anda pahami, dan biarkan Bixby melakukan sisanya untuk Anda.

Sesuaikan Resolusi Layar

Untuk menghemat baterai ponsel Anda, Samsung Galaxy S9 memungkinkan Anda menyesuaikan resolusi ponsel. Ponsel ini memiliki kemampuan untuk membuat resolusi 2960 × 1440. Namun, ini juga dapat mengurangi resolusi ke Full HD + untuk menghemat baterai.



Anda juga dapat melihat telepon Anda dalam resolusi terbaik, dalam WQHD +. Untuk mengaktifkan ini, pergi ke pengaturan dan tekan tombol Tampilan. Setelah itu, tekan pada resolusi layar dan atur sebagai WQHD +.