Cara Memblokir Iklan Popup Di Android Anda

Apakah Anda pengguna Android dan bermasalah dengan iklan popup di ponsel Anda? Ini dapat dimengerti. Iklan popup adalah hal paling menjengkelkan yang Anda lihat di ponsel Anda. Mereka pasti spoiler mood dan menyebabkan iritasi ketika Anda membaca artikel yang menarik, mempelajari beberapa keterampilan baru atau hanya berselancar di internet. Sekarang saatnya menghentikan mereka. Ingin tahu cara memblokir iklan popup di Android Anda? Ikuti langkah-langkah di bawah ini.



Cara Memblokir Iklan Popup Pada Perangkat Android:

Ada beberapa cara untuk memblokir iklan popup di perangkat Android. Ini sangat tergantung pada browser yang Anda gunakan di ponsel Anda. Pengguna yang menggunakan Chrome atau Firefox-terutama menghadapi masalah ini. Proses ini dibahas di sini untuk kedua browser.

Cara Memperbaiki Masalah Popup Di Chrome



Ikuti langkah-langkah ini untuk menjadikan iklan Chrome Anda bebas iklan:


  1. Buka browser Chrome.
  2. Di sudut kanan atas layar, klik ‘Lainnya’, yaitu 3 titik vertikal yang muncul di layar.
  3. Pilih opsi Pengaturan dari menu.
  4. Selanjutnya, gulir ke bawah dan cari opsi ‘Pengaturan Situs’ dan pilih.
  5. Pilih ‘Munculan’ dari daftar dan sentuh tombol geser untuk menonaktifkan munculan di browser Anda.


Cara Memperbaiki Masalah Popup Di Firefox


  1. Buka browser Firefox di ponsel Android Anda.
  2. Ketuk bilah pencarian, ketik ‘about: config’ dan klik tombol pencarian.
  3. Sekali lagi, ketuk pada pencarian dan ketik ‘dom.disable_open_during_load’. Pilihan ini akan muncul di menu drop-down, pilih itu.
  4. Jika status pemblokir popup menyatakan benar, ubah ke false.
  5. Anda sekarang telah berhasil memblokir popup.

Masih tidak puas dengan perubahannya?

Anda dapat beralih ke browser lain! Mulai gunakan Opera Mini sebagai browser Anda.



Opera belum terlalu mainstream seperti yang disebutkan di atas, tetapi saat ini salah satu browser terbaik yang tersedia. Di antara banyak fitur luar biasa, memiliki pop-up dan pemblokir iklan bawaan yang sangat baik. Selain itu, ia melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik daripada browser Chrome dan Firefox yang biasa Anda gunakan di ponsel Anda.

Instal aplikasi

Anda juga dapat mempertimbangkan untuk memasang aplikasi ‘DNS Changer’ atau ‘server DNS Pengelola Iklan’ di Android Anda. Aplikasi ini membantu dalam mengubah DNS (Domain Name Server) yang digunakan perangkat Anda secara default untuk terhubung ke internet. Anda dapat merutekan ulang koneksi Anda dengan server dengan bantuan aplikasi ini.



Aplikasi ini memiliki opsi seperti ‘DNS Khusus’ yang membantu Anda mengedit dan menambahkan alamat DNS Anda sendiri. Oleh karena itu, Anda dapat mengubah DNS ponsel Anda menjadi DNS yang memiliki pengaturan yang ditentukan sebelumnya yang memenuhi kebutuhan seperti 'Blokir iklan popup di Android', dll.

Juga disarankan agar Anda memeriksa perangkat Android Anda untuk Malware

Malware tidak lain adalah perangkat lunak berbahaya yang dapat berupa spyware, ransomware, atau spesifik - adware.

Adware adalah jenis malware yang menghasilkan iklan secara otomatis dan mengambil alih fungsi perangkat yang biasa.

Disarankan agar Anda menginstal anti-virus yang baik pada perangkat Android Anda dan mengonfigurasinya dengan benar untuk memenuhi semua kebutuhan Anda. Fungsi paling dasar termasuk pemindaian otomatis, pencadangan, dll. Namun, untuk memastikan perangkat Anda bebas adware, buka perangkat lunak anti-virus di Android Anda dan lakukan pemindaian manual secara teratur. Perangkat lunak anti-virus akan melakukan pemindaian perangkat yang lebih dalam dan menghilangkan Android Anda dari salah satu perangkat lunak berbahaya ini yang menyebabkan gangguan.

 Ini adalah cara paling populer yang dapat Anda terapkan untuk memblokir iklan popup di Android Anda. Sekarang ucapkan selamat tinggal pada popup yang mengganggu ini dan selamat berselancar di waktu bahagia!