Hari Tanpa Rokok: 7 Cara Mudah Membantu Anda Berhenti Merokok

Hanya satu embusan lagi dan saya tidak akan menyentuh rokok lagi. Begitulah cara perokok memberi alasan kepada diri mereka sendiri dan orang-orang di sekitar mereka. Dan akhirnya, merokok terus menemani Anda di jalan menuju masalah kesehatan yang serius. Mayoritas perokok tidak ingin berhenti; dan mereka yang ingin melakukannya tidak bisa. Ini mungkin karena orang gagal menemukan cara untuk menghentikan kebiasaan buruk ini. Ingatlah bahwa pikiran Anda adalah alat terkuat Anda. Jika Anda memutuskan untuk melakukan sesuatu, tidak ada yang bisa menghentikan Anda. Hari Tanpa Merokok ini, pelajari beberapa trik sederhana yang bisa membantu Anda berhenti merokok.

Hari Tanpa Rokok: 7 Cara Mudah Membantu Anda Berhenti Merokok
Hari Tanpa Rokok: 7 Cara Mudah Membantu Anda Berhenti Merokok

Sejauh menyangkut merokok, belajarlah untuk mengatakan tidak. Katakan tidak pada bahaya kesehatan yang membuat Anda merasa sangat lemah dan tidak berdaya. Begitu Anda memutuskan untuk berhenti merokok, cobalah trik sederhana ini untuk mempercepat dan mempermudah cara Anda berhenti merokok sama sekali.

1. Identifikasi alasan Anda merokok

Untuk mulai dengan, Anda perlu mencari tahu alasan mengapa Anda merokok. Cobalah untuk mencari tahu 'alasan' Anda untuk merokok. Jadilah itu stres, pencernaan atau hanya menyenangkan; cobalah untuk mencari tahu mengapa Anda merokok. Sekarang tuliskan antrian ini dan tantang diri Anda untuk menghindari merokok dalam skenario seperti itu. Sebagai gantinya, cobalah mencari cara yang lebih baik dan lebih sehat untuk mengatasi alasan ini.


2. Menghisap Sedotan

Efek merokok pada stres hanyalah psikologis. Hal ini terutama didasarkan pada prinsip bernapas dan bernafas. Meski demikian, jika Anda masih ingin merasakan hal yang sama, Anda bisa mencoba mengisap sedotan. Kebiasaan rutin perokok adalah keluar dan menghisap tongkat kanker itu. Dengan cara ini Anda bisa mengambil sensasi yang sama dan tetap menjaga paru-paru Anda tetap aman. Cobalah berlatih ini dan kapan Anda mendambakan rokok, sebagian besar setelah makanan Anda.

3. Cobalah untuk berhenti saat Anda berada dalam suasana hati yang baik

Itu tergantung pada mood Anda juga. Studi menunjukkan bahwa Anda lebih mungkin untuk berhenti merokok dengan sukses saat Anda berada dalam suasana hati yang baik. Namun, jika Anda merasa sedih atau stres, Anda mungkin tidak bisa berhenti merokok dengan mudah.

4. Simpan semua uang rokok Anda ke dalam stoples

Anda tidak pernah menyadari berapa banyak uang yang Anda keluarkan untuk mengumpulkan tar dan kanker di paru-paru Anda. Begitu Anda mulai mencoba berhenti, Anda akan melihat berapa banyak uang yang Anda hemat, dan itu akan menjadi motivasi yang hebat. Bahkan jika Anda merokok empat atau lima batang sehari, Anda tidak menyadari berapa banyak yang Anda habiskan untuk itu dalam seminggu. Jadi saat Anda berhenti, buatlah stoples dimana Anda bisa menyimpan semua uang yang Anda hemat dengan cara melepaskan rokok. Percayalah pada kita itu juga akan menjadi motivasi yang besar.

5. Bersihkan

Salah satu hal terpenting untuk berhenti dari kebiasaan ini adalah memastikan bahwa tidak ada yang mengingatkan Anda akan hal itu. Itu bisa menjadi pemicu besar. Jadi hari Anda memutuskan untuk berhenti; Hal penting pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan rumah Anda. Jika Anda merokok, kemungkinan rumah Anda bisa penuh dengan asbak dan korek api. Buang mereka pergi Apa pun di rumahmu yang berbau rokok, bersihkan semuanya. Jauhkan penyegar udara di setiap sudut. Pastikan tidak ada yang mengingatkan Anda pada rokok.

6. Bergerak

Jika Anda seorang perokok biasa, kemungkinan berhenti merokok bisa menunjukkan beberapa gejala penarikan. Jadi, begitu Anda merasa ingin meraih rokok, kenakan sepatu jogging Anda dan keluarlah. Bawa keluar Anda untuk berjalan-jalan atau pergi dan bertemu teman Anda. Apa pun yang bisa membuat Anda terganggu dari merokok harus diadili.

 7. Reward sendiri

Tetapkan tujuan untuk diri Anda sendiri, dan saat Anda berhasil mencapai tujuan itu, pahamilah diri Anda untuk itu. Beli sesuatu yang cantik untuk dirimu sendiri. Makanlah dengan baik dan nikmati waktumu. Uang yang Anda tabung dengan mengeluarkan rokok, menggunakannya untuk memberi penghargaan pada diri Anda sendiri. Ini juga akan menjadi motivasi Anda untuk berhenti merokok.