Haruskah Anda Upgrade Galaxy S9 dari S8 Anda?

Tentu, Anda baru saja mendapatkan Galaxy S8 Anda. Tapi sekarang, Samsung keluar dengan perangkat terbaru dan terhebat yaitu Galaxy S9. Sementara S8 masih merupakan perangkat yang hebat, mungkin saja Galaxy S9 benar-benar mengalahkannya, hampir memaksa Anda untuk mengambilnya. It's worth it though? Itu adalah pertanyaan yang sulit dijawab bagi anda yang peminat samsung.

Haruskah Anda Upgrade Galaxy S9 dari S8 Anda?
Haruskah Anda Upgrade Galaxy S9 dari S8 Anda?

Galaxy S8 hanya berumur satu tahun,  Tetap saja, mudah tersesat di lautan spesifikasi, mencoba mencari tahu di mana Anda (dan dompet Anda) jatuh ke dalam campuran. Either way, kami di sini untuk membantu Anda mengetahui apakah perlu untuk meng-upgrade Galaxy S8 Anda ke S9.

Spesifikasi

Diharapkan, Galaxy S9 bisa melebihi Galaxy S8 di setiap kategori ketika sampai pada spesifikasi.

Spesifikasi Samsung Galaxy S9
GENERAL
Release dateFebruary 2018
Form factorTouchscreen
Dimensions (mm)147.70 68.70 8.50
Weight (g)163.00
Battery capacity (mAh)3000
Removable batteryNo
DISPLAY
Screen size (inches)5.80
TouchscreenYes
Resolution1440x2960 pixels
Pixels per inch (PPI)568
HARDWARE
Processor1.7GHz octa-core
Processor makeSamsung Exynos 9810
RAM4GB
Internal storage64GB
Expandable storageYes
Expandable storage typemicroSD
Expandable storage up to (GB)400
CAMERA
Rear camera12-megapixel
Rear FlashLED
Front camera8-megapixel
SOFTWARE
Operating SystemAndroid 8.0
CONNECTIVITY
Wi-FiYes
Wi-Fi standards supported802.11 a/b/g/n/ac
GPSYes
BluetoothYes, v 5.00
NFCYes
USB OTGYes
Headphones3.5mm
SENSORS
Compass/ MagnetometerYes
Proximity sensorYes
AccelerometerYes
Ambient light sensorYes
GyroscopeYes
BarometerYes

Mengapa S8 Masih Bagus?


Sehubungan dengan pembangunan, Galaxy S9 sejalan dengan S8, jadi tidak seperti upgrade akan memberi Anda perubahan drastis berkaitan dengan gaya. Juga memiliki layar 1440p yang sama dengan S9, jadi Anda tidak mengorbankan apapun secara visual dengan menjaga S8 Anda. Anda juga mendapatkan fitur lain yang membuat ponsel Samsung hebat: Soket headphone dan akses ke Android - sebuah sistem operasi yang memungkinkan Anda melakukan apa pun yang Anda inginkan.

Mengapa Galaxy S9 Layak Upgrade

Sementara di permukaan nampaknya hanya ada sedikit perubahan kecil dan minimal di Galaxy S9, semuanya merupakan perubahan yang sangat penting. Untuk satu, Snapdragon 845 (dibandingkan dengan Snapdragon 835 di S8) adalah monster, dan menawarkan satu ton perbaikan pada adiknya.



Selain itu, fitur aperture variabel kamera Galaxy S9 bisa berubah secara industri, mengalahkan setiap kamera ponsel lainnya (termasuk Galaxy S8 Anda). Perbedaan utama lainnya antara kedua perangkat ini adalah bahwa Galaxy S9 dilengkapi speaker stereo, sesuatu yang bisa memiringkan timbangan untuk pecandu media.

Pemikiran Terakhir

Bagi sebagian besar pengguna, Galaxy S8 masih merupakan ponsel yang sangat bagus. Apakah Galaxy S9 lebih baik? Benar. Tapi banyak perbedaan ini tidak penting bagi pengguna rata-rata. Kecuali Anda memerlukan kamera, speaker stereo, dan Snapdragon 845 yang lebih baik - mungkin lebih baik jika Anda bertahan di Galaxy S8 Anda.

Apakah Anda berencana untuk menjaga Galaxy S8 Anda dan beralih ke S9? Apakah Anda berencana beralih ke S9 dari perangkat yang berbeda? Beri tahu kami di komentar di bawah ini.