Gunakan Tanaman ini Untuk Mencegah Kembung Secara Alami

Hal yang paling menyedihkan setelah makan makanan enak dan mewah itu adalah saat ketika perut Anda mulai kembung dan membuat Anda merasa tidak nyaman. Anda merasa terlalu berat untuk bangun dan bergerak dan akhirnya duduk di tempat yang sama untuk waktu yang lama, yang sekali lagi merupakan kebiasaan yang sangat tidak sehat. Kembung terjadi saat sistem pencernaan Anda gagal bersaing dengan Anda atau makanan yang Anda makan.

Gunakan Tanaman ini Untuk Mencegah Kembung Secara Alami
Gunakan Tanaman ini Untuk Mencegah Kembung Secara Alami

Untungnya, kembung dapat ditangani dengan mudah dengan bantuan pengobatan alami berbasis tumbuhan sederhana. Di sini bospedia membuat daftar 7 tanaman yang akan membantu Anda menyingkirkan kembung dalam waktu singkat.

1. Jintan




Selama berabad-abad, jinten Persia kecil ini telah memainkan peran penting untuk mengobati kembung. Jika Anda pernah merasa ada beberapa gas terperangkap di perut Anda, cukup kunyah beberapa biji jintan dan biarkan dalam waktu singkat.

2. Adas Manis




Bumbu berbentuk bintang kecil ini biasanya digunakan untuk menambahkan rasa berbeda pada makanan Anda. Tapi tak banyak yang sadar akan manfaatnya untuk mengobati kembung. Sifat anti-spasmodik dari bumbu ini memberikan kelegaan pada saluran pencernaan Anda dan mencegah kram. Ini juga memiliki sifat karminatif yang melepaskan celah dan mencegah kembung.

3. Kunyit




Kunyit atau kurkumin dalam kunyit kaya akan sifat anti-inflamasi yang telah terbukti efektif untuk mengobati gangguan pencernaan dan kembung. Dalam sebuah penelitian, ditemukan bahwa 87% orang, yang menangani gangguan pencernaan, sangat diuntungkan dari konsumsi kunyit.

4. Peppermint




Rasa minty-segar peppermint membuatnya menjadi favorit universal. Tapi tak banyak yang sadar akan manfaatnya untuk mengobati gangguan pencernaan dan kembung. Ini meningkatkan produksi empedu yang membantu tubuh mencerna lemak dengan lebih baik. Dengan cara ini makanan melewati perut lebih mudah.

5. Cuka sari apel




ACV yang tidak diproses dan mentah membantu dalam meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Ini membuat sistem pencernaan Anda bekerja. Satu sendok makan ACV diencerkan dalam segelas air panas sebelum makanan Anda bisa menjadi tindakan pencegahan melawan kembung.

6. Arang aktif




Jika Anda berpikir bahwa arang aktif hanya memberi manfaat pada kulit Anda, yang satu ini akan membuat Anda berpikir dua kali. Menurut American Journal of Gastroenterology, arang aktif sangat membantu dalam mencegah gas dan kembung akibat makanan penghasil gas yang berat.

7. Kayu manis




Bumbu yang sangat harum ini telah dikenal sejak lama karena sifat obatnya. Hal ini diberkati dengan antioksidan dan memiliki sifat anti-inflamasi yang membuatnya menjadi obat alami yang efektif untuk kembung. Ini memudahkan aliran gas, sehingga mengurangi tekanan pada perut.