Pelajari Cara Mengobati Tanda Awal Kanker Kandung Kemih

Kandung kemih adalah organ yang menyimpan air kencing di tubuh Anda. Karena itu, sebagian besar gejala penyakit ini terkait dengan perubahan urin. Ahli Urologi mengatakan, "Sebagian besar tanda-tanda awal kanker kandung kemih meliputi munculnya darah dalam urin. Hal ini juga bisa mengganggu saat dan menyakitkan.

Pelajari Cara Mengobati Tanda Awal Kanker Kandung Kemih
Pelajari Cara Mengobati Tanda Awal Kanker Kandung Kemih

Penyebabnya terutama turun-temurun. Hal ini lebih sering terjadi di India karena tingginya kejadian. merokok di India, dua jenis tembakau digunakan, merokok dan tembakau bebas rokok, keduanya bertanggung jawab atas kanker kandung kemih. Rasio jenis kelamin di negara ini adalah 8: 1 di antara pria dan wanita masing-masing. Orang-orang kebetulan merokok lebih banyak daripada wanita yang mengapa mereka lebih cenderung mengembangkan kanker ini. "

Jenis kanker kandung kemih

"Ada dua jenis kanker kanker kandung kemih, yaitu kanker kandung kemih dangkal dan kanker kandung kemih yang dalam. Kanker kandung kemih superfisial terlihat pada 75% kasus dan kanker kandung kemih dalam terlihat pada 25% kasus. DBC adalah saat otot terlibat. Sebagian besar sama Namun, keduanya dianggap kondisi yang berbeda Biasanya, SBC menjadi DBC Beberapa bentuk kanker sangat agresif sehingga mereka benar DBC sejak awal Mereka dikenal sebagai kanker otot-invasif dan menyebar dengan mudah ke orang lain. bagian, "Dr. Sood menambahkan.

Kapan kanker kandung kemih terasa sakit?

"Ini akan terasa menyakitkan saat bekuan darah terbentuk di sekitar kandung kemih dan menghalangi area yang membuat buang air kecil menjadi proses yang menyakitkan, juga dapat menyebabkan retensi urin. Namun, ini berbeda dengan gejala ISK karena pasien ISK mengalami rasa sakit dan sensasi terbakar. Sementara kencing Selain itu, ISK juga bisa disertai demam. Kanker kandung kemih, di sisi lain, tidak menunjukkan gejala. Hanya menyakitkan bila air kencing terhambat atau jika kanker telah maju ke stadium yang lebih tinggi dan telah menyerang otot-otot terdekat, "jelasnya.

Lihatlah tiga gejala utama kanker kandung kemih.

1. Darah dalam urin (hematuria)

Tanda pertama kanker kandung kemih adalah bercak darah dalam urin. Ini dikenal sebagai hematuria. Urin bisa berubah menjadi warna kuning-merah aneh; Dalam kasus yang sangat langka ternyata merah padam. Dalam beberapa kasus, urin mungkin tidak menunjukkan adanya perubahan, namun bila diperiksa secara medis, itu mungkin menunjukkan jejak darah. Hematuria mungkin belum tentu karena kanker. Bisa jadi karena batu kandung kemih, batu ginjal, infeksi atau penyakit ginjal jinak. Jika Anda melihat darah dalam urin Anda, Anda harus mendapatkannya diperiksa oleh seorang ahli untuk mengetahui alasan pasti bertanggung jawab.

2. Perubahan kebiasaan buang air kecil

Anda mungkin perlu buang air kecil lebih sering; itu bisa menyakitkan dan bahkan mungkin memberi Anda sensasi terbakar. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin buang air kecil di awal dan berhenti dan mulai mengalir. Seperti dan ketika kanker menyebar, Anda mungkin mengalami rasa sakit di daerah punggung bawah, tulang, dan kaki Anda. Penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan juga bisa terjadi. Anda mungkin juga gagal buang air kecil setelah beberapa saat.

3. Sering ISK

Jika Anda terkena ISK terlalu sering, Anda harus didiagnosis menderita risiko kanker kandung kemih.