8 Makanan Terbaik Untuk Menurunkan Resiko Serangan Jantung

Kejadian serangan jantung meningkat pada kecepatan yang mengejutkan, berkat diet yang tidak sehat dan gaya hidup yang tidak banyak. Kemalasan dan godaan untuk memuaskan selera kita mulai menimbulkan beban negatif yang kuat di hati kita. Dan terlepas dari pengetahuan akan fakta-fakta ini, kita terus menempuh jalan yang sama dan menyakiti kesehatan jantung kita. Jika ini tidak membuat Anda takut, statistik mungkin terjadi. Statistik menunjukkan bahwa 70% populasi perkotaan India berisiko terkena penyakit jantung. Syukurlah, risiko serangan jantung bisa ditebang dengan bantuan makanan tertentu.

8 Makanan Terbaik Untuk Menurunkan Resiko Serangan Jantung
8 Makanan Terbaik Untuk Menurunkan Resiko Serangan Jantung

Ahli jantung Dr. Praveen Chandra mengatakan, "Pasien yang ingin cur ris risiko serangan jantung harus mengkonsumsi lebih banyak kenari dan bukan kacang mete karena kolesterol tinggi. Selain itu, masyarakat harus mengkonsumsi lebih banyak sayuran berdaun hijau dan makanan berserat tinggi. Makanan tinggi makanan dan kolesterol akan meningkatkan risiko serangan jantung Makanan non-sayuran seperti daging merah juga dapat meningkatkan risiko serangan jantung di masa depan. Sebaliknya, orang harus mengkonsumsi lebih banyak ikan. "

Makanan tertentu sebenarnya bisa menurunkan risiko menderita serangan jantung di masa depan. Kami telah mengumpulkan daftar dari 8 makanan terbaik yang ramah untuk jantung.

1. Cokelat hitam



Jika Anda pecinta cokelat gelap, inilah alasan bagus lain bagi Anda untuk menyerah pada godaan. Flavanol dalam biji kakao mengandung oksida nitrat yang menurunkan tekanan darah Anda dengan melebarkan pembuluh darah. Dalam sebuah penelitian, ditemukan bahwa orang yang mengonsumsi coklat hitam selama 15 hari memiliki tekanan darah rendah dan sensitivitas glukosa yang lebih baik.

2. Delima



Sebuah delima sehari adalah kunci kesehatan jantung Anda. Studi menunjukkan bahwa buah kecil ini bisa menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol Anda juga. Oksidasi LDL atau kadar kolesterol jahat sangat penting untuk penyakit jantung. Anda bisa mengatasi kondisi ini dengan konsumsi rutin buah delima.

3. Bawang putih



Hanya beberapa siung bawang putih yang bisa meningkatkan rasa makanan Anda dan juga meningkatkan kesehatan jantung Anda. Penelitian menunjukkan bahwa bawang putih efektif menurunkan tekanan darah. Allicin dalam bawang putih hancur melebarkan pembuluh darah dan mengurangi tekanan darah.

4. Jeruk



Jeruk bisa melakukan keajaiban untuk kesehatan jantung Anda. Baik itu dalam bentuk buah utuh atau dalam bentuk jus, jeruk diketahui menurunkan kadar kolesterol jahat. Konsumsi jus jeruk secara teratur dapat membantu menurunkan tekanan darah Anda secara efektif. Namun, jika Anda memilih jus jeruk, Anda harus mencari varietas organik. Yang dikemas tinggi gula dan bisa berdampak buruk pada jantung Anda.

5. Stroberi



Konsumsi stroberi dan blueberry secara teratur diketahui menurunkan risiko serangan jantung pada wanita sebesar 34%. Anthocyanin dalam buah beri adalah senyawa jantung sehat utama. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengonsumsi secangkir stroberi atau blueberry tiga kali seminggu untuk memperbaiki kesehatan jantung.

6. Anggur merah



Alkohol adalah bahaya kesehatan; Namun, jika diambil dalam bentuk anggur merah dan dalam jumlah terbatas, bisa juga menghasilkan kesehatan jantung yang membaik. Resveratrol dalam anggur merah adalah senyawa utama yang mendorong penipisan darah dan mencegah darah membeku. Tapi Anda harus ingat bahwa moderasi adalah kuncinya di sini. Satu gelas anggur, sesekali bagus tapi tidak lebih dari itu.

7. Ikan berminyak



Sekarang yang satu ini mungkin terdengar membingungkan. Makanan berminyak tidak begitu baik untuk jantung, lalu bagaimana ikan berminyak bisa mengurangi risiko serangan jantung? Nah, lemak yang ada pada ikan berminyak seperti ikan tenggiri, salmon, dan sarden adalah lemak sehat. Mereka termasuk asam lemak omega 3 dan lemak tak jenuh ganda yang bagus untuk jantung Anda. Mereka membantu dalam menurunkan tekanan darah Anda dan memecah akumulasi plak di arteri. Mereka juga mencegah risiko detak jantung tidak teratur. Beberapa porsi ikan ini dapat meningkatkan kesehatan jantung Anda untuk sebagian besar.

8. Bit



Bit, dalam bentuk utuh atau dalam bentuk jus, bisa bermanfaat bagi jantung Anda dengan berbagai cara. Ini mencegah risiko pembekuan darah. Bit segar dipotong menjadi salad atau dimasak dengan sayuran Anda bisa melakukan trik untuk Anda.