5 Tips Untuk Melindungi Ginjal Anda di Hari Ginjal Sedunia

8 Maret diperingati sebagai Hari Ginjal Sedunia. Hari ini ditandai untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kesehatan ginjal, dampak penyakit ginjal dan masalah kesehatan yang terkait dengannya. Tahun ini khususnya, seperti bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional, temanya tepat Ginjal dan Kesehatan Wanita.

5 Tips Untuk Melindungi Ginjal Anda di Hari Ginjal Sedunia
5 Tips Untuk Melindungi Ginjal Anda di Hari Ginjal Sedunia

Secara umum dicatat bahwa ada lebih sedikit wanita yang menjalani alisis dan bentuk pengobatan lain untuk penyakit ginjal dibandingkan dengan pria. Dalam sebuah penelitian yang kami lakukan, ditemukan bahwa persentase wanita yang tinggi cenderung menjadi donor ginjal dibandingkan dengan penerima dibandingkan dengan pria. Kesenjangan ini perlu dijembatani dengan akses yang adil terhadap perawatan kesehatan. Penting juga untuk disoroti di sini bahwa banyak wanita yang menderita penyakit ginjal dan usia subur dapat mencapai keadaan normal dan berhasil melahirkan bayi yang sehat dengan perawatan yang benar dan tanpa menunda perawatan.

Hari Ginjal Dunia ini kami berikan 5 tip penting yang akan membantu Anda mengurangi kemungkinan penyakit ginjal:

1. Mencegah penyakit yang dapat dicegah



Penyebab utama masalah ginjal meliputi diabetes, tekanan darah tinggi dan obesitas yang dapat dicegah sejak awal. Jadi, pastikan untuk tidak mengalami gangguan metabolisme seperti yang diakibatkannya secara bertahap mulai mempengaruhi ginjal Anda.

2. Kontrol diabetes dan tekanan darah tinggi dengan baik



Jika Anda menderita diabetes atau hipertensi, Anda perlu mengendalikannya dengan baik dengan pengobatan, diet dan perubahan gaya hidup. Kunjungi dokter Anda secara teratur dan ikuti rencana perawatannya dan bersama ini pastikan untuk makan sehat dan olahraga untuk hasil yang optimal. Penting juga untuk melakukan tes reguler untuk menjaga tab pada penyakit - dapatkan tes darah rutin (urea, kreatinin) dan urine (protein / albumin) untuk pemantauan. Targetkan HbA1C <7 .0="" bp="" dan="" hg.="" mm="" p="">

3. Ikuti gaya hidup yang aktif



Berolahraga secara teratur, lakukan yoga, kurangi berat badan jika kelebihan berat badan. Ini sangat penting untuk kesehatan yang baik. Penelitian telah menunjukkan olahraga untuk mengurangi risiko penyakit seperti diabetes, tekanan darah tinggi.

4. Jangan sering-sering menggunakan obat penghilang rasa sakit, antibiotik atau obat lain tanpa saran dari dokter Anda



Analgesik dan banyak obat lain seperti NSAID bisa menjadi kasar pada ginjal. Hindari penggunaan yang tidak tepat untuk mencegah masalah ginjal.

5. Makan sehat, berhenti merokok dan mengunyah tembakau



Diet dapat memainkan peran penting dalam mencegah perkembangan penyakit ginjal. Ini juga membantu mengendalikan penyakit lainnya. Merokok sekarang telah ditemukan memiliki dampak langsung pada ginjal sehingga berhenti merokok hari ini! Merokok memiliki dampak langsung pada ginjal Anda