Rumor Spesifikasi dan Harga Terbaru Nokia 8 Pro

Awal tahun ini, Nokia merilis Nokia 8 Sirrocco ke luar negeri. Perangkat baru ini berfungsi sebagai upgrade ke model 2017 dengan sedikit benturan spesifikasi dan desain yang lebih modern. Namun, HMD tidak dilakukan dengan seri 8. Versi Pro yang dikabarkan akan datang akhir tahun ini yang membawa inovasi merek ikonik dikenal.

Rumor Spesifikasi dan Harga Terbaru Nokia 8 Pro
Rumor Spesifikasi dan Harga Terbaru Nokia 8 Pro 
Nokia 8 Pro sekarang digosipkan menjadi nama resmi Nokia yang sebelumnya dirumorkan 10. Ini akan diumumkan bersama Nokia 9 sebagai pendorong kuat pertama HMD ke pasar ponsel andalannya. Dan sementara spesifikasi penting, HMD sadar bahwa untuk benar-benar membedakan diri, mereka memerlukan inovasi yang dapat berasal dari perangkat keras atau perangkat lunak. Dan seperti rumor yang beredar, HMD berencana untuk memisahkan diri dengan peningkatan perangkat keras yang berpotensi mengubah permainan.

Spesifikasi

Berkat HowToTechNaija, kami memiliki tampilan terbaik kami di daftar spesifikasi potensial untuk perangkat yang akan datang:

  • OS: Android 8.1 Oreo
  • CPU: Qualcomm Snapdragon 845
  • GPU: Adreno 630
  • RAM: 6 atau 8 GB
  • Penyimpanan: 64 atau 128 GB
  • Kamera Belakang: 16 MP + 16 MP
  • Kamera Depan: 13 MP
  • Baterai: 4.000 mAh
  • Spesifikasi Lainnya: USB Type-C, pengisian nirkabel

ZEISS Penta-Lens Rear Camera dengan Kemampuan Zoom Unik

Fitur pengubah permainan dari Nokia 8 Pro adalah pengaturan kamera yang dikabarkan. Menurut NokiaPowerUser, sepertinya HMD bekerja pada kamera belakang "Penta-lens" untuk perangkat andalan yang akan datang.

Untuk konsumen, hanya ada dua lensa kamera yang ditampilkan, tampak tidak berbeda dari kamera andalan lainnya (meskipun, rumor menunjukkan bahwa perumahan akan mirip dengan Lumia 1020 atau Moto X4). Namun, di dalam perumahan ada empat lensa dengan berbagai panjang fokus. Ini akan berputar di atas sensor 16 MP RGB utama untuk memungkinkan tingkat zoom yang berbeda. Jadi tidak seperti kebanyakan ponsel yang terbatas pada satu tingkat zoom tetap baik 2x atau 3x, perangkat ini memiliki rentang zoom optik. Lensa kedua akan menjadi sensor monokrom 16 MP untuk meningkatkan ketajaman.

ZEISS telah mematenkan "Kamera miniatur zoom" yang beroperasi secara identik dengan ini, dan dengan kemitraan mereka dengan HMD, dapat menggunakan perangkat ini sebagai demonstrasi publik pertama. Lensa berputar ini diejek dengan tweet oleh ZEISS Camera Lenses ketika mengumumkan kemitraan baru mereka dengan HMD. Dalam tweet, mereka memposting video dari lensa berputar yang perlahan-lahan mengungkapkan citra logo masing-masing perusahaan. Meskipun halus, ada kemungkinan ini dilakukan dengan sengaja.

6 "2160 X 1080 OLED Display

Menurut HowToTechNaija, Nokia 8 Pro akan menjadi perangkat Nokia pertama yang diproduksi HMD untuk menggunakan rasio aspek 18: 9. Tidak hanya akan membawa 8 seri ini lebih sesuai dengan kompetisinya, tetapi juga akan memungkinkan untuk bezel yang lebih kecil, masalah yang menghambat daya tarik lineup HMD 2017.

Meskipun laporan tidak menunjukkan jenis panel, karena ponsel ini adalah upgrade dari model Nokia 8 Sirocco, ada kemungkinan kecil versi Pro kembali ke panel IPS LCD, yang umumnya dianggap lebih rendah daripada OLED. Selain itu, karena Nokia 9 dikabarkan akan diumumkan bersama 8 Pro (dan seharusnya menjadi ponsel terbaik dalam seri), masuk akal untuk 8 Pro untuk memilih resolusi 1080p. Ini menyediakan segmentasi perangkat yang mudah karena mereka dapat menyertakan panel 1440p di Nokia 9.

4.000 mAh Baterai

Meskipun peningkatan ukuran layar dari 5,5 "hingga 6" adalah peningkatan yang bagus, tanpa modifikasi pada baterai, masa pakai baterai akan sepenuhnya bergantung pada efisiensi Qualcomm Snapdragon 845 yang lebih baru (dan lebih kecil). Sementara chipset tidak menghadirkan sejumlah perbaikan untuk konsumsi baterai, HMD sadar bahwa baterai yang lebih besar selalu menguntungkan, yang terbukti dengan masuknya baterai 4.000 mAh. Ketika dikombinasikan dengan layar 1080p, Nokia 8 Pro mungkin berada di peringkat teratas ponsel unggulan kami dengan masa pakai baterai terbaik.

Harga & Ketersediaan

Rumor tanggal rilis dan harganya tidak jelas. Meskipun ada beberapa konsensus yang akan diumumkan pada kuartal ketiga 2018 (antara Agustus dan September), tidak ada rumor yang muncul sehubungan dengan tanggal rilisnya. Untuk harganya, kita hanya bisa mengikuti sejarah. Dengan Nokia 8 Pro yang merupakan upgrade ke Nokia 8 Sirocco, harga yang diharapkan akan lebih tinggi dari pendahulunya, yang datang sekitar 800 Euro. Oleh karena itu, ketika menghitung pajak Eropa, kami mengharapkan harga AS sekitar $ 700.

Dengan Nokia 8 Pro dan Nokia 9, HMD akhirnya bisa memberi penggemar Nokia ponsel yang mereka harapkan. HMD sudah berjalan dengan baik di pasar entry-level dan mid-range berkat jajaran ponsel 2017, tetapi kembali ke kejayaan membutuhkan telepon yang menantang pasar utama. Apa pendapat Anda tentang Nokia 8 Pro? Beri tahu kami di komentar di bawah ini.