12 Tips Untuk Memastikan Anak Anda Tumbuh Secara Sehat

Untuk memastikan anak Anda tumbuh sehat tidak kurang dari tantangan bagi orang tua di masa sekarang. Hal-hal lebih buruk bagi orang tua yang bekerja penuh waktu. Mencapai target di tempat kerja sambil memastikan bahwa kebutuhan gizi dan kesehatan anak terpenuhi secara efektif, telah menjadi sangat sulit bagi orang tua dewasa ini. Dokter anak yang berbasis di Delhi Dr Gorika Bansal telah memberikan penekanan khusus pada fakta bahwa membuat anak-anak mereka tech savvy berbahaya bagi pertumbuhan fisik dan mental anak.

12 Tips Untuk Memastikan Anak Anda Tumbuh Secara Sehat
12 Tips Untuk Memastikan Anak Anda Tumbuh Secara Sehat

TIPS BERIKUT YANG DAPAT MEMASTIKAN ANAK ANDA TUMBUH SEHAT


  1. Obesitas adalah masalah yang sangat umum dewasa ini di antara anak-anak sekolah. Ini adalah salah satu masalah yang muncul pada anak-anak. Berkat makanan cepat saji yang mereka makan dan generasi cerdas teknologi yang kita miliki, kurangnya olahraga dan kurangnya makanan bergizi, kita akan lebih ke arah lingkungan yang obesogenic. Juga, kebiasaan makan yang tidak menentu dan waktu tidur yang tidak menentu adalah kecenderungan umum di kalangan anak-anak sekarang ini. Ketika anak-anak tidur larut dan tidur selama berjam-jam, itu melepaskan hormon leptin - yang mampu menyebabkan kegemukan. Rutinitas tidur adalah sesuatu yang banyak orang tua bekerja cenderung kompromi.
  2. Orangtua sangat salah ketika mereka menyerahkan gadget kepada anak-anak untuk menghindari menjawabnya atau mengeluarkannya. Gadget tampaknya menjadi pilihan terbaik bagi orang tua dewasa ini.
  3. Orang tua cenderung mengalihkan perhatian anak-anak sehingga mereka makan porsi makanan yang lebih baik. Melakukan ini bukan ide yang bagus. Orang tua harus menghindari menempatkan televisi di dalam kamar anak-anak mereka. Mereka harus memastikan bahwa anak mereka tidak menonton TV atau menggunakan gadget apa pun 2 jam sebelum tidur. Membacakan cerita untuk anak-anak, atau berbicara dengan mereka sebelum tidur adalah ide bagus.
  4. Makan bersama sebagai keluarga dan meminimalkan penggunaan media saat memberi makan anak-anak Anda dapat bermanfaat bagi mereka.
  5. Orang tua harus memastikan mendapatkan semua vaksin untuk anak-anak mereka tepat waktu. Vaksin tidak berakhir pada 2 tahun. Anak-anak perlu mengambil gambar bahkan pada usia 5 dan 10 tahun. Fortifikasi besi dan meningkatkan asupan kalsium dan protein selama kelompok usia pubertas mereka - yang sekitar 9-15 tahun - adalah penting.
  6. Orangtua harus menjadi teladan yang baik untuk anak-anak mereka dan mencoba meminimalkan penggunaan ponsel begitu mereka berada di rumah. Mereka harus mencoba meminimalkan penggunaan komputer terlalu banyak di depan anak mereka.
  7. Waktu bermain di luar ruangan setidaknya selama 1 jam sangat penting bagi anak-anak dari segala usia. Melibatkan mereka dalam aktivitas fisik dan hobi yang dapat dilakukan di luar rumah sangat penting. Hobi ini bisa berupa kegiatan seperti berenang, aerobik, menari, dll.
  8. Menanamkan latihan yoga pada anak Anda di usia muda sangat bermanfaat. Latihan pernapasan sebagai bagian dari yoga membantu menyeimbangkan pikiran dan meningkatkan konsentrasi mereka dalam studi. Latihan pernapasan memungkinkan paru-paru bekerja lebih baik dan karenanya bermanfaat bagi anak-anak. Ini memberi dorongan untuk kekebalan mereka. Yoga dan meditasi harus menjadi bagian dari kurikulum harian anak-anak.
  9. Orangtua harus memungkinkan anak-anak untuk sering belajar mencuci tangan. Infeksi dan virus biasanya ditanggung oleh rayap. Anak-anak dengan mudah menangkap infeksi ini dari anak-anak lain yang terinfeksi, dan karenanya mereka harus terbiasa mencuci tangan mereka secara teratur.
  10. Penting untuk melibatkan anak-anak Anda dalam proses memasak. Merupakan ide yang bagus untuk mengambil masukan mereka tentang apa yang ingin mereka makan. Ini menciptakan minat mereka pada makanan. Itu membuat anak-anak merasa bahwa mereka memegang kendali dan mencegah anak-anak menjadi pemakan rewel.
  11. Orangtua harus memastikan bahwa mereka mendapat cacing dilakukan setiap 6 bulan.
  12. Orang tua harus memastikan bahwa anak-anak mereka menghindari minuman berkarbonasi sebanyak mungkin. Minuman energi harus benar-benar dijauhkan dari anak-anak. Semua minuman ini bersifat obesogenic. Mereka hanyalah kalori kosong.