Cara Koneksi USB Ke PC pada Samsung Galaxy S9 Dan S9 Plus

Gambar dan video yang mengabadikan kenangan berharga kita bersama teman-teman dan orang-orang terdekat adalah hal yang tak ternilai harganya.

Cara Koneksi USB Ke PC pada Samsung Galaxy S9 Dan S9 Plus
Cara Koneksi USB Ke PC pada Samsung Galaxy S9 Dan S9 Plus


Inilah alasan mengapa mem-backup PC harus menjadi kebiasaan yang harus kita lakukan setiap saat. Perangkat Anda tidak dapat terhubung ke PC adalah masalah besar. Kami berbagi dengan Anda berbagai solusi yang dapat membantu memecahkan masalah ini.

Aktifkan USB Debugging

Ketika Anda mengaktifkan USB debugging, ini akan menyederhanakan koneksi USB antara perangkat Anda dan PC Anda yang pasti akan mengurangi kemungkinan mengalami masalah koneksi.

Untuk dapat mengaktifkan fitur ini pada ponsel cerdas Anda, Anda harus mengaktifkan MTP + ADP dalam pengaturan USB. Anda harus pergi ke Pengaturan Umum pada perangkat Android Anda, akses submenu USB dan mengatur statistik ke MTP + ADP

Setelah selesai, Anda dapat melanjutkan dengan memeriksa apakah Anda dapat membuat koneksi antara perangkat Anda dan PC Anda sekali lagi. Jika masih tidak ada koneksi, ada dua opsi lagi yang dapat Anda lakukan.

Coba Kabel USB Baru

Ini adalah solusi umum untuk masalah yang melibatkan koneksi USB. Untuk beberapa alasan, kabel USB kami memang bisa memiliki cacat fisik. Sebagian besar waktu konektor di ujung kabel adalah pelakunya. Anda dapat mencoba memperbaikinya sendiri sebelum membeli kabel USB baru. Ada banyak video di YouTube yang menunjukkan kepada kita cara memperbaiki konektor ini.

Coba Port USB yang Berbeda

Jika setelah memperbaiki konektor berakhir atau membeli dan mencoba kabel USB baru masih tidak memperbaiki masalah, kami dapat mengesampingkan kabel USB sebagai masalahnya. Kami sekarang fokus pada port USB. Komputer baru biasanya memiliki beberapa port USB sehingga Anda dapat mencoba menghubungkan menggunakan port USB yang berbeda untuk melihat apakah ini akan berfungsi.

Salah satu tips ini akan membantu Anda mengatasi masalah koneksi USB pada Galaxy S9 dan S9 Plus Anda.