Cara Mengelola Makanan Sehat Saat Bepergian

Banyak orang bersemangat bepergian. Itu pasti cara terbaik untuk belajar. Ketika kita melakukan perjalanan, kita bisa belajar budaya baru, bahasa, agama dan bahkan masakan baru. Tetapi bagaimana kita mengatur rencana diet kita dan makan sehat pada saat itu? Saat bepergian, itu agak sulit untuk menghindari kegagalan upaya panjang bulan kami mencoba untuk menurunkan berat badan ekstra. Tetapi yang perlu kita lakukan adalah menjadi sedikit lebih berhati-hati dan sadar akan apa yang kita makan.

Cara Mengelola Makanan Sehat Saat Bepergian
Cara Mengelola Makanan Sehat Saat Bepergian


1. Jagalah camilan yang baik

Kita cenderung mengunyah lebih banyak ketika kita bepergian karena pikiran kita santai. Ketika kita berada dalam mode liburan, naluri pertama kita adalah makan, minum, dan bergembira. Tetapi ini dapat dilakukan dengan cara yang lebih baik dan lebih sehat untuk menghindari rasa bersalah nantinya. Menjaga camilan sehat yang berguna akan membuat kita hanya makan apa yang ada di dekat kita.

Kita harus menghindari membawa camilan yang tidak sehat ketika di perjalanan. Camilan ini termasuk keripik, namkeens, biskuit, cokelat, dll. Camilan ini membuat kita mengunyah bahkan tanpa rasa lapar. Kita dapat mengganti camilan ini dengan pilihan yang lebih sehat seperti berbagai kacang dan biji-bijian. Saat ini, berbagai jenis makhanas dan biji-bijian sudah tersedia. Makanan ini menjadi pilihan yang baik untuk ngemil saat bepergian.

Ketika datang ke minuman, minuman dingin dan minuman manis harus dihindari. Satu dapat mempertimbangkan menghirup nariyal pani atau jus tebu di jalan. Limun juga bisa dibawa sebagai pilihan minum yang menyegarkan dan sehat. Air adalah pendamping terbaik saat bepergian sehingga mengandalkan menghirup air secara teratur. Air membantu dalam menjaga kita terhidrasi dan membuat rasa lapar yang tidak perlu di teluk.

2. Makan sesuai jam

Makan sesuai dengan jam adalah salah satu cara efektif yang dapat membantu dalam mengelola diet kita saat bepergian. Saat bepergian, seseorang cenderung makan sesuai suasana. Tetapi untuk tetap memeriksanya saat kita makan, kita harus mencoba makan sesuai jam reguler kita dan makan makanan utama 3 standar dan 2 camilan dalam sehari. Tidak ada kebutuhan untuk terus mengunyah sepanjang hari dan kita tidak perlu melewatkan jam makan. Mengambil tindakan-tindakan ini malah akan meningkatkan keinginan kita dan kita akhirnya makan lebih banyak dalam makanan lain.

3. Pilih makanan yang tepat

Saat bepergian, mungkin ada banyak pilihan untuk makan, dan pada saat yang sama opsi sangat terbatas. Itu semua tergantung pada tempat kita bepergian. Meskipun demikian, kita dapat berusaha untuk makan sehat dengan menghindari roti dan makanan berlebih dengan banyak gravies. Kita dapat memilih tandoori ayam / ikan / paneer tikka atas hidangan ayam dengan saus. Menambahkan serat salad akan membantu membuat kita kenyang lebih lama. Roti dan nasi bisa dihindari. Jika ada ketersediaan makanan yang mudah, maka kita harus memilih makanan yang kurang berminyak dan rendah karbohidrat. Konsumsi berlebihan dari permen harus dihindari. Mereka yang memiliki gigi manis dapat memiliki permen sebagai makanan utuh dan tidak mengirim makanan.

4. Batasi ukuran porsi

Semua orang suka mencicipi hampir semua hal yang disajikan di atas meja. Seseorang yang seorang pecinta makanan di hati akan merasa tergoda untuk mencoba masakan yang berbeda. Dalam skenario seperti itu, kita harus berusaha membatasi ukuran porsi kita. Dengan cara ini, kita bisa mencicipi semuanya dan tidak makan berlebihan juga.

Jadi lanjutkan dan lakukan perjalanan tanpa terlalu memikirkan tentang berat badan pasca perjalanan. Ingatlah tips sederhana ini dan buat perjalanan Anda menjadi pengalaman yang tak terlupakan.