Cara Mengatasi Galaxy S9 dan S9 Plus Tidak Mengisi Baterai

Kita semua tahu bagaimana masa pakai baterai penting bagi semua pengguna ponsel cerdas. Memiliki Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus memberi kita perangkat unggulan yang memiliki begitu banyak fitur yang membutuhkan daya yang sangat besar dari baterai kita. Pengguna telah memiliki pengalaman ketika ponsel cerdas mereka tidak mengisi daya sama sekali. Beberapa telah mencoba membeli charger baru dan bahkan membeli kabel baru untuk mencoba dan memecahkan masalah raksasa ini.

Cara Mengatasi Galaxy S9 dan S9 Plus Tidak Mengisi Baterai
Cara Mengatasi Galaxy S9 dan S9 Plus Tidak Mengisi Baterai


Kemungkinan penyebab

Kami tunjukkan panduan bagaimana Anda dapat mengatasi masalah pengisian ini dengan GAlaxy S9 dan S9 Plus Anda. Pertama, mari kita lihat kemungkinan penyebab yang mungkin menyebabkan masalah ini dengan perangkat Anda.

  1. Cacat dengan perangkat
  2. Kabel rusak atau rusak
  3. Unit pengisian yang cacat
  4. Kesalahan sementara dengan sistem pengisian telepon
  5. Baterai rusak atau rusak
  6. Melakukan reset Galaxy S9 dan S9 Plus

Galaxy S9 dan S9 Plus Anda mungkin memiliki masalah perangkat lunak yang dapat diperbaiki dengan melakukan proses reset. Sebagian besar waktu prosedur ini akan menawarkan solusi sementara daripada yang permanen. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara melakukan pengaturan ulang ini, panduan langkah demi langkah selengkapnya dapat diakses di sini.

Ganti Kabel USB

Ponsel cerdas Anda memiliki pengisi daya yang dapat diputuskan dari kabel USB. Sebaiknya Anda mencoba dan mencari tahu apakah masalahnya ada pada kabel atau pengisi daya. Anda dapat mencoba pengisi daya lain terlebih dahulu dan melihat apakah berfungsi atau mencoba kabel yang berbeda untuk melihat apakah ini menyelesaikan masalah.

Jika Anda telah memverifikasi bahwa kabel USB Anda adalah sumber masalahnya, maka sebaiknya Anda membeli kabel USB yang baru dan asli. Berikut ini tautan untuk menunjukkan tempat membeli kabel USB asli untuk Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Bersihkan Port USB

Paling sering daripada tidak, pengisi daya Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus tidak dapat dirusak dengan mudah sehingga kemungkinan kecil bahwa ini adalah sumber masalah terutama jika Anda membeli semua yang baru.

Alasan paling umum untuk pengisi daya tidak berfungsi adalah dengan sistem pengisian perangkat lebih khusus port USB. Sering dilupakan bahwa debu dapat menumpuk di area ini atau sesuatu yang mungkin menghalangi port dan menyebabkan masalah pengisian.

Membersihkan port USB ponsel cerdas Anda adalah salah satu langkah terbaik yang dapat Anda lakukan dan ini telah memecahkan banyak masalah pengisian untuk sebagian besar pengguna. Anda hanya perlu sangat berhati-hati dan lembut ketika Anda membersihkan port USB Anda karena kegagalan untuk melakukannya dapat lebih berbahaya dan membuat masalah Anda lebih buruk.

Dapatkan Dukungan Dari Teknisi Resmi

Setelah melakukan semua langkah yang telah kami bagikan di atas dan Anda masih memiliki masalah pengisian maka apa pun penyebabnya sudah dalam tahap lanjut. Ini berarti bantuan profesional diperlukan dan direkomendasikan. Lebih baik jika Anda mencari teknisi Samsung resmi yang dapat melakukan diagnosis yang tepat dan memperbaiki masalah dengan cara yang benar. Dengan cara ini Anda akan yakin bahwa solusi jangka panjang akan diberikan kepada Anda dan bukan hanya perbaikan cepat.

Bagi mereka yang masih memiliki perangkat mereka di bawah garansi Anda dapat meminta dealer Anda untuk klaim dan memiliki unit Anda diganti dengan yang baru atau sudah diperbaiki secara gratis. Pastikan Anda memiliki semua dokumen yang tepat dengan Anda seperti kartu garansi dan tanda terima saat mengajukan klaim.