ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Cara Mengubah Waktu Di Samsung Galaxy S9 Dan S9 Plus

Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus semuanya dikemas dengan fitur-fitur keren dan menakjubkan namun tetap saja, Samsung tidak meninggalkan salah satu fitur terpenting dari sebuah smartphone - tampilan waktu dan tanggal. Hal pertama yang Anda lakukan setelah membeli ponsel adalah mengatur waktu dan tampilan tanggal.

Cara Mengubah Waktu Di Samsung Galaxy S9 Dan S9 Plus
Cara Mengubah Waktu Di Samsung Galaxy S9 Dan S9 Plus

Layar ini mungkin adalah salah satu hal yang akan Anda cari di hampir setiap hari dalam hidup Anda. Ada kalanya kita lupa hari apa sekarang atau jam berapa dan dengan ini, Anda tidak perlu memeriksa jam tangan secara konstan karena Anda sekarang memiliki Galaxy S9 untuk melakukannya.

Sebagian besar pengguna mengabaikan tutorial semacam ini karena terlalu sederhana dan mereka berpikir bahwa ponsel cerdas bertanggung jawab untuk mengubah waktu dan tanggal secara otomatis. Anda harus mengharapkan bahwa mungkin ada beberapa kejadian ketika Galaxy S9 atau S9 Plus Anda tidak akan menyesuaikan pengaturan Anda secara otomatis terutama jika Anda telah bepergian ke negara lain dengan zona waktu yang berbeda. Sangat penting untuk mengetahui untuk menyesuaikan pengaturan waktu dan tanggal secara manual saat Anda tidak memiliki koneksi internet. Panduan yang akan kami berikan di bawah ini akan membantu Anda mengetahui bagaimana Anda dapat menyesuaikan pengaturan secara manual pada Samsung Galaxy S9 atau S9 Plus.

Cara Mengubah Waktu dan Tanggal di Galaxy S9

Dengan semua detail yang ditinggalkan, sangat penting bagi pengguna Galaxy S9 untuk mempelajari cara mengontrol smartphone dalam semua aspek, bahkan dengan yang dasar. Prosedur di bawah ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda dapat mengubah waktu dan tanggal pada Samsung Galaxy S9 atau S9 Plus:

  1. Aktifkan Samsung Galaxy S9 Anda
  2. Buka aplikasi Pengaturan dari layar beranda
  3. Gulir melalui opsi sampai Anda menemukan Tanggal dan Waktu
  4. Pilih dan ketuk Tanggal dan Waktu Otomatis (untuk mematikan pembaruan otomatis oleh fitur jaringan)
  5. Pilih Set Date dari opsi
  6. Kemudian gunakan tombol panah untuk menetapkan tanggal yang sesuai
  7. Tekan tombol Set setelah selesai
  8. Pilih Set Time dari opsi
  9. Kemudian gunakan tombol panah lagi untuk mengatur waktu yang sesuai

Setelah Anda melakukan semua proses di atas dengan sukses, Anda sekarang dapat meninggalkan pengaturan dan kembali ke apa yang perlu Anda lakukan dengan Galaxy S9 atau S9 Plus Anda. Menyiapkan tanggal dan waktu sangat mudah dan perlu bagi semua pengguna ponsel cerdas untuk mengetahui terutama saat mentransfer ke suatu tempat dengan zona waktu lain. Itu saja yang perlu Anda ketahui tentang pengaturan tanggal dan waktu dan semoga, artikel ini telah membantu Anda.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau saran, silakan komentar di bawah ini atau pesan kami.
Post a Comment

Post a Comment