Cara Menyimpan Alamat Google Maps di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Dengan teknologi GPS saat ini, hampir semua orang menggunakan Google Maps untuk mencapai tempat. Google Maps sangat membantu ketika Anda mencoba untuk mendapatkan lokasi baru dan Anda ingin mengetahui rute terbaik untuk diambil.

Cara Menyimpan Alamat Google Maps di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus
Cara Menyimpan Alamat Google Maps di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus
Namun, tidak selalu mudah untuk mengaksesnya ketika Anda tidak memiliki koneksi Wi-Fi atau jika data seluler Anda terbatas. Beruntung bagi Anda, kami tahu cara mengatasi masalah ini. Terus baca di bawah ini untuk mengetahui cara mengunduh Google Maps secara offline di Samsung Galaxy S9 atau Galaxy S9 Plus Anda.

Menyimpan Google Maps Offline di Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus

Kami akan menyajikan dua metode untuk menyimpan Google Maps secara offline di Galaxy S9 atau Galaxy S9 Plus Anda.

Untuk metode pertama, pastikan Anda ada di aplikasi Google Maps Anda. Kemudian, masukkan perintah untuk pencarian. Setelah masuk ke bilah pencarian dan mengklik tombol OK, Anda akan diberikan opsi untuk menyimpan peta pilihan Anda atau yang Anda ketikkan ke bilah alamat.

Menyimpan Google Maps dari Bilah Informasi di Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus

Untuk metode kedua, pastikan Anda berada di aplikasi Maps Anda. Setelah Anda berada di lokasi ini, cari lokasi yang Anda inginkan. Kemudian, tahan layar tampilan sampai Anda melihat tanda centang. Untuk mengonfirmasi, Anda dapat menggesek layar ke atas. Anda dapat melihat pencarian tersimpan Anda di bilah informasi di bagian bawah. Anda juga dapat melihat peta yang disimpan ini saat Anda offline.

Meskipun, Anda harus mencatat bahwa peta yang disimpan hanya akan tetap tersimpan di perangkat Anda selama 30 hari. Setelah 30 hari, itu akan dihapus secara otomatis. Jika Anda telah mengikuti semua langkah di atas, Anda sekarang akan memiliki akses ke peta yang disimpan bahkan saat Anda tidak online.