Cara Uninstall Aplikasi Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus

Masalah yang dialami setiap pemilik ponsel cerdas pada satu titik adalah kurangnya memori penyimpanan. Dengan semua foto, musik, dokumen, game, video, dan aplikasi lain yang disimpan di Samsung Galaxy S9 atau Galaxy S9 Plus, Anda harus menemukan cara untuk mengosongkan ruang di memori Anda. Salah satu cara yang sangat sederhana dan cepat untuk melakukannya adalah dengan mencopot pemasangan aplikasi yang jarang Anda gunakan dari perangkat Anda. Ada dua metode yang dapat Anda ikuti untuk menghapus aplikasi yang tidak Anda perlukan lagi. Untuk mengetahui caranya, lanjutkan membaca petunjuk di bawah ini.

Cara Uninstall Aplikasi Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus
Cara Uninstall Aplikasi Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus

Cara Uninstall Aplikasi Pada Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus


Metode 1: Dari Pengaturan


  1. Pastikan Galaxy S9 atau Galaxy S9 Plus Anda dihidupkan
  2. Buka Aplikasi lalu buka Pengaturan
  3. Klik pada Perangkat
  4. Pilih Aplikasi
  5. Klik pada Manajer Aplikasi
  6. Pilih aplikasi yang ingin Anda copot dengan mengkliknya
  7. Pilih Hapus instalan. Perhatikan bahwa hanya aplikasi yang telah Anda unduh yang dapat di-uninstall

Semua aplikasi default yang terinstal di Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus hanya memberi Anda opsi untuk menonaktifkannya. Dengan memilih untuk menonaktifkan aplikasi ini, bukan berarti aplikasi tersebut telah dihapus dari ponsel cerdas Anda. Sebaliknya, menonaktifkannya berarti bahwa itu tidak akan secara otomatis mulai saat start-up dan itu tidak akan muncul di menu aplikasi Anda lagi.

Metode 2: Dari Peluncur


  1. Pastikan Galaxy S9 atau Galaxy S9 Plus Anda dihidupkan
  2. Buka Aplikasi
  3. Pilih Edit
  4. Pilih "Copot Pemasangan" atau "Nonaktifkan"

Kedua metode ini sangat mudah dilakukan. Pilih mana yang lebih nyaman untuk Anda. Jika Anda telah mengikuti pedoman kami dengan seksama, Anda tidak hanya akan mencopot pemasangan aplikasi apa pun yang tidak Anda perlukan lagi tetapi Anda juga akan berhasil membuat ruang pada memori penyimpanan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus Anda untuk banyak aplikasi dan file yang lebih penting lainnya.