Kumpulan Kata-kata Mutiara, Semangat, Puisi dan Gambar Selamat Hari Sabtu

Kumpulan Kata-kata Mutiara, Semangat, Puisi dan Gambar Selamat Hari Sabtu - Sabtu adalah hari ketujuh dalam satu pekan atau minggu. Kata Sabtu diambil dari bahasa Ibrani, sabat (שבת "shabat") yang berarti "berhenti bekerja", namun melalui serapan dari bahasa Arab as-sabt. Kata ini memiliki akar sama dengan kata sab'at atau sab'ah yang berarti 7 (tujuh), menunjukkan urutan harinya dalam sepekan. (Huruf t dan h di akhiran dalam bahasa Arab sering dapat dipertukarkan)

Nama lain lagi untuk hari ini adalah Saniscara, yang diambil dari bahasa Sanskerta dan berarti planet Saturnus, mirip dengan pengertian dalam beberapa bahasa-bahasa di Eropa, misalnya dalam bahasa Inggris, hari Sabtu adalah "Saturday" (dari "Saturn" (=Saturnus) + "day" (=hari)).

Selain itu ada lagi kata dalam bahasa Jawa, yaitu tumpek. Di Bali tumpek adalah hari Sabtu Kliwon.

Kumpulan Kata-kata Mutiara, Semangat, Puisi dan Gambar Selamat Hari Sabtu


Penggunaan di kalangan umat Yahudi

Hari Sabtu adalah hari istirahat, berheti bekerja, dan hari beribadatnya umat Yahudi. Sabtu adalah hari ke-7 yang diperingati sebagai hari Sabat, hari perhentian Tuhan setelah menciptakan bumi dan seisinya (Alkitab).[1] Hari Sabat dirayakan oleh umat Yahudi sesuai dengan perintah Taurat dalam Keluaran 20:8-11. Orang Yahudi percaya, bahwa perhitungan hari Sabat tiap minggu ini tidak pernah terputus sejak dunia diciptakan.

Penggunaan di kalangan umat Kristen

Sejak hari Paskah pertama orang Kristen menyelenggarakan kebaktiannya pada hari Minggu untuk merayakan kebangkitan Yesus Kristus. Hal ini dinyatakan dalam Kisah Para Rasul 20:7:

"Pada hari pertama dalam minggu itu, ketika kami berkumpul untuk memecah-mecahkan roti, Paulus berbicara dengan saudara-saudara di situ, karena ia bermaksud untuk berangkat pada keesokan harinya. Pembicaraan itu berlangsung sampai tengah malam."
Namun beberapa denominasi Kristen mempertahankan hari Sabtu, karena meyakini Taurat masih berlaku penuh dalam kehidupan orang Kristen. Denominasi-denominasi itu antara lain Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh, Gereja Yesus Sejati, Baptis Hari Ketujuh, United Church of God , an International Association, Messianic Judaism (Yahudi yang percaya bahwa Yesus adalah Mesias Yahudi/Tuhan), Gereja Ortodoks Ethiopia Tewahedo, dan Gereja Jemaat Allah Global Indonesia (Gereja Unitarian Indonesia). Begitu juga Saksi-saksi Yehuwa mengadakan kebaktiannya pada hari Sabtu.

Berikut Kumpulan Kata-kata Mutiara Jum'at Penuh Berkah, Semangat, Puisi dan Gambar

Kata kata hari Sabtu saat Bekerja


Selamat pagi, selamat beraktivitas dan selamat hari sabtu yang menyenangkan.

Akhiri pekerjaan hari ini dengan baik untuk mencapai kesuksesan yang di harapkan. Selamat hari Sabtu

Dengan Doa, saya akan bekerja hari ini dengan sungguh sungguh untuk menyelesaikan pekerjaan. Selamat hari Sabtu

Selesaikan pekerjaan hari ini supaya liburanmu besok menyenangkan. Selamat hari Sabtu.

Kesuksesan akan datang saat kamu dapat menyelesaikan tugas yang diberikan oleh atasan. Selamat hari sabtu.

Semangat bekerja di hari sabtu kembali bangkit karena ada hari minggu yang menanti di esok hari.

Waktu terasa lama saat memasuki hari sabtu karena sudah tidak sabar berlibur di hari minggu.

Cintailah pekerjaanmu di hari sabtu sama dengan hari hari lainnya. Selamat hari sabtu.

Tiada hari indah kecuali cinta kasih tertransfer antar manusia. Selamat hari Sabtu.

Manusia selalu bermimpi di atas awan karena sifat manusia memiliki perencanaan masa depan. Selamat hari Sabtu

Mimpi itu nyata berbeda dengan lamunan atau khayalan. Mimpi dikejar berdarah-darah sedangkan khayalan adalah lamunan benak tiada menggerakkan. Selamat hari Sabtu.

Yang terpenting bukan masalah yang dihadapai tetapi sikap dalam menyelesaikannya. Selamat hari Sabtu.
Dik malam minggu abank pingin maen ke rumah adik, boleh kan? “Boleh abank,  mo ngapaian?” “Mo nambatin cinta abank dengan tali kasih.”

Malam minggu dengan kekasih paling enak diisi dengan makan bareng, nongkrong bareng sruput kopi-sekoteng-teh manis-ngemil jagung bakar di alun-alun dan gitaran ala kisah SMA yang terkenal.

Ungkapan kata cinta paling enak di sampaikan di malam minggu, karena kondisinya romantis.

“Ismi kamu mau kemana?” “Makan malam bareng mas Alan pak.” “Kenapa tiap malam minggu ketemu Alan.” “Kan Alan dah pernah ijin ke bapak kalau malam minggu Ismi di ajak belanja juga.”
“Oh  iya ya nak Ismi, bapak pesen segelas kopi hitam dan dibawa kesini bersama Alan ya.” “Lah kenapa pak?” “Biar Alan tahu makna malam minggu orang tua saat anak gadisnya maen keluar rumah.” Ismi hanya nyengir dan menggaruk rambut panjangnya untuk segera menemui Alan.

Laki-laki pemberani bukanlah mereka yang pandai mengungkapkan kata cinta pada kekasih, tetapi yang pandai mengungkapkan kata cinta pada Tuhan untuk segera melamar wanita pujaannya.

Wanita tidak harus menunggu kata cinta dari sang kekasih, wanita bisa mengungkapkan kata cinta dengan perhatian tulus lalu laki-laki itu semakin yakin dan segera melamarnya.

Dialog malam minggu istri dan mertuanya, “Maa,,,kasihan ya Kang Mas suamiku masih dirantau.” “Iya Nduk, suamimu masih merantau walau tak hadir di malam minggumu karena dia memperjuangkan kebahagiaanmu.” “Gitu ya Ma.” “Iya, dulu Mama juga belum paham seperti ini.”

Bagi laki-laki kebahagiaan tidak hanya hadirnya malam minggu diisi bersama pasangan kekasih, tapi diisi dengan saling berjuang walau di tempat yang berbeda.

Saat malam minggu datang suaminya kirim WeA, “Hai istriku abank bermimpi menyentuh pipimu saat “ML” denganmu.” Istrinya balik menjawab, “ML itu apa Pa?” “Mati Lampu, gelap disini.”

Kesendirian di malam minggu bukan berarti sebuah kelemahan, justru menandakan kekuatan besar bahwa dirinya hebat walau belum bersama kekasih.

Malam minggu kelabu bagi Jones bukan menandakan kelemahan, kekuatan jones terletak di kesabarannya sampai halal.

On The Way to Halal, jalan indah dibalik kesendirian (catatan malam minggu)

Hidup itu pilihan… Mau jadi pecundang dan ditertawakan masalah.. Atau jadi pemenang dan mentertawakan masalah…

Cara orang melihat hidup terkadang bagaikan saat berada di dalam bis.. Yang duduk di sebelah kiri berfikir sepertinya di sebelah kanan lebih nyaman.. Yang sebelah kanan berfikir sepertinya lebih enak duduk di sebelah kiri… Padahal kenyamanan itu ada di fikiran.. Nikmatilah hidupmu.. Jangan sekali-kali mencoba menikmati hidup orang lain…

Dalam memilih pasangan hidupmu, jangan lihat dari mana ia berasal, tapi lihat ke mana ia akan menuju..

Andaikan aku terpaksa jadi penyapu jalan pun, aku akan menjadi penyapu jalan yang baik.. Jadi apapun dirimu, jadilah yang terbaik dari dirimu…

Sekali lagi, hidup ini pilihan.. Setiap pilihan, harus ada yg dikorbankan.. Yang berat bukan kemana kau akan menuju, tapi apa yg ditinggalkan..

Masalah datang dan pergi.. Ketika dia hinggap, hidup ini akan terasa berat, tetapi ketika ia pergi, hidup ini akan terasa lebih ringan, bahkan lebih ringan dibanding yang sebelum-sebelumnya. Dan satu harta berharga yang ia tinggalkan disebut “PENGALAMAN”

Orang-orang berkata, janganlah berharap terlalu banyak.. Tapi kadang kita harus berharap yang banyak.. Ketika satu harapan sirna,, kau masih akan punya harapan lain yang tersisa..

Kata Bijak Hari Sabtu, Indahnya Akhir Pekan Ungkapkan Kalimat Mutiara, dipublikasikan oleh bangkit.co.id sebagai wacana motivasi diri, artikel ini ditujukan untuk koleksi pribadi jika ada yang keberatan dengan kesamaan konten dan semacamnya dipersilahkan untuk menghubungi admin.

Setiap masalah pasti punya solusi… Jika tidak ada solusi, kemungkinan besar yang Anda hadapi bukanlah masalah…

Dalam setiap pilihan, akan ada perubahan.. Di dalam perubahan, akan ada pengorbanan.. Di dalam pengorbanan, akan ada kemenangan,, yaitu kemenangan hati…

Sahabat adalah dia yang mengerti masa lalu mu, yakin dengan masa depan mu, dan menerima mu apa adanya hari ini..

Saat aku bercermin di pagi hari,, cerminku memantulkan wajah calon orang sukses.. Wajah yang optimis.. Wajah sang pemenang.. Apakah cerminmu memantulkan hal yang sama?



Kepanjangan hari Sabtu

SABTU “Seperti Aku Bertemu sang Terkasih dan bilang I love U”
SABTU “Sabar Akan Bertambah Tinggi karena iman kepada-MU”
SABTU “Semarak Akhir minggu Bersama Teman-temanmU”
SABTU “Selalu adA Buat Temani hatikU”
SABTU Selamanya Akan Bersama Teman hidUp



Kata-kata Hari Sabtu berupa motivasi

Tiada hari indah kecuali cinta kasih tertransfer antar manusia.

Kebaikan diri mengharuskan untuk dilakukan sebelum keburukan menggoda dan menariknya.

Manusia selalu bermimpi di atas awan karena sifat manusia memiliki perencanaan masa depan.

Mimpi itu nyata berbeda dengan lamunan atau khayalan. Mimpi dikejar berdarah-darah sedangkan khayalan adalah lamunan benak tiada menggerakkan.

Jatuh dan bangun sebuah kisah cinta selalu ada dan hadir pada manusia.

Yang terpenting bukan masalah yang dihadapai tetapi sikap dalam menyelesaikannya.




Kata-kata Hari Sabtu berupa doa indah:

Ya Tuhan karuniakanlah keluarga kepada kami yang menentramkan jiwa dan pandai bersyukur.

Ya Allah ya Tuhan kami, berikan petunjukmu saat masalah datang dan berikan rahmatmu saat kenikmatan hadir.

Tiada doa yang indah kecuali hanya kepada Engkau dipanjatkab.

Ya Alloh ampuni kami dan beri kami kekuatan untuk menghadapi masalah. Dan berikan jalan terbaik untuk kami lalui dalam badai ini.

Ya Alloh sedikit sedikit sekali hamba bersyukur atas nikmat-Mu, kurang sekali kami berdoa kepada-Mu, dan minimnya kami berharap hanya kepada-Mu. Ampuni kami dan sayangi kami yang banyak dosa kepada-Mu



Kata Kata Ucapan Hari Sabtu Terbaru untuk WA,SMS,FB,IG.

Sudah hari Sabtu lagi Sayang..
Senangnya akan ketemu kamu lagi istriku
Tunggu aku pulang ya..
Kita nikmati indahnya malam Minggu

Selamat hari Sabtu kawan..
Wah asyiknya hari terakhir kerja pekan ini..
Tak sabar nunggu pulang..
Beres kerja kita liburaaaan..
Come on..!!!

Serunya menanti Sabtu sore..
Seakan setiap menit ku tengok jam
Menunggu bel berbunyi tanda pulang
Rindunya.. sudah tak tertahankan
Teringin berjumpa engkau hai kesayangan

Weekend boss..
Masih bergulat dengan kerjaan?
Sudahlah, berhenti sejenak
Nikmati hidupmu..
Refresh kan otak dan hatimu
Weekend tiba waktunya berlibur..

Sabtu tiba...
Ayo buang rasa penatmu
Kita duduk-duduk santai nikmati angin sore ini
Nikmatilah.. dan syukurilah..
Ini lah cara kau bisa umur panjang

Sabtu itu menggembirakan..
Penuh dengan cinta
Penuh dengan rindu
Penuh dengan senyum, dan
Penuh dengan bahagia
Ayo ramaikan Sabtumu dengan ceria
Hore...akhir pekan tiba
Saatnya kumpul keluarga
Hari Sabtu yang di rindu
Serindunya aku pada kalian anak-anakku
Mamah, Papah pulang...

Nikmatnya di hari Sabtu itu
Saat...
Kamu bisa full seharian dengan aku
Inilah Sabtu penuh cinta itu
Kemana kita Sabtu ini?
Jadikan kali ini liburan yang paling seru.
Karena SABTU itu..
Saatnya Aku Bareng Teman Seru

Sudah hari Sabtu nih..
Saatnya bersiap ketemu kamu..
Jangan kemana-mana ya..
Tunggu aku..

Weekend seruuu..
Ayo.. ayo.. ayo..
Serukan Sabtu kita dengan kumpul bareng
Nikmati masa muda dengan silaturahmi yang positif
Malam mingguan kita ya di majelis ini

Kau yang selalu kurindu..
Yang hanya bisa ku temui di hari Sabtu
Jangan pernah menjauh dariku
Karena cinta ini telah membatu
Tentunya hanya untuk kamu

Kalau Sabtu tiba..
Yang ke ingat pasti rumah
Aaah.. kangennya keluarga
Ayo segera selesaikan tugas Sabtu ini
Agar pulang ke rumah dengan ceria
Selamat berakhir pekan

Selamat malam mingguan jomblowan jomblowati..
Nikmatilah malam syahdu ini
Jangan galau ya..
Senyumin aja

Sabtu itu saatnya bersorak
Karena Sabtu penutup sementara pusingnya kepala
Saatnya bergembira
Saatnya berSabtu ria
Selamat berakhir pekan

Weekend aku kali ini..
Cukup menikmati nyamannya rumah
Tak perlu macet-macetan
Tak perlu desak-desakan
Tak perlu keluarkan banyak dana
Kumpul dan main dengan anak lebih berasa nikmatnya..
Selamat berakhir pekan
Saatnya keluarga lebih utama

Sabtu ayah..
Ini hari Sabtu ayah..
Mana nih jatah bunda
SABTU kan Saatnya Anggaran Bunda Tambahin atUuuh

Leganya ketemu Sabtu
Seperti burung lepas dari sangkar
BEBAS.. RIANG.. GEMBIRA
Lets go.. kita nikmati hari ini
Selamat berakhir pekan
Selamat berlibur..

Hari Sabtu itu..
Saatnya mencairkan rindu
Tunggu aku dirumahmu
Wahai kau pujaan hatiku

Rindu kamu..
Ingatnya pasti hari Sabtu
Ah.. tak sabar buat halalin kamu
Agar rinduku tak hanya untuk Sabtu
Tapi agar rindu ini untuk setiap waktu ..



Pantun di hari Sabtu

Hari Sabtu pergi ke pasar,
Membeli sayur dan beli ikan;
Dapat menantu kepala besar,
Tahunya tidur dengan makan.

Hari Sabtu ramai yang cuti,
Elok bermesra bersama-sama;
Bijak menantu elok peribadi,
Seluruh keluarga rasa bahagia.




Gambar Kata Hari Sabtu

















Baca Juga yang sejenis

Pencarian yang sama
  • kata kata hari sabtu untuk pacar
  • kata kata hari sabtu lucu
  • kata kata lucu buat hari sabtu
  • kata kata hari sabtu buat pacar
  • kata kata ucapan selamat pagi di hari sabtu
  • puisi hari sabtu
  • caption hari sabtu lucu
  • status fb hari sabtu pagi