3 Langkah Membuat Password pada USB drive dengan Mudah

3 Langkah Membuat Password pada USB drive dengan Mudah - Drive USB mampu menyimpan data besar dan terkadang data yang tersimpan benar-benar sensitif dan tidak dapat ditebak, apakah terserang virus apa tidak. Karena driver USB yang kecil, sehingga dengan mudah hilang. Jadi apa yang mungkin terjadi jika drive USB berisi semua informasi penting seperti detail kartu kredit, nomor rekening bank, dll. Dan itu jatuh ke tangan yang orang lain? Password melindungi drive USB atau USB Drive terenkripsi adalah solusi terbaik untuk itu. Jika Anda tidak terbiasa dengan itu, berikut adalah berbagai langkah yang dijelaskan dengan tepat untuk anda.

3 Langkah Membuat Password pada USB drive dengan Mudah
3 Langkah Membuat Password pada USB drive dengan Mudah


Juga, jika Anda ingin tahu apa itu USB OTG dan bagaimana menggunakannya, Anda akan menemukan informasi di sini.



Cara melindungi kata sandi dan mengenkripsi drive USB:


Cara Pertama:

Metode pertama menjelaskan cara sandi melindungi drive USB. Metode ini paling baik digunakan jika Anda hanya ingin melindungi beberapa informasi dalam drive, tetapi tidak seluruh drive. Beberapa program dilengkapi dengan fitur bawaan untuk melindungi file menggunakan kata sandi, dan ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang hebat.



PDF Mate adalah alat yang berguna untuk melindungi file PDF USB drive.
  1. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menginstal perangkat lunak di komputer dan meluncurkannya.
  2. Selanjutnya, klik pada ‘Tambahkan file’ untuk memilih file yang harus dilindungi menggunakan kata sandi dan klik ‘terbuka’.
  3. Di jendela berikutnya, pilih file dan itu akan disorot. Centang kotak yang terletak di sebelah kata sandi dan tambahkan kata sandi di bidang berikutnya yang akan digunakan untuk membuka file.
  4. Selanjutnya, centang buku cek ‘kata sandi izin’ untuk membatasi fungsi lain seperti menyalin, mengedit, dll.
  5. Dalam opsi tata letak, pilih ‘1IN1’ untuk memastikan Anda tidak mencari perubahan lain dan kemudian klik tombol ‘Bangun’. Itu dia. Ini akan membuat folder baru dan akan ditampilkan di Drive USB.

Cara Kedua:

Metode kedua menjelaskan proses mengenkripsi sebagian dari Drive. Jika ada banyak informasi sensitif yang disimpan di Drive, hal terbaik adalah mengenkripsi sebagian dari drive dan menyimpan informasi pada bagian tersebut.



Ini adalah alternatif yang baik dari Flash drive pelindung kata sandi.
  1. Drive Rohos Mini adalah perangkat lunak yang akan dipasang untuk tujuan ini. Ada dua versi, gratis dan berbayar. Versi gratis memungkinkan Anda untuk mengenkripsi 8 GB, tetapi untuk lebih, versi berbayar diperlukan.
  2. Setelah dipasang, luncurkan program dan klik ‘Enkripsikan Drive USB’ di menu utama.
  3. Jendela baru akan ditampilkan di mana Anda diminta untuk mengklik ‘ubah’ untuk membuat beberapa properti dari partisi yang akan dibuat.
  4. Cukup tentukan huruf dan ukuran disk dalam MB. Tidak ada perubahan lain yang diperlukan. Sekarang, klik ‘ok’.
  5. Selanjutnya, dua bidang kosong akan ditampilkan di mana kata sandi harus dimasukkan. Pastikan kata sandi cukup kuat dengan kombinasi angka dan huruf. Klik ‘buat disk’ dan enkripsi selesai.
  6. Untuk menggunakan drive yang dienkripsi di komputer lain, cukup tancapkan dan ikon Roho akan ditampilkan di bilah tugas. Klik pada ikon dan klik kanan untuk memilih ‘hubungkan disk’. Selanjutnya, Anda akan diminta memasukkan kata sandi untuk memuat drive di komputer. Ketika Anda selesai, klik kanan untuk memutuskan drive.

Jadi, drive yang dienkripsi jauh lebih terlindungi daripada flash drive yang dilindungi kata sandi.


Cara Ketiga:

Dengan metode ini, Anda akan mempelajari proses untuk mengenkripsi seluruh drive daripada sebagian kecil. Proses ini jauh lebih mudah dan Diskcryptor akan melakukan pekerjaan itu. Mereka yang mau tahu bagaimana cara melindungi password USB drive bisa melalui langkah-langkah di bawah ini:
  1. Pertama unduh dan instal perangkat lunak di komputer Anda.
  2. Luncurkan dan klik ‘Enkripsikan’ di antarmuka utama untuk memulai proses enkripsi.
  3. Jendela baru akan muncul di tempat Anda seharusnya tidak membuat perubahan apa pun, cukup klik 'Berikutnya'.
  4. Di halaman selanjutnya, masukkan kata sandi dan tekan ‘OK’ untuk mengkonfirmasi prosesnya. Enkripsi sudah selesai.
  5. Untuk menggunakannya, luncurkan alat lagi dan pilih drive dan klik ‘mount’. Anda akan diminta untuk memberikan kata sandi. Masukkan kata sandi dan Anda dapat menggunakan disk itu.
Pencarian yang sama
  • cara membuat password pada folder di flashdisk
  • cara membuat password pada flashdisk di windows 7
  • cara membuat password pada flashdisk di windows 8
  • cara membuat password pada flashdisk di windows 10
  • cara proteksi flashdisk dengan password
  • cara mengunci port usb dengan password
  • cara mengunci flashdisk dengan software
  • cara mengunci flashdisk di windows 7
  • cara mengunci flashdisk agar tidak bisa di copy
  • aplikasi pengunci flashdisk