ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Cara Mengenkripsi Data Pada Ponsel Android Atau Tablet Anda

Cara Mengenkripsi Data Pada Ponsel Android Atau Tablet Anda - Ponsel cerdas atau tablet Anda penuh dengan informasi dan data pribadi yang berbeda, dan Anda perlu memastikan bahwa semua data Anda aman. Jika Anda kehilangan ponsel Anda atau jika dicuri semua data tersebut dapat jatuh ke tangan yang salah. Cara termudah untuk mencegah orang lain mengakses data dan informasi pribadi Anda adalah dengan mengenkripsi perangkat Android tempat semua informasi itu disimpan. Setelah Anda mengenkripsi ponsel cerdas atau tablet Anda, semua data di dalamnya tidak dapat dibaca tanpa kunci. Kami akan menunjukkan cara mengaktifkan enkripsi Android.

Cara Mengenkripsi Data Pada Ponsel Android Atau Tablet Anda
Cara Mengenkripsi Data Pada Ponsel Android Atau Tablet Anda

Sebelum memulai, Anda perlu mengingat bahwa hanya beberapa perangkat Android yang dapat didekripsi. Ketika datang ke smartphone dan tablet yang tidak dapat didekripsi, satu-satunya cara untuk menghapus enkripsi adalah reset pabrik, dalam hal ini Anda akan kehilangan semua data Anda. Setelah mengaktifkan enkripsi Android, Anda akan melihat bahwa perangkat Anda akan lebih lambat dari sebelumnya.

Bagaimana cara mengenkripsi Android

Sebelum memulai, pastikan baterai perangkat Anda sudah terisi penuh, dan biarkan ponsel tetap terhubung hingga Anda selesai dengan enkripsi. Ikuti langkah ini:

  1. Arahkan ke Pengaturan, lalu pilih Keamanan
  2. Klik Kunci Layar
  3. Pilih Kata Sandi atau PIN (setiap kali Anda ingin membuka ponsel atau tablet Anda, Anda harus memasukkan kata sandi atau PIN) dan ikuti saja petunjuknya.
  4. Pilih Enkripsi ponsel atau tablet Enkripsi
  5. Sekarang pilih opsi: Enkripsi kartu SD, klik berikutnya.
  6. Konfirmasikan PIN.
  7. Klik Enkripsi ponsel atau tablet Enkripsi.

Enkripsi membutuhkan setidaknya setengah jam, itulah sebabnya disarankan agar perangkat Android Anda tetap terpasang. Selama enkripsi, ponsel pintar atau tablet Android Anda akan dimulai ulang beberapa kali. Sangat penting untuk tidak menginterupsi, karena jika Anda melakukannya, Anda akan kehilangan semua data Anda. Setelah selesai, Anda harus memasukkan kata sandi atau PIN yang telah Anda tetapkan sebelumnya. Jangan lupa kata sandi atau PIN!

Pencarian yang sama

  • cara menonaktifkan enkripsi ponsel
  • apa itu enkripsi data
  • cara menonaktifkan enkripsi kartu sd
  • cara mematikan enkripsi kartu sd
  • cara menghapus enkripsi
  • cara membuka enkripsi
  • cara membatalkan enkripsi kartu sd
  • cara menonaktifkan enkripsi kartu sd samsung j2 prime




Post a Comment

Post a Comment