ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Mengenal Lebih dalam Mengenai Arti Logo Dan Maskot Asian Games 2018

Mengenal Lebih dalam Mengenai Arti Logo Dan Maskot Asian Games 2018 - Halo sahabat bospedia yang baik hati, Pada kesempatan kali ini admin ingin mengenalkan Arti Logo dan Maskot Asian Games 2018. Karena sebentar lagi kan Asian Games 2018 akan dimulai, Untuk itu sobat yang ingin mencari makna dari ketiga logo tersebut sudah ada diartikel bawah ini.

Jiwa dari "Energy of Asia" terbentang pada keberagaman budaya, bahasa dan peninggalan sejarah. Saat semua elemen ini bersatu, ini akan menjadi kekuatan utama yang diperhitungkan dunia.

Mengenal Lebih dalam Mengenai Arti Logo Dan Maskot Asian Games 2018
Mengenal Lebih dalam Mengenai Arti Logo Dan Maskot Asian Games 2018
Hal ini juga terdapat pada nilai yang dipegang teguh Indonesia, rumah bagi ratusan etnis dengan begitu banyak bahasa yang berbeda. Para Bapak Pendiri kita telah membayangkan sebuah bangsa yang kuat dan bersatu di bawah filosofi Bhinneka Tunggal Ika.


Dengan nilai keberagaman dan kesatuan itulah telah ditetapkan 3 maskot dengan energi berbeda, merepresentasikan energi yang terdapat pada Asian Games. Berikut ini Arti Logo dan Maskot Asian Games Tahun 2018


Mengenal Lebih dalam Mengenai Arti Logo Bhin Bhin
Mengenal Lebih dalam Mengenai Arti Logo Bhin Bhin


BHIN BHIN

Bhin Bhin adalah seekor burung Cendrawasih (Paradisaea Apoda) yang merepresentasikan strategi. Bhin Bhin mengenakan rompi dengan motif Asmat dari Papua. Karena keindahan bulunya, Bhin Bhin dan kawan-kawan burung Cendrawasih lainnya dijuluki sebagai “burung surga”. Bukan hanya penampilan yang memukau, Bhin Bhin juga sangat pintar, lho. Makanya, Bhin Bhin dipilih untuk merepresentasikan strategi dalam Asian Games 2018 ini.

Sayangnya, ternyata burung yang banyak ditemukan di Papua ini sudah terancam punah sehingga pemerintah harus membuat UU No-5/1990 dan PP RI No. 7/1999 untuk melindungi para burung surga.

Mengenal Lebih dalam Mengenai Arti Logo Atung
Mengenal Lebih dalam Mengenai Arti Logo Atung


ATUNG

Atung adalah seekor rusa Bawean (Hyelaphus Kuhlii) yang merepresentasikan kecepatan. Atung mengenakan sarung dengan motif tumpal dari Jakarta. Dia punya dresscode yang unik, yaitu kain sarung dengan motif tumpal dari Jakarta. Meskipun terlihat imut-imut, Atung dipilih oleh INASGOC, panitia penyelenggara Asian Games 2018, sebagai representasi kecepatan sesuai dengan keahlian rusa bawean.

Sesuai namanya, kamu bisa menemukan segerombolan rusa bawean teman-teman Atung di Pulau Bawean, Jawa Timur, lho!

Mengenal Lebih dalam Mengenai Arti Logo Kaka
Mengenal Lebih dalam Mengenai Arti Logo Kaka


KAKA

Kaka adalah seekor badak bercula satu (Rhinoceros Sondaicus) yang merepresentasikan kekuatan. Kaka mengenakan pakaian tradisional dengan motif bunga khas Palembang.  Meskipun sudah diberi status sangat terancam oleh IUCN, badak bercula satu masih jadi gambaran paling tepat untuk kekuatan. Kaka adalah salah satunya!

Untuk Asian Games 2018, Kaka akan menemani para pecinta olahraga dengan pakaian tradisional bermotif bunga khas Palembang. Siapa yang nggak sabar bertemu dengan Kaka? Walaupun badan Kaka sangat besar (beratnya bisa mencapai 2 ton), Kaka bisa berlari hingga kecepatan 50 km/ jam, lho!

Tahukah kamu bahwa nama dari ketiga maskot Asian Games 2018 ini berasal dari semboyan negara kita tercinta, yakni Bhinneka Tunggal Ika? Maskot yang diciptakan Feat Studio ini merupakan representasi dari nilai keberagaman dan kesatuan negara Indonesia yang turut menggambarkan jiwa dari “Energy of Asia”.

Karena menjunjung nilai tersebut, Bhin Bhin, Atung dan Kaka pun selalu bersatu dalam mengobarkan semangat perjuangan Asian Games meski memiliki perbedaan dan keunikan masing-masing.

Wah, nggak cuma menggemaskan memiliki makna yang mendalam, si Atung, Bhin Bhin, dan Kaka juga merepresentasikan hewan khas Indonesia yang terkenal! Selain promosi tentang kekayaan alam Indonesia, mereka juga mewakili tiga elemen penting dalam olahraga: strategi, kecepatan, dan kekuatan. Makin nggak sabar bertemu mereka di Asian Games 2018, bukan?


Pencarian yang paling banyak dicari
  • logo asian games 2018 jelek
  • gambar maskot asian games 2018
  • logo asian games 2018 terbaru
  • logo resmi asian games 2018
  • arti logo asian games 2018
  • download logo asian games 2018
  • makna maskot asian games 2018
  • logo asian games 2018 vector

Sumber : Berbagai sumber
Post a Comment

Post a Comment