ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Peluang Usaha Kecil yang Cocok untuk Mahasiswa, Pelajar, dan Anak Sekolahan

Peluang Usaha Kecil yang Cocok untuk Mahasiswa, Pelajar, dan Anak Sekolahan - Tidak semua mahasiswa, pelajar ataupun anak sekolahan mendapatkan uang saku atau uang jajan sesuai yang diinginkan. Seperti kita ketahui bahwa tiap orang tua juga pasti memberikan masing-masing uang saku sesuai kemampuan mereka. Tentu saja menjadi anak yang baik harus menerima dan bersyukur jika sudah diberi uang saku. Memang jika kita terlalu berpacu dengan uang jajan yang diberikan oleh orang tua mungkin dibilang sangat ngepress. Seperti kita ketahui juga terutama untuk mahasiswa, apabila tugas sedang melambung naik pastinya akan membutuhkan uang yang banyak pula, entah itu untuk print tugas, mencari bahan presentasi dan sebagainya.
Peluang Usaha Kecil yang Cocok untuk Mahasiswa, Pelajar, dan Anak Sekolahan
Peluang Usaha Kecil yang Cocok untuk Mahasiswa, Pelajar, dan Anak Sekolahan
Maka dari itu sebagai mahasiswa, anak sekolahan maupun pelajar harus belajar hidup mandiri dan mulai belajar mencari uang. Entah itu nantinya untuk tambahan uang jajan atau uang saku bahkan untuk investasi di masa depan. Memang banyak yang beranggapan bahwa ketika sudah tahu tentang uang dan asik dengan pekerjaan, terkadang bisa melalaikan pendidikan yang sedang ditempuh. Namun hal tersebut anda bisa buang jauh-jauh, sebenarnya pekerjaan sampingan atau peluang usaha sampingan bisa dikerjakan asalkan pintar dalam manajemen waktu. Mengatur waktu untuk belajar dan mengatur waktu untuk berkerja.

Setelah dilihat-lihat memang betul apabila bisa memanajemen waktu, maka tidak ada pelajaran yang keteteran dan masih bisa fokus dengan baik. Hal tersebut tentu saja dari pribadi masing-masing. Mungkin diantara anda ingin mencoba mencari uang dan berkecimpung di dunia bisnis, akan tetapi tidak tahu mau menjalankan peluang usaha apa yang cocok untuk mahasiswa ataupun anak sekolah?
Jangan khawatir karena di bawah ini akan diberikan ulasan mengenai peluang usaha yang cocok untuk mahasiswa, pelajar ataupun anak sekolahan.

Peluang Usaha yang Cocok untuk Mahasiswa, Pelajar, dan Anak Sekolahan


1. Jual Pulsa
Di era modern seperti saat ini, pastinya kebanyakan anak sd,smp,sma dan anak kuliahan pasti memiliki yang namanya gadget ataupun smartphone. Lalu pada smartphone pun juga membutuhkan yang namanya pulsa agar nantinya bisa mengaktifkan paket internet ataupun untuk telefon. Biasanya di area sekolah dan kampus, masih jarang sekali yang namanya konter hp, dan kebanyakan di area kampus atau sekolah adalah tempat fotocopyan. Serta untuk konter pulsa atau konter hp jaraknya begitu jauh.

Maka dari itu anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menjual pulsa untuk teman-teman anda ataupun teman sekolah dan kampus. Lalu anda bisa promosikan dari sosial media ataupun langsung dari mulut ke mulut. Dijamin bakal banyak yang beli dan ingat jangan sampai mau dihutangi, alias langsung cash no bon agar tidak bangkrut.

Bagaimana anda tertarik menjadi penjual pulsa? Jika tertarik dan bingung bagaimana sih cara nya jadi penjual pulsa?. Cara agar bisa jadi penjual pulsa yaitu cukup datang ke konter yang kira kira konter besar , lalu anda meminta agar bisa menjadi reseller pulsa. Pastikan anda mencari konter di area dekat anda serta tertera juga bahwa konter tersebut menyediakan reseller pulsa.

2. Jasa Ketik
Peluang usaha yang cocok dijalankan untuk mahasiswa, anak sekolahan dan pelajar yaitu jasa ketik. Untuk anak sd mungkin masih jarang sekali mengumpulkan tugas dengan hasil ketikan atau print-print an. Biasanya anak sd masih menggunakan tulis tangan jika hal berbau tugas. Jika anak smp,sma dan anak kuliahan, tugas sudah seperti bagaikan nafas, setiap hari ada. Serta kebanyakan tugas hasil ketikan sendiri serta harus diprint. Maka dari itu anda bisa memanfaatkan momen tersebut menjadi peluang bisnis untuk anda yaitu jasa ketik.

Untuk menjalankan peluang usaha ini anda bisa menawarkan ke teman teman anda lewat medsos, lalu tak lupa juga untuk memberikan tarif per satu halamannya berapa misal 2000 rupiah dan seterusnya. Untuk proses pengerjaan jika anda mempunyai laptop sendiri maka anda akan semakin mudah, jika anda tidak punya laptop anda bisa pinjam teman, saudara, tetangga dan bisa juga pergi ke warnet.

Apabila anda ingin menjalankan bisnis ini anda cukup memiliki modal skill ketik dengan cepat, namun jika lambat juga tidak apa-apa asalkan bisa mengejar deadline dari teman teman.

3. Menjadi Youtuber
Seperti saat ini banyak sekali anak sekolahan,pelajar, mahasiswa dan sebagainya ingin sekali menjadi yang namanya youtuber. Memang youtuber sendiri bisa menjanjikan dengan penghasilan yang sangat besar. Serta banyak yang menilai bahwa menjadi youtuber sangat enak dan tidak terlalu makan waktu. Maka sangat efisien sekali untuk para pelajar ataupun mahasiswa.

Namun disamping itu menjadi youtuber juga tidak semudah yang anda bayangkan. Jika ingin bisa menghasilkan channel youtubenya, anda harus bisa memenuhi syarat yaitu minimal 1000 subscriber dan 4000 jam tayang. Banyak para pemula yang belum tahu cara menambah subscriber youtube dengan cepat. Maka banyak yang menyerah di tengah jalan, padahal jika berhasil maka bisa cepat menjadi orang sukses. Karena memang peluang usaha bisnis ini sangatlah menjanjikan.

4. Jasa Joki Games
Pastinya diantara anda seorang mahasiswa, pelajar ataupun anak sekolahan ada yang pintar bermain games. Bahkan mungkin juga ada yang tergabung dengan Esport dan sebagainya. Maka anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk membuka jasa joki games. Entah itu untuk menaikan rank akun dan menyelesaikan misi lainya.

Game yang sedang tren saat ini yaitu game mobile legends, free fire dan PUBG Mobile. Nah anda bisa membuat sebuah jasa untuk naikin rank game yang sedang banyak dimainkan tersebut. Agar banyak yang tahu, anda bisa share jasa anda tersebut di grup facebook gamers, grup whatsapp gamer dan sebagainya.

Selain itu buat tarif yang jangan terlalu mahal, agar nantinya banyak yang minat dengan jasa anda tersebut. Dijamin di era seperti saat ini banyak sekali yang minat dengan jasa joki games tersebut dan seperti kita ketahui banyak yang rela menghabiskan uangnya hanya untuk memenuhi kebutuhan game.

5. Bisnis Online Shop
Di zaman yang sudah canggih seperti saat ini, jika ingin membuat sebuah toko anda tidak perlu lagi membuat bangunan dan sewa tanah sebagainya. Karena seperti saat ini jika ingin memiliki toko anda sudah bisa membuat toko secara online. Toko online atau biasa disebut dengan online shop sendiri sudah banyak yang menjalankan dan dijadikan sebagai peluang usaha sampingan. Dan para pedagang online shop pun sendiri banyak digandrungi oleh mahasiswa, pelajar, maupun anak sekolah.

Kenapa banyak para pelajar dan mahasiswa menyukai online shop? Karena sangat simple sekali membuat toko online tersebut. Hanya sekedar membuat akun sosmed lalu posting barang yang hendak di jual di sosmed, maka anda sudah mulai membuka suatu usaha online shop.

Namun agar bisa menjadi online shop yang sukses serta banyak pembeli, anda harus pintar pintar mencari ilmu gimana caranya dagangan cepat laris. Anda bisa belajar secara otodikdak di google, karena di google semua pun anda. Banyak para pengusaha muda yang sukses di dunia online shop hingga penghasilannya mencapai puluhan juta per bulannya. Bagaimana tertarik?

Jadi itulah mengenai peluang usaha untuk mahasiswa, pelajar dan anak sekolahan. Semoga bermanfaat untuk anda para pelajar dan mahasiswa dan bisa dijadikan sebagai bahan referensi untuk memulai peluang usaha dan bisnis ini. Sekian dan terima kasih.

Pencarian yang sama
  • contoh usaha kecil kecilan
  • contoh usaha modal kecil untung besar
  • usaha kecil yang menjanjikan
  • jenis usaha modal kecil untung besar
  • usaha kecil menguntungkan
  • usaha yang menguntungkan di desa
  • usaha yang langka tapi menguntungkan
  • usaha di daerah sepi


Post a Comment

Post a Comment