ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

10 Website Keren Yang Bikin Skripsi Kamu Cepat Kelar

10 Website Keren Yang Bikin Skripsi Kamu Cepat Kelar - Sebagai masyarakat tingkat akhir, membuat skripsi bukan hanya menguras pikiran, tenaga, atau waktu, tetapi juga dapat mempengaruhi beban mental. Skripsi adalah syarat wajib bagi para mahasiswa untuk menuntaskan proses studinya. Akan tetapi, ada proses yang panjang ketika mengerjakan skripsi, mlai dari mengajukan judul proposal, ujian proposal, mengumpulkan data, dan banyak lainnya. Bahkan, tidak sedikit mahasiswa yang merasa frustrasi hingga memutuskan untuk mogok kuliah.
10 Website Keren Yang Bikin Skripsi Kamu Cepat Kelar
10 Website Keren Yang Bikin Skripsi Kamu Cepat Kelar
Salah satu alasan mengapa skripsi terasa sangat sulit untuk diselesaikan adalah kurangnya referensi yang didapatkan. Skripsi sebagai tugas akhir ilmiah membutuhkan banyak referensi yang harus dicantumkan. Untungnya, dengan bantuan teknologi yang ada, saat ini kamu bisa menggunakan berbagai website yang menyediakan sumber-sumber skripsi supaya skripsi yang sedang kamu teliti bisa cepat kelar. Nah, apa saja website tersebut? Berikut informasi yang bisa kamu simak.

10 Website Keren Yang Bikin Skripsi Kamu Cepat Kelar


1. Directory of Open Access Scholarship Resources (ROAD)
Kunjungi situs tersebut dan kamu bakalan menemukan hingga 13.745 penelitian dari 150 negara yang siap  diunduh secara gratis. Ada skitar 13.062 jurnal yang tersedia dengan 2.625 yang sudah terindex Scopus. Tak hanya itu, tetapi di situs tersebut pula ada hingga 240 academic repositories, 126 conference proceeding, 202 monographic series, dan juga 103 scholar blogs.

2. Indonesia One Search by The National Library of Indonesia
Masih butuh lebih banyak sumber untuk skripsi kamu lagi? Cobalah mencari referensi yang kamu buthkan dengan mengakses Indonesia One Search by The National Library of Indonesia. Di situs tersebut, terdapat ebook dan juga jurnal dari berbagai institusi yang ada di dalam dan di luar negeri. Tak hanya itu, ada sekitar 21.473.752 artikel jurnal dengan kondisi full text yang dapat kamu gunakan. Bahkan, situs ini juga menyediakan hingga 2.734 jurnal dari berbagai bidang ilmu pengetahuan. Hebatnya, situs ini tidak mewajibkan kamu untuk register dan login ketika hendak mengunduh jurnal yang kamu butuhkan.

3. Wiley Online Library
Bisa dikatakan bahwa Wiley Online Library adalah salah satu situs online library yang paling lengkap yang ada di dunia, saat ini. Bagaimana tidak, situs ini memiliki hingga 6 juta artikel ditambah dengan 1.500 jurnal, ratusan ribu sumber referensi, dan 18.000 buku online. Dengan total sumber referensi segitu banyaknya, kamu bisa download beberapa dokumen secara gratis.

4. e-Resources Perpusnas
Tidak mau kalah dengan penyedia situs pendidikan dari berbagai negara, Perpustakaan Nasional RI juga memiliki sebuah layanan yang cukup menggembirakan bagi pejuang skripsi. e-Resources Perpusnas adalah sebuah situs yang memiliki berbagai koleksi dokumen ilmiah secara lengkap. Bahkan, kamu bisa mendownload semuanya dengan gratis. Artinya, kamu nggak harus pergi ke perpustakaan nasional lagi. Jika dulu kamu harus berkunjung ke Jl. Merdeka, Jakarta untuk pinjam buku dan mencari bahan referensi skripsi, sekarang tidak lagi.

5. Library Genesis
Merupakan sebuah situs yang menyediakan buku digital yang paling lengkap yang ada di dunia, Library genesis menyediakan berbagai referensi dalam format PDF, ePub, Mobi, dan lainnya. Jadi, kalau kamu sedang benar-benar membutukhan banyak referensi buku untuk melengkapi data skripsi, kamu bisa mengunjungi situs tersebut kapanpun yang kamu butuhkan.

6. Free-eBooks 
Situs e-Book yang satu ini juga tergolong populer dan tidak kalah dengan situs pendidikan lainnya. Disinilah, kamu dapat menemukan berbagai ebook yang kamu butuhkan. Selain itu, situs juga memudahkan kamu mencari ebook karena tersedia dalam bentuk kategori dan genre. Tak hanya ebook, tetapi kamu juga dapat mendowload majalan dan jurnal. Akan tetapi, kamu dapat mendownload materi yang kamu butuhkan dengan mendaftar menjadi member situs tersebut terlebih dahulu. Menariknya, kamu tidak akan dipungut biaya sesen pun ketika registrasi menjadi member.

7. Indonesian Publication Index
Menggunakan Bahasa Indonesia, situs pendidikan ini akan membantu kamu mencari informasi referensi yang kamu butuhkan dengan sangat mudah. Situs ini sangat cocok kalau kamu merasa buntu mengerjakan skripsi.

8. FreeComputerBooks
Untuk yang sedang berjuang menyelesaikan tugas skripsi di jurusan komputer atau IT, kamu bisa menggunakan situs yang satu ini agar skripsi kamu cepat kelar. FreeComputerBooks adalah sebuah situs yang dapat kami rekomendasikan untuk mencari berbagai informasi referensi di bidang IT atau komputer. Jadi, buku-buku yang tersedia di situs tersebut berhubungan dengan Komputer, Matematika, Programming, Lectur Notes, Technical Books, dan IT tutorial.

Menariknya, situs ini memiliki koleksi ebook yang seabrek. Kamu bisa menjelajahi situs tersebut dan mencari buku yang kamu butuhkan berdasarkan jenis, kategori utama dan subkategori. Bayangkan saja, situs ini menyediakan 12 kategori utama dengan 150 sub kategori yang tersedia. Kabar baiknya, semua buku yang ingin kamu download disediakan secara gratis loh!

9. Bookfi.net
Sudah pernah mencoba mengakses situs yang satu ini? Situs ini memiliki koleksi buku dan jurnal hingga 2 juta. Tak hanya itu, bahkan situs ini juga telah berhasil dengan reputasinya sebagai situs ebook yang mendunia karena Multilanguage. Kemudian, situs tersebut juga memiliki tampilan yang fresh dan sederhana. Tak heran bahwa sekalipun ini adalah pengalaman baru kamu untuk mengunjungi situs tersebut, kamu tidak akan dipusingkan dengan tampilannya. Kamu bisa mencari bahan referensi yang kamu butuhkan secara mudah untuk menunjang skripsi atau karya ilmiah lainnya. Hal yang perlu kamu lakukan sangatlah sederhana, yaitu dengan memasukkan nama author, keyword judul, atau topik yang berkaitan dengan ebook yang ingin kamu cari. Dalam sekejap, hasil pencarian dalam situs akan menampilkan hasil yang relevan.

10. Directory of Open Access Journal (DOAJ)
Opsi terakhir yang akan kami rekomendasikan adalah DOAJ. Pada situs ini, kamu bisa menemukan hingga 2.000.000 lebih total artikel dan sebanyak 11.000 koleksi jurnal yang dikumpulkan dari 123 kota di dunia. Bukan hanya itu, jurnal-jurnal yang ada di situs tersebut adalah tersedia dalam Multilanguage atau berbagai bahasa mulai dari spanyol, cina, dan lainnya.

Jika kamu ingin mencari jurnal atau artikel, caranya juga tergolong mudah. Sesampai di situs tersebut, kamu dapat menekan tombol search yang ada di baris menu. Setelah itu, kamu ketik kata kunci yang berkaitan dengan skripsi yang sedang kamu teliti. Situs tersebut akan menampilkan hasil pencarian yang relevan dalam beberapa detik. Cara lainnya adalah dengan mencari artikel atau jurnal yang kamu butuhkan dari kategori yang tersedia. Caranya cukup sederhana yaitu dengan tekan tab subject yang ada pada menu baris.

Nah, itulah beberapa situs atau websites yang siap mendukung kamu untuk segera lulus di tahun ini. Jangan berkecil hati. Jika skripsi kamu sebelumnya mangkrak dalam beberapa bulan, waktunya untuk mengejar ketertinggalan dengan menggunakan kesempatan sebaik mungkin. Semoga apa yang kamu upayakan akan segera membuahkan hasil. Selamat berjuang dan semoga membantu!

Penulis  : TeknoViews

SUMBER:
brilio.net, jalantikus.com

Pencarian yang sama
  • indonesia skripsi
  • situs skripsi gratis
  • skripsi download
  • daftar perusahaan untuk skripsi
  • aplikasi skripsi
  • pondok skripsi
  • cara mencari jurnal untuk skripsi
  • cara mencari referensi skripsi di internet


Post a Comment

Post a Comment