Transaksi Lebih Mudah dengan Internet Banking BRI

Transaksi Lebih Mudah dengan Internet Banking BRI - Di zaman sekarang, rasanya kurang lengkap bila tidak memiliki ATM (Anjungan Tunai Mandiri). Ini dikarenakan, selain memudahkan penyimpanan uang juga lebih aman. Terutama untuk pengguna bank BRI.

Namun, pihak BRI sudah melakukan inovasi yang lebih memudahkan nasabah, yakni dengan menggunakan Internet Banking BRI. Dalam melakukan transaksi, hanya perlu menggunakan ponsel dan dapat dilakukan dimana saja.

Transaksi Lebih Mudah dengan Internet Banking BRI
Transaksi Lebih Mudah dengan Internet Banking BRI

Jenis-jenis ATM BRI

BRI memiliki beragam tabungan, serta beberapa jenis kartu ATM yang pastinya dengan penawaran berbeda. Mulai dari ATM Britama sebagai ATM BRI yang paling populer di kalangan masyarakat. Tersedia 2 jenis pada ATM Britama yaitu classic dengan setoran awal minimal 250 ribu rupiah dan gold dengan setoran awal 500 ribu rupiah.

Kedua adalah ATM BRI Britama Bisnis, yang diperuntukkan khusus bagi para pebisnis yang memiliki jenis kartu premium. Jumlah setoran awal tabungan cukup besar yaitu 10 juta rupiah. Administrasi akan dibebaskan bila saldo yang Anda miliki sudah lebih dari 5 juta rupiah.

Selanjutnya kartu ATM BRI Britama TKI yang ditujukan untuk para pekerja TKI dengan setoran awal yang terbilang murah hanya 20 ribu rupiah saja. Dan jenis kartu classic pada ATM ini menarik biaya bulanan sebesar seribu rupiah saja.

Terakhir kartu ATM BRI Simpedes, berbeda dengan jenis kartu lainnya, karena tidak tersedia jenis classic dan gold namun private label. Setoran awal minimal sebesar 100 ribu rupiah dengan biaya administrasi setiap bulan sebesar 5 ribu rupiah saja.

Cara Mudah Aktivasi dan Penggunaan Internet Banking BRI

Selain biaya administrasi tiap bulan yang murah, BRI juga menyediakan fasilitas internet banking yang lebih memudahkan urusan Anda. Terutama jika melalui smartphone tanpa harus berkunjung ke bank ataupun ATM terdekat. Lantas, bagaimana cara melakukannya (dikutip dari Duwitmu.com):

1. Pendaftaran Melalui Kantor Cabang BRI
Anda harus memiliki buku tabungan BRI dalam status aktif, membawa kartu identitas diri, serta ponsel untuk alat verifikasi, juga email untuk menerima pemberitahuan email dari BRI. Kemudian, diminta datang ke customer service untuk kemudian dilayani hingga pendaftaran selesai.
Selain itu, terdapat juga tata cara lain yang akan diarahkan langsung oleh pihak BRI. Jika ada kesulitan, akan dibantu sampai tuntas.

2. Pendaftaran Melalui ATM
Anda bisa memasukkan kartu ATM ke mesin. Pilih menu lainnya lalu klik menu internet banking. Setelah itu, akan diminta memasukkan password 2 kali beserta konfirmasinya. Kemudian mendapat user Id yang harus dibawa ke bank BRI untuk melakukan verifikasi.

3. Aktivasi BRI Internet Banking
Cata lain yakni bisa mengunjungi situs https://ib.bri.co.id, lalu masukkan user id dan password yang telah diterima, setelah itu klik setuju pada syarat dan ketentuan yang ada. Kemudian akan diminta merubah password dan memasukkan email aktif. Internet banking Anda sudah dapat digunakan.

4. Penggunaan Internet Banking BRI
Pastikan Anda mengakses layanan BRI Internet Banking di situs resmi dan selalu menjaga kerahasiaan password untuk tidak menyimpannya secara otomatis di laptop ataupun handphone.
Selain itu, jangan lupa untuk mengganti password secara berkala. Jika terdapat hal-hal yang mencurigakan, segera hubungi Call BRI di 14017 atau 1500017.

Kini transaksi menggunakan Internet Banking BRI dapat memudahkan segala keperluan Anda tanpa harus berkali-kali ke bank atau ATM terdekat. Biaya yang dikeluarkan juga lebih hemat karena potongan administrasi yang ada lebih murah.

Pencarian yang paling banyak
  • daftar internet banking bri
  • daftar internet banking bri versi mobile
  • cara daftar internet banking bri lewat hp android
  • sms banking bri
  • cara daftar m banking bri
  • cek saldo bri
  • cara daftar sms banking bri
  • daftar internet banking bri online





Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel