Pengertian Internet Dan Faktor Internet Secara Singkat

Bospedia.com - Internet (saling berhubungan dengan jaringan) adalah rangkaian komputer yang terhubung dalam seri lainnya. Ketika Internet telah menjadi sistem komputer umum yang menghubungkan dunia menggunakan TCP / IP sebagai protokol packet switchRaning (packet switched protokol komunikasi). Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaidah ini dinamakan internetworking ("antarjaringan").


Dengan kata lain, definisi internet adalah jaringan yang luas dari jaringan komputer yang saling berhubungan yang menghubungkan orang dan mesin dengan sistem telepon satelit di dunia dan komunikasi yang lain. Internet dibentuk oleh jutaan komputer yang saling berhubungan di seluruh dunia, adalah sarana informasi (teks, gambar, audio, video, dll) yang dapat dikirim dan dinikmati bersama-sama. Untuk pertukaran informasi, menggunakan protokol standar adalah Transmission Control Protocol dan Internet Protocol, yang lebih dikenal sebagai TCP / IP.

Di Indonesia sendiri , seperti negara-negara berkembang lainnya , yang di mana akses ke penetrasi internet dan PC sudah cukup tinggi untuk mencapai biaya tinggi dan netbook tinggi, seperti di Indonesia adalah operator kurang stabil untuk menentukan harga

FAKTOR - FAKTOR INTERNET DAN FUNGSINYA

A. Komputer :

Komputer memainkan peran penting dalam kecepatan akses, karena ada hard drive, RAM, prosesor. Endah saat kecepatan disk, kecepatan akses, terlalu rendah. Demikian pula, RAM danprocessor.

B. MODEM

Modem adalah sebuah perangkat keras yang memiliki fungsi untuk mengubah 2 sinyal sehingga dalam menerima dan mengirim pesan bisa berjalan baik. Kata modem merupakan singkatan dari Modulator Demodulator.

C. KOMUNIKASI JARINGAN UNTUK AKSES INTERNET

Untuk akses internet, kita dapat menggunakan saluran telepon, CDMA, GPRS dan satelit. Masing-masing dengan kecepatan yang berbeda dan DISA terendah adalah saluran telepon.
BIG

Bandwitch adalah transfer data yang dihitung dalam bit/detik atau yang biasanya disebut dengan bit per second (bps), antara server dan client dalam waktu tertentu

E. Jumlah Pengguna Yang mengakses server yang sama

Akses internet Pada jam tertentu sangat lambat, karena penggunaan internet pada waktu yang sama.

Ok jika kalian suka dengan artikel ini share ke teman - teman kalian supaya teman kalian juga bisa memahami penjelasan internet yang sebenarnya ,, Dan jangan lupa untuk berlangganan website Bospedia.com ya agar kalian mendapatakan informasi artikel menarik lainya.